Cara Mengganti Email & Password Instagram di HP Android

2

Dianisa.com – Mengganti Email Dan Password Instagram. Email dan Password memang sangat penting untuk kita jaga. Dua hal ini merupakan kunci utama seseorang untuk masuk ke sebuah akun sosial media yang ia punya, termasuk Instagram. Setiap email dan password yang di buat akan tersimpan secara pribadi pada akun instagram yang anda miliki. Dan tidak boleh seorangpun mengetahui email dan password anda.

Pertanyaan Saya, Apakah Saat Ini Email dan Password Anda Masih Aman? Jika masih maka anda tidak perlu khawatir, tapi jika sudah tidak aman dan anda mencurigai seseorang yang sudah mengetahui email dan password anda maka cepatlah di ganti agar nantinya orang tersebut tidak bisa mengetahuinya.

Apa Email dan Kata Sandi Anda di Hack Seseorang? Jika memang di hack, sebaiknya cepat di ganti email dan kata sandinya sebelum orang tersebut lebih dulu mengganti. Jika orang tersebut lebih dulu mengganti maka anda akan kehilangan akun instagram anda.

Tips Instagram

Mengganti Email Instagram di HP Android

Dari dua hal tersebut mungkin masih ada alasan lain yang membuat seseorang ingin mengganti email dan password yang ia miliki. Tapi yang jelas, penggantian email dan password bertujuan untuk meningkatkan keamanan dari akun Instagram tersebut.

Lalu, Bagaimana Cara Mengganti Email Dan Kata Sandi Instagram? Untuk mengganti email dan kata sandi instagram harus di lakukan satu persatu, tidak bisa langsung bersamaan. Ikuti tutorial mengubah email dan kata sandi berikut ini.

Cara Mengganti Email Instagram

  1. Langkah pertama, buka aplikasi instagram android anda.
  2. Masuk ke halaman profil instagram anda. Tap “Sunting Profil Anda”.
  3. Pada bagian informasi pribadi anda, tap email yang anda gunakan saat ini.
  4. Kemudian tulis dengan email baru yang anda gunakan saat ini. Tab icon “Centang” yang terlihat pada bagian pojok kanan atas.
  5. Selesai.

Mengganti Kata Sandi Instagram di HP Android

Setelah berhasil mengganti email langkah selanjutnya yakni mengganti password atau kata sandi instagram anda. Ikuti langkah – langkahnya di bawah ini.

Cara Mengganti Password Instagram

  1. Pada halaman profil Instagram anda, tap icon 3 titik pada sudut kanan atas.
  2. Scrool ke bawah dan tap “Ubah Kata Sandi”.
  3. Kemudian tulis kata sandi baru sesuai keinginan anda.
  4. Jika semuanya sudah anda isi, tap icon “Centang” yang terlihat pada sudut kanan atas.
  5. Selesai.

Petunjuk

  • Kata Sandi Saat ini: Tulis kata sandi instagram yang anda gunakan saat ini.
  • Kata Sandi Baru: Tulis dengan kata sandi baru yang anda inginkan saat ini.
  • Kata Sandi Baru, Sekali Lagi: Ulangi dengan kata sandi baru yang anda tulis saat ini.

Akhir Kata

Selain menggunakan Android, cara di atas juga bisa anda lakukan lewat browser PC atau Laptop yang anda miliki. Saya rasa tutorial di atas cukup mudah untuk anda pahami. Jika ada yang perlu di tanyakan, sampaikan melalui kolom komentar.

Terima kasih dan selamat mencoba!!

2 KOMENTAR

  1. Kalo misalnya gini gimana ya, kan akun ig saya pake akun facebook cuman akun facebooknya kena hack, apakah akun ig saya masih aman? Trs kalo mau ganti email sama kata sandinya masih bisa kalo udah gitu?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here