6 Cara Menghapus Akun TikTok

Simak panduan singkat cara menghapus akun TikTok pada perangkat Android berikut ini

TikTok merupakan salah satu jejaring media sosial baru yang kini sangat diminati anak muda di seluruh dunia. Banyaknya para artis, youtuber, selebgram, konten kreator, dan orang-orang terkenal lainnya yang ikut menggunakan TikTok menjadikan aplikasi semakin populer. Tren video viral terjadi di mana-mana, bahkan media sosial lain seperti Instagram, Facebook, YouTube, hingga Pinterest dipenuhi video-video dari TikTok.

TikTok memungkinkan penggunanya untuk membuat video pendek dengan backsound musik yang seru dan khas berdurasi antara 15 detik sampai 1 menit. Selain lagi, pengguna juga dapat menambahkan beragam efek filter yang mana menjadikan video semakin unik dan menarik. Meskipun TikTok menghadirkan beragam konten yang menarik dan seru, beberapa pengguna seperti Anda merasa ingin menghapus akun dan aplikasi TikTok pada ponsel.

Lihat Juga : 6 Cara Menghapus Akun Twitter

Cara menghapus akun TikTok

Hapus Akun TikTok Permanen
Tutorial menghapus akun TikTok. RUDI DIAN ARIFIN

Terlepas alasan Anda menghapus akun TikTok, ada beberapa hal yang perlu Anda mengerti. Menghapus akun TikTok memiliki risiko di mana akun yang telah dihapus secara permanen tidak dapat dikembalikan lagi. Dalam hal ini, pengguna yang telah melakukan pembelian filter atau aset tertentu pada aplikasi akan dihapus dan tidak dapat digunakan lagi. Untuk menghapus akun TikTok secara permanen, Anda bisa ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

  1. Buka aplikasi TikTok pada ponsel Android atau iOS (iPhone) yang Anda miliki.
  2. Pilih halaman profil Anda (Saya) » ketuk ikon tiga titik yang ada di bagian atas.
  3. Pilih Kelola akun » ketuk Hapus akun yang ada di bagian paling bawah.
  4. Pada bagian tersebut, Anda bisa membaca risiko jika kamu menghapus akunmu » ketuk Lanjutkan.
  5. Masukkan kata sandi akun TikTok Anda untuk konfirmasi penghapusan akun » ketuk Hapus akun untuk menghapus akun secara permanen.
  6. Selesai.

Lihat Juga : 6 Cara Menghapus Akun Google di HP Xiaomi

Yang terjadi setelah menghapus akun TikTok

Berikut beberapa hal yang terjadi setelah Anda menghapus akun secara permanen:

  • Anda tidak bisa lagi masuk ke akun TikTok menggunakan akun yang telah dihapus.
  • Anda akan kehilangan akses ke video yang sudah Anda posting.
  • Anda tidak akan mendapatkan pengembalian dana dari aset atau item yang telah Anda beli di dalam aplikasi.
  • Informasi yang tidak tersimpan di akun seperti pesan obrolan mungkin masih bisa dilihat orang lain (yang memiliki obrolan dengan Anda).
  • Akun akan dinonaktifkan selama 30 hari, selama penonaktifan, akun tidak akan bisa dilihat secara publik. Setelah masa 30 hari, akun akan dihapus secara permanen.
  • Dalam masa 30 hari tersebut, Anda masih memiliki kesempatan untuk mengembalikan akun TikTok. Setelah masa tersebut habis, Anda tidak lagi memiliki kesempatan dalam mengembalikan akun.

Lihat Juga : 7 Cara Menghapus Akun WhatsApp

Penutup,

Sebelum benar-benar memutuskan untuk menghapus akun TikTok, pikirkan kembali bahwa Anda benar-benar siap kehilangan akun beserta data maupun postingan yang Anda publish. Selama 30 hari masa penonaktifan, Anda masih memiliki kesempatan untuk mengembalikan akun apabila Anda berubah pikiran. Jika Anda tidak ingin akun Anda kembali, maka akun akan dihapus secara permanen dan Anda tidak bisa lagi mengakses akun Anda selamanya.

Bagikan artikel ini ke media sosial Anda supaya lebih berguna dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang perlu Anda tanyakan atau sampaikan, tulis melalui kolom komentar di bawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!


Penulis : Rudi Dian Arifin | Editor : Wahyu Setia Bintara

Artikel terkait

Rudi Dian Arifin

Rudi Dian Arifin adalah pemilik, penulis, dan editor utama di Dianisa.com. Ia fokus pada pemecahan masalah pada perangkat Android dan Windows. Saat ini, ia juga mengelola Yunt.co, sebuah situs yang menyajikan berbagai tools keren untuk segala macam kebutuhan.

Discussion | 0 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. Download YMWhatsApp Apk Terbaru – Update Mei 2024

    Berikut link download YMWhatsApp terbaru 2024 bulan ini!
  2. 30 Contoh Gambar Mewarnai Doraemon, Mudah untuk Anak!

    Berikut kumpulan contoh gambar mewarnai Doraemon yang mudah untuk anak – anak, dari TK, SD, SMP.
  3. 30 Contoh Gambar Mobil Kartun Simple, Mudah Ditiru Anak TK, SD, SMP!

    Berikut kumpulan gambar mobil kartun yang simple dan mudah ditiru anak TK, SD, SMP!