5 Cara Copy Link URL Instagram

Instagram merupakan salah satu media sosial yang saat ini banyak digunakan para remaja-remaja di seluruh dunia. Tak hanya remaja, dari kalangan artis, pebinis, online shop, dan lainnya juga turun meramaikan Instagram. Adapun postingan di Instagram tentu hanya ada dua, antara foto dan video.

Lalu, pernahkah anda berfikir untuk mengunduh postingan foto atau video yang ada di Instagram atau ingin menyalin link URL postingan pengguna Instagram? Melalui artikel ini, saya akan menjelaskan bagaimana menyalin link Instagram, mulai dari foto, video, IGTV, hingga profil pengguna Instagram. Setiap pengguna memiliki alasan tersendiri dalam menyalin link URL Instagram.

Salah satu alasan yang paling utama biasanya karena ingin mengunduh foto atau video, atau membagikan postingan tersebut. Dan untuk melakukannya, simak penjelasan lengkapnya berikut ini;

Lihat Juga : 8 Cara Mematikan Notifikasi Instagram

Cara Copy Link URL di Instagram

Ada tiga metode yang bisa anda lakukan mulai dari menyalin foto, video, dan profil pengguna lewat aplikasi serta akun pribadi lewat browser komputer. Panduan ini bebas untuk anda coba pada perangkat apapun, entah itu komputer ataupun smartphone. Silahkan menyesuaikan dengan kebutuhan serta keinginan anda. Berikut panduannya…

1. Cara Copy Link Foto dan Video Instagram

Yang paling banyak dilakukan oleh para pengguna Instagram adalah menyalin foto dan video lewat aplikasi. Entah untuk dibagikan ke pengguna lain lewat aplikasi pihak ketiga seperti LINE, WhatsApp, atau aplikasi unduhan Instagram. Meskipun metode ini saya lakukan pada aplikasi Instagram Android, anda tetap bisa mengikuti lewat browser komputer atau iOS. Berikut langkah-langkahnya;

STEP 1: Silahkan buka aplikasi Instagram anda, kemudian pilih foto atau video di beranda atau profil seseorang yang anda inginkan. Tap icon tiga titik yang ada dibagian pojok foto atau video tersebut, pilih Salin Tautan. Kemudian anda bisa pastekan tautan tersebut ke tempat yang anda inginkan.

Copy URL Foto dan Video Instagram

Jika diurutkan, maka langkah-langkahnya sebagai berikut;

  1. Buka Instagram dan pilih foto atau video yang anda inginkan.
  2. Tap icon tiga titik yang ada dipojok kanan atas.
  3. Pilih Salin Tautan.
  4. Pastekan tautan tersebut ke tempat yang anda inginkan.
  5. Selesai.

STEP 2: Selain opsi tautan, anda juga bisa pilih Bagikan ke…, lalu anda bisa melihat beberapa opsi bagikan, termasuk Salin ke papan klip (maksudnya menyalin link tautan dari foto atau video). Atau jika anda telah menginstall aplikasi unduhan Instagram, anda bisa langsung beralih ke aplikasi unduhan untuk mengunduh foto ataupun video seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.

Bagikan URL Link Instagram

Untuk panduan singkatnya sebagai berikut;

  1. Buka Instagram dan pilih foto atau video yang diinginkan.
  2. Tap icon tiga titik yang ada dibagian kanan atas.
  3. Pilih Bagikan ke…
  4. Kemudian pilih opsi bagikan yang anda inginkan.
  5. Sebagai contoh; pilih Salin ke papan klip untuk menyalin tautan.
  6. Pastekan URL Link ke tempat yang anda inginkan.
  7. Selesai.

*KET: Selain menyalin tautan untuk foto dan video, anda juga dapat menyalin tautan IGTV dengan langkah-langkah yang sama seperti diatas.

Lihat Juga : Ukuran Foto dan Video Instagram

2. Cara Copy Link Akun Profil Instagram

Selain menyalin tautan foto dan video, anda juga dapat menyalin tautan profil dari pengguna Instagram. Tapi sebelum itu, pastikan pengguna tersebut sudah anda ikuti atau akun tersebut dalam mode public. Berikut langkah-langkahnya;

LEWAT APLIKASI: Buka Instagram anda, kemudian masuk ke halaman profil dari penggguna (user) Instagram yang anda inginkan. Tap icon tiga titik yang ada dibagian pojok kanan atas profil tersebut, lalu pilih Salin URL Profil. Kemudian anda bisa pastekan URL tersebut ke tempat yang diinginkan.

Copy URL Akun Instagram

Berikut untuk panduan singkatnya;

  1. Buka Instagram kemudian masuk ke halaman profil pengguna.
  2. Tap icon tiga titik yang ada dibagian pojok kanan atas.
  3. Pilih Salin URL Profil.
  4. Pastkan URL Link tersebut ke tempat yang anda inginkan.
  5. Selesai.

Lihat Juga : 3 Cara Menghapus Riwayat Pencarian Instagram

3. Cara Copy Link Profil Sendiri Lewat Komputer

Buat anda yang ingin mendapatkan URL Profil dari akun Instagram sendiri, anda bisa melihat melalui browser komputer atau smartphone. Untuk melakukannya, anda bisa gunakan browser Chrome, Firefox, Edge, atau yang lainnya. Tanpa browser pun sebenarnya anda bisa mengetahui URL Profil Instagram. Namun sebelumnya, saya akan jelaskan dulu pada step browser dan pada step tanpa browser. Berikut langkah-langkahnya;

LEWAT BROWSER: Login ke akun Instagram anda lewat browser komputer atau smartphone. Kemudian masuk ke halaman Profil Instagram anda. Lihat URL Link yang ada dibagian atas browser anda, itulah URL Link akun profil Instagram anda. Silahkan klik URL tersebut dan copy dengan tekan CTRL + C. lalu pastekan ke bagian atau tempat yang anda inginkan.

Cara Copy Link Profil Instagram

Berikut untuk panduan singkatnya;

  1. Login akun Instagram anda lewat browser komputer.
  2. Kemudian masuk ke halam Profil Instagram anda.
  3. Lihat URL yang ada di form pencarian browser anda.
  4. Klik URL tersebut kemudian tekan CTRL + C untuk Copy.
  5. Pastekan ditempat yang anda inginkan.
  6. Selesai.

TANPA BROWSER: Jika anda ingin mendapatkan URL Link profil Instagram anda, cukup tuliskan nama username di URL berikut: https://www.instagram.com/username/. Ganti “username” dengan username akun Instagram anda. Dengan begitu, anda telah mengetahui URL Link Profil untuk akun Instagram anda.

Lihat Juga : 5 Cara Download Foto dan Video Instagram

Penutup,

Dengan adanya URL Link, anda bisa melakukan repost foto dan video atau mengunduhnya menggunakan aplikasi pihak ketiga. Selain itu, anda juga bisa membagikan akun Instagram ke pengguna lain dengan username yang anda miliki tersebut.

Bagikan artikel ke sosial media yang anda miliki supaya lebih berguna dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan mengenai URL Link Instagram, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.

What others say | 2 Comment

  1. John Freddy sihotang berkata:

    Sangat membantu

  2. henri panggabean berkata:

    terimakasih dengan pelatihan ini saya sangat terbantu untuk menambah pengetahuan dan keterampilan untuk menjadi youtuber