Mengatasi com.facebook.orca Terhenti di Android

Dianisa.com – Cara Mengatasi “Sayangnya, com.facebook.orca Telah Berhenti” di HP Android. Facebook adalah salah satu #Aplikasi Sosmed Dan Messenger paling populer saat ini. Facebook menjadi rajanya sosial media dengan pengguna paling banyak di seluruh dunia. Pengguna yang banyak, fitur yang berlimpah, serta media bisnis yang wah menjadikan Facebook semakin lama semakin populer. Kalangan remaja menjadi pengguna paling banyak dari anak SMP sampai Mahasiswa. Dengan facebook, pengguna bisa berbagi tentang apapun, bisa status, kata – kata motivasi, foto, video, dan bahkan bisa juga Jualan Online via facebook. Namun sayangnya, akhir – akhir ini ada beberapa pengguna yang mengalami masalah pada aplikasi #Facebook. Hal ini terjadi pada pengguna Smartphone Android.

Baca Juga :

Mengatasi com.facebook.orca Terhenti di Android

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda mengenai Cara Mengatasi Com.Facebook.Orca Terhenti Di HP Android Mudah Dan Cepat. Masalah mengenai pesan error yang muncul pada saat membuka aplikasi Facebook tentunya membuat pengguna merasa kesal dan galau. Bagaimana tidak, aktifitas yang biasa dilakukan pada aplikasi facebook tidak bisa dilakukan karena Aplikasi sedang bermasalah. Pesan error pada aplikasi facebook bisa terjadi pada semua perangkat Android seperti OPPO, Lenovo, Asus Zenfone, Xiaomi, HTC, LG, Motorola, Samsung, HTC, Coolpad, Advan, dan lainnya. Perlu anda ketahui bahwa com.facebook.orca merupakan folder yang berisi file penting dari aplikasi facebook. Dan apabila anda mengalami masalah, simak Metode Mengatasi Munculnya Pesan Error Pada Aplikasi Facebook berikut ini.

Metode 1 : Hentikan dan Hapus Data Aplikasi

Metode pertama yang bisa anda lakukan yakni menghentikan aplikasi secara paksa dan menghapus data aplikasi facebook. Metode pertama kali ini biasanya berhasil dalam mengatasi aplikasi facebook yang mengalami kerusakan. Menghapus data aplikasi akan membersihkan data atau file yang bersifat sementara, seperti history, cache, basis data, bookmark, dan lainnya. Anda tenang saja, setelah anda menghapus data aplikasi, anda bisa login kembali pada akun Facebook yang anda miliki. Dan untuk membersihkan data aplikasi, silahkan anda simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Hapus Data Aplikasi Facebook

  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Cari “Facebook” » Kemudian tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Metode 3 : Install Ulang Aplikasi Facebook

Apabila dengan membersihkan data facebook tidak juga membuat aplikasi normal kembali. Maka secara terpaksa anda harus menghapus aplikasi tersebut. Hapus aplikasi facebook dan gantilah dengan yang baru. Melakukan penghapusan tidak hanya sekedar uninstall, anda juga harus membersihkan file sampah atau cache, lakukan restart dan kemudian anda bisa unduh kembali Aplikasi Facebook langsung dari Google Play Store secara legal. Untuk menghapus aplikasi facebook, silahkan anda simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Hapus Aplikasi Facebook

  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Cari “Facebook” » Kemudian tap “Hapus Instalasi”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Itulah dua metode yang bisa saya bagikan untuk anda semua mengenai Cara Mengatasi Aplikasi Facebook Yang Error Atau Muncul Pesan Pop Up. Jika nantinya ada cara yang lebih ampuh, silahkan bagikan melalui kolom komentar yang ada supaya pengguna lain yang mengalami masalah yang sama bisa mengikuti cara yang ada.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mengatasi “Sayangnya, com.facebook.orca Telah Berhenti” di HP Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here