Cara Masuk Recovery Mode OPPO Neo R831K

Menu Recovery Mode atau jika pada perangkat OPPO dikatakan ColorOS Recovery merupakan salah satu menu penting yang sering dimanfaatkan oleh sebagian pengguna OPPO untuk mengatasi masalah yang terjadi pada perangkat OPPO.

Memang betul, menu Recovery Mode juga ada pada perangkat Android lain seperti Xiaomi, SAMSUNG, ASUS, LUNA, VIVO, Lenovo, Realme, Redmi, Advan, dan lainnya. Adapun cara masuk pada menu Recovery Mode pada setiap perangkat tentunya berbeda – beda.

Lihat Juga : Cara Setting Private Number di HP OPPO

Masuk ColorOS Recovery OPPO Neo R831K

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua mengenai cara masuk menu Recovery Mode OPPO Neo R831K. Adanya menu Recovery Mode mampu membuat pengguna lebih mudah dalam mengatasi masalah smartphone yang rusak atau error seperti bootloop, hardbrick, freeze, hang, lupa kata sandi atau pola, dan lainnya. Dan untuk masuk Recovery Mode OPPO Neo R831K, simak langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Pertama, pastikan HP OPPO Neo R831K dalam keadaan mati atau Off. Selanjutnya, anda tekan tombol “Power + Volume Down” secara bersamaan selama beberapa saat sampai nantinya muncul logo OPPO.
  2. Dan Setelah itu, anda lepaskan kedua tombol yang anda tekan. Dan secara langsung anda akan dihadapkan pada menu Recovery Mode atau ColorOS Recovery.
  3. Dari menu tersebut, anda bisa melakukan apapun yang anda inginkan, bisa Flashing dengan firmware yang baru, update firmware baru, hard reset atau Factory Reset, dan lainnya.
  4. Selesai.

Lihat Juga : Cara Menonaktifkan Aplikasi Sementara di HP OPPO

Penutup,

Bagi anda yang berniat melakukan Factory Reset atau Hard Reset, anda bisa memilih opsi “Wipe Data”. Tapi sebelum melakukan hal tersebut, pastikan anda melakukan backup pada semua file yang anda simpan, baik di memori Internal atau eksternal HP OPPO yang anda miliki.

Demikian ulasan singkat dari saya, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

Hard Reset OPPO

Masalah OPPO

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.