5 Cara Komplain Pengiriman Barang Ninja Xpress

Yang namanya permasalahan dapat terjadi dimana dan kapan saja. Terlebih lagi hal ini tidak luput oleh kita sebagai manusia. Dalam dunia bisnis pun juga demikian, mengingat yang mengendalikan maupun mengoperasikan juga lah manusia itu sendiri.

Hal tersebut juga terjadi pada bisnis jasa pengiriman barang. Pernahkah anda menyadari bahwasannya dalam setiap jasa pengiriman sering mendapati permasalahan. Misalnya saja lambatnya pengiriman barang, kerusakan/kehilangan paket, tertukarnya paket dan sejenisnya.

Beberapa masalah tersebut tentunya sudah tidak asing lagi disetiap jasa pengiriman barang, termasuk Ninja Xpress sendiri. Dalam permasalahan ini dapat disebabkan oleh berbagai faktor. Mungkin saja terjadi ketika Ninja Xpress mengalami overload pengiriman atau disebabkan oleh berbagai pihak lain yang terkait.

Dengan permasalahan tersebut, tentunya akan menimbulkan banyaknya komplain yang masuk dari pelanggan Ninja Xpress. Pada dasarnya dalam sebuah bisnis jasa pengiriman barang hal tersebut memanglah wajar, mengingat kita tidak dapat memprediksi permasalahan yang akan datang.

Lihat Juga : 6 Cara Komplain Pengiriman Barang JNE

5 Cara Komplain Pengiriman Paket Ninja Xpress

Komplain Pengiriman Ninja Xpress
image source : beritauang.com

Mengingat hal tersebut, Ninja Xpress sendiri telah menyediakan beberapa layanan Call Center untuk mempermudah pelanggan dalam menghubungi Customer Service. Hal ini tentunya dapat anda gunakan untuk komplain atau menanyakan hal terkait pengiriman barang. Dan berikut beberapa cara yang dapat anda gunakan untuk komplain barang di Ninja Xpress.

Lihat Juga : Cara Komplain Pengiriman Barang J&T Express

Komplain Melalui Call Center Ninja Xpress

Cara pertama dalam mengajukan komplain terkait Ninja Xpress, dapat anda lakukan dengan menghubungi Customer Service Ninja Xpress. Dengan begitu anda menanyakan hal yang berkaitan dengan pengiriman barang, termasuk komplain.

Untuk dapat menghubunginya dapat anda lakukan di nomor berikut : 021 2926 4120. Tentunya siapkan beberapa dokumen terkait komplain terlebih dahulu sebelum menghubunginya seperti Nomor resi, nama pengirim, alamat atau data sejenisnya. Dan perlu diingat kembali, pastikan anda menelponnya di saat Jam Kerja Ninja Xpress. Jika tidak, Customer Service tidak akan menanggapinya.

Mengirimkan Pesan Lewat Email Resmi

Kemudian, melalui email pun anda juga dapat melalukan pengajuan komplain kepada pihak Ninja Xpress. Cara ini cukuplah mudah dan praktis untuk dilakukan. Anda hanya perlu mengetikkan semua keluhan yang dialami dalam hal pengiriman paket. Lalu mengirimkannya melalui email berikut ini : [email protected].  

Komplain Email Ninja Xpress

Dan jangan lupa lampirkan beberapa bukti pendukung terkait pengajuan komplain anda. Dapat berupa nomor resi atau pun yang sejenisnya. Untuk lebih jelasnya terkait komplain tersebut, kurang lebih seperti pada gambar berikut ini.

Apabila anda menggunakan cara ini, anda diharuskan lebih bersabar dalam menunggu balasan dari CS Ninja Xpess. Karena tidak menutup kemungkinan, mengingat mungkin banyaknya pesan masuk yang sedang diproses oleh CS Ninja Xpress.

Lihat Juga : Jam Kerja J&T Express Terbaru

Komplain Menggunakan Website Ninja Xpress

Selain itu, Ninja Xpress juga menyediakan fitur yang dapat anda gunakan untuk komplain. Yakni dengan cara mengakses Website Resmi Ninja Xpress. Cara ini sangatlah mudah untuk dilakukan dan dapat dikatakan sebagai solusi alternatif untuk mengajukan komplain ke CS Ninja Xpress.

Komplain Website Ninja Xpress

Akses Website resmi Ninja Xpress terlebih dahulu. Kemudian klik menu Bantuan, pilih opsi Hubungi Kami. Pilih jenis pertanyaan yang telah disediakan, misalnya “Masalah dengan paket”. Lalu anda akan diminta untuk mengisi data dengan lengkap di kolom yang tersedia, termasuk deskripsi permasalahan paket anda dan lampiran pendukung. Setelah itu, klik Konfirmasi.

Dengan begitu, pengajuan komplain anda terkait pengiriman barang di Ninja Xpress akan segera diproses oleh Customer Service. Untuk balasan pesan lebih lanjutnya, akan dikirimkan melalui Email atau Nomor Telepon yang anda masukkan pada kolom sebelumnya.

Melalui Akun Resmi Media Sosial Ninja Xpress

Komplain Media Sosial Ninja

Diketahui Ninja Xpress memiliki beberapa akun resmi media sosial. Anda dapat melakukan komplain pengiriman dengan cara mengirimkan pesan di salah satu akun media sosial. Hal ini bertujuan mempermudah pelanggan untuk menghubungi CS Ninja Xpress. Berikut saya informasikan beberapa akun resmi Media Sosial Ninja Xpress yang dapat anda gunakan untuk mengajukan pertanyaan termasuk komplain.

Terkait caranya sendiri, anda hanya perlu mengirimkan pesan yang berisi semua keluhan anda di salah satu media sosial diatas. Pastikan juga, anda persiapkan beberapa identitas/dokumen pendukung komplain yang terkait.

Mendatangi Kantor/Agen Ninja Xpress

Dan jika dari beberapa cara diatas tidak dapat anda lakukan atau mungkin kurang jelas. Anda dapt mengunjungi langsung Kantor/Agen Ninja Xpress. Dengan begitu, anda dapat dengan bebas mempertanyakan terkait detail permasalahan paket yang dialami.

Namun sebelum itu, pastikan anda membawa beberapa dokumen pendukung untuk komplain. Dan pastikan anda menjelaskan dengan jelas, benar dan tepat. Hal ini supaya, Customer Service Ninja Xpress dapat dengan mudah memproses pengajuan komplain anda.

Lihat Juga : Jam Kerja JNE Terbaru

Sebab Permasalahan Komplain yang Sering Terjadi

Komplain Paket Ninja Xpress
image source : vir.com

Timbulnya komplain dari berbagai pelanggan tersebut, tentunya disebabkan oleh banyak faktor. Hal ini mungkin bisa saja disebabkan oleh pihak jasa pengiriman sendiri ataupun pihak pengirim. Nah mungkin anda penasaran bukan, apasaja sih penyebab dari gagalnya pengiriman tersebut.

Berikut saya informasikan beberapa komplain yang sering diajukan oleh pelanggan. Mungkin hal ini perlu anda ketahui sebagai pelanggan Ninja Xpress, terutama pelanggan baru.

Paket Belum Sampai Tujuan

Jika berbicara mengenai komplain paket belum sampai ke tujuan, hal ini tentu dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Misalnya saja pihak Ninja Xpress mengalami overload pengiriman, maka pengiriman paket akan terlambar dari jadwal yang telah ditetapkan bukan.

Tidak hanya itu saja, paket belum sampai dapat juga disebabkan oleh penerima yang memberikan alamat kurang jelas/tidak lengkap. Tentunya kurir Ninja Xpress akan sangat kesulitan untuk melakukan pengiriman ke tujuan. Untuk itu jika anda ingin memesan/mengirim barang, ada kalanya pastikan alamat yang dituju lengkap dan jelas.

Atau mungkin bisa jadi disebabkan karena cuaca yang buruk atau akses jalan yang tidak memadai. Yang mana memungkinkan paket akan disimpan dan dikirim kembali ketika keadaan mulai membaik. Dengan begitu paket anda tetap dalam kondisi yang utuh, tanpa kerusakan sedikitpun.

Paket Dalam Kondisi Rusak/Hilang

Selanjutnya adalah paket dalam kondisi rusak/hilang, hal ini mungkin dapat disebabkan oleh pihak pengirim maupun pihak Ninja Xpress sendiri. Namun apabila hilang/rusaknya paket tersebut disebabkan oleh pihak Ninja Xpress. Anda dapat mengajukan komplain ke Ninja Xpress email yang sudah saya berikan diatas.

Anda hanya perlu menuliskan apasaja komplain yang ingin diajukan. Dan tidak lupa, lampirkan juga nomor resi, nama pengiriman, alamat tujuan dan sejenisnya. Dengan begitu, pangaduan anda akan diproses dengan segera. Untuk informasi lebih lanjutnya, anda akan diberikan penjelasan oleh Customer Service Ninja Xpress melalui email tersebut.

Paket Yang Tidak Sesuai

Permasalahan paket yang tidak sesuai ini sering kali terjadi dalam jasa pengiriman, namun hal tersebut tidak lah disebabkan oleh pihak jasa pengiriman. Bisa jadi pihak pengirim melakukan kesalahan dalam memberikan nama penerima atau tertukarnya barang.

Untuk lebih jelasnya, anda dapat mengirimkan email ke Customer Service Ninja Xpress apabila terdapat nama penerima selain nama anda pada fisik paket tersebut. Dan jika pada fisik paket tidak terdapat nama lain selain nama anda, silahkan hubungi pihak pengirim.

Akhir kata,

Tanggapan mengenai komplain anda bisa cukup lama menunggu antrian yang kemungkinan cukup banyak. Sering-sering untuk cek resi anda agar tahu keberadaan paket anda saat ini. Tanyakan juga ke pihak pengirim apakah alamat yang ditulis sesuai dengan alamat rumah atau tempat tinggal anda.

Itulah beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk melakukan komplain pengiriman paket/ barang lewat Ninja Xpress. Jika ada sesuatu yang ingin anda sampaikan atau tanyakan mengenai pengiriman paket Ninja Xpress, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.

What others say | 1 Comment

  1. Fitri berkata:

    paketan saya belum sampe dari tanggal 10 september kemarin.,padahal dalam pelacakan barang sudah dalam perjalanan menuju lokasi.,di tungguin egk dateng” egk sampe”..
    NO.RESI : SHP3566518411