Cara Cek HP OPPO

Dianisa.com – Cara Cek Smartphone OPPO Asli Atau Palsu (Replika, Supercopy, KW, Cloning, Kingcopy). Sebagai pemilik dan pengguna Smartphone Android tentunya kita ingin memiliki smartphone Android ber-merek Asli, bukan KW, Palsu, atau Replika. Saat ini banyak sekali smartphone Android ber-merek terkenal namun barangnya ternyata palsu. Sebut saja merek OPPO, salah satu merek ponsel yang cukup terkenal dengan kualitas yang sangat baik pastinya ada beberapa orang yang mencoba untuk membuat replikanya.

Baca Juga :

Replika yang dibuat semirip mungkin dengan HP OPPO pastinya membuat seseorang yang awam dalam dunia teknologi bingung dalam membedakan mana yang asli dan mana yang palsu. Jika anda melihat dari sisi casing tentu akan sangat sulit, karena yang namanya supercopy biasanya sangat detail dalam membuat replika. Sementara untuk sisi software, biasanya bisa dibuat semirip mungkin. Adapun yang bisa menjadi perbedaan adalah Kode IMEI.

Apa itu Kode IMEI? Kode IMEI merupakan salah satu kode unik yang dimiliki oleh semua perangkat Android asli di seluruh dunia. Kode ini dibuat langsung oleh produsen smartphone itu sendiri. Dan yang pasti, Kode EMEI smartphone tidak bisa dicopy atau dibuat oleh orang luar. Kode EMEI pada smartphone Android bisa di cek secara online melalui website OPPO (untuk pengguna OPPO).

Cara Cek Keaslian HP OPPO

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips ke anda untuk melihat keaslian HP OPPO yang anda miliki melalui kode IMEI. Selain untuk melihat keaslian smartphone, Kode IMEI juga berguna untuk mendapatkan kembali HP OPPO anda yang hilang atau diambil orang lain. Dengan Kode IMEI, anda bisa menentukan bahwa HP OPPO tersebut milik anda atau bukan. Untuk cek Kode IMEI, anda beberapa metode yang bisa anda coba. Langsung saja, anda simak metodenya berikut ini.

1. Melalui Dial *#06#

Untuk cara yang pertama, anda bisa mencoba menggunakan fitur Dial Phone dengan mengubungi nomor *#06#. Dengan mengetikkan nomor tersebut, maka secara otomatis HP OPPO anda akan menampilkan 15 digit Kode IMEI HP OPPO yang anda miliki. Untuk dual SIM, biasanya akan menampilkan dua kode IMEI yang berbeda.

2. Body Smartphone

Selain melalui fitur Dial Phone, anda juga bisa mencoba cek IMEI melalui Body Smartphone OPPO anda. Jika anda melihat tempelan putih atau sticker putih, maka biasanya akan tertera Kode IMEI dan tipe HP OPPO anda. Dari situ anda bisa melihat secara jelas dan detail dari kode IMEI. Namun jika anda sudah melepas Sticker tersebut maka anda tidak bisa melihat Kode IMEI lagi di casing belakang. Anda bisa mencoba untuk cek melalui cara pertama.

3. Menu About Ponsel

Untuk cara ketiga, anda bisa mencoba untuk masuk pada menu about ponsel. Menu tersebut ada pada setelan HP OPPO anda. Cara ini juga terbilang cukup mudah dan simple, masuk pada menu Setelan » Tentang Ponsel » Kemudian tap “Status”. Dari situ anda bisa melihat informasi nomor IMEI di HP OPPO yang anda miliki. Cukup mudah bukan!

4. Dus Box Smartphone

Untuk metode ke empat, anda bisa langsung cek IMEI melalui Box Smartphone. Dus Box Smartphone pada bagian luar pastinya juga tertera Kode IMEI yang merupakan kunci keaslian dari smartphone OPPO yang anda miliki. Tidak hanya pada OPPO, dus box pada semua perangkat android pasti juga disedikan Kode IMEI.

5. Aplikasi Pihak Ketiga

Untuk metode yang kelima, anda bisa mencoba menggunakan aplikasi dari pihak ketiga. Salah satunya adalah Antutu Benchmark. Dengan aplikasi tersebut, anda bisa melihat Kode IMEI serta informasi detail dari smartphone OPPO yang anda miliki. Tidak hanya IMEI, aplikasi tersebut juga terkenal untuk melihat kecepatan atau performa dari smartphone Android yang anda miliki. Sebelum menggunakan aplikasi tersebut, anda juga harus pertimbangkan karena aplikasi tersebut memiliki ukuran yang cukup besar dan mampu menguras memori Android.

Dengan adanya beberapa metode diatas, anda tidak perlu khawatir saat ingin membeli smartphone, baik itu bekas ataupun baru. Barang KW atau Palsu tetap tidak bisa di buatkan IMEI, karena IMEI dibuat oleh produsen dari smartphone itu sendiri. Metode – metode diatas bisa anda lakukan pada semua perangkat OPPO seperti Oppo A37, Oppo A59, Oppo R9 Plus, Oppo F1 Plus, Oppo A53, Oppo A33, Oppo Neo 7, Oppo R7s, Oppo R7 Lite, Oppo R5s, Oppo Mirror 5s, Oppo Mirror 5, Oppo Joy 3, Oppo R7 Plus, Oppo Neo 5 2015, Oppo Neo 5s, Oppo Mirror 3, Oppo Joy Plus, Oppo Find 5 Mini, Oppo Yoyo, Oppo N3, Oppo N1 Mini, dan perangkat OPPO lainnya.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Cek Keaslian HP OPPO Semua Tipe Mudah Dan Cepat, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here