10 Cara Cek Nomor Telkomsel

Berikut beberapa metode cek nomor Telkomsel yang dapat Anda simak dan ikuti!

Nomor kartu Telkomsel biasanya terdiri dari 11 atau bahkan 12 angka. Bagi beberapa orang mungkin menghafal nomor telepon selulernya tidak mudah, apalagi jika nomor tersebut berisi beberapa deretan angka yang sulit untuk diingat. Apalagi dalam kondisi tertentu, Anda lupa nomor telepon seluler Anda, dan bahkan nomor tersebut belum Anda simpan pada kontak ponsel Anda.

Jika sekarang Anda lupa berapa nomor telepon seluler, Anda tidak perlu khawatir. Bagi pengguna Telkomsel, Anda dapat melakukan beberapa metode untuk mengetahui nomor yang Anda gunakan. Berikut merupakan beberapa cara yang dapat Anda lakukan yaitu:

Lihat Juga : Nomor Call Center 24 Jam: GOJEK, GRAB, & Maxim

Cara Cek Nomor Telkomsel

Beberapa metode yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui nomor telepon Telkomsel di antaranya yakni: melalui aplikasi MyTelkomsel, akses kode USSD, menghubungi Call Center, asisten virtual, mengirim pesan SMS, dan terakhir melakukan panggilan. Simak dan ikuti beberapa metodenya berikut ini!

1. Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Cek Nomor Telkomsel via Aplikasi MyTelkomsel
1. MyTelkomsel. RUDI DIAN ARIFIN
MyTelkomsel - Buy Package
MyTelkomsel - Buy Package
Developer: Telkomsel
Price: Free
‎MyTelkomsel
‎MyTelkomsel

Cara cek nomor Telkomsel yang pertama yaitu dapat Anda lakukan yakni dengan melalui aplikasi MyTelkomsel. Aplikasi MyTelkomsel merupakan salah satu aplikasi dari Telkomsel yang berisi berbagai macam informasi penting untuk memudahkan penggunanya. Untuk menggunakan aplikasi MyTelkomsel, Anda harus terhubung ke internet terlebih dahulu dan melakukan beberapa langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi MyTelkomsel di HP Anda.
  2. Pada halaman utama aplikasi Anda, cek di bagian kiri atas maka akan tersedia nomor aktif yang Anda gunakan.
  3. Kemudian Anda juga dapat memilih menu informasi untuk dapat mengetahui nomor aktif yang Anda gunakan dan berbagai informasi lainnya mengenai layanan provider Anda.
  4. Selesai.

Catatan: Metode ini hanya dapat Anda lakukan apabila sebelumnya Anda telah mendaftarkan nomor Anda pada aplikasi MyTelkomsel. Jika belum, maka Anda tidak bisa menggunakan MyTelkomsel untuk mengetahui nomor telepon yang Anda gunakan.

2. Melalui Kode USSD *808#

Berdasarkan informasi dari situs resmi Telkomsel menyebutkan bahwa Anda juga dapat mengecek nomor Anda melalui Dial Up. Simak dan ikuti langkah-langkah mengecek nomor Telkomsel via kode USSD di bawah ini.

  1. Anda dapat membuka menu Panggilan di HP Anda terlebih dahulu.
  2. Kemudian masukkan kode *808#.
  3. Setelah berhasil memasukkan kode, pilih menu panggil atau Call.
  4. Setelah itu tunggu beberapa saat dan muncul sebuah informasi mengenai nomor Telkomsel Anda.
  5. Untuk mengingat nomor tersebut dan mencegah terjadinya Anda lupa kembali terhadap nomor tersebut, Anda dapat menyimpan notifikasi tersebut dengan melakukan tangkapan layar.
  6. Selesai.

Dan yang perlu Anda ketahui bahwa jika Anda menggunakan layanan cek telepon tersebut, Anda harus membayar biaya sebesar Rp 100 untuk sekali permintaan. Jadi usahakan Anda memiliki sedikit saldo untuk dapat menggunakan layanan cek nomor seluler tersebut.

3. Melalui Call Center atau Operator

Call Center Telkomsel
3. Call Center Telkomsel. Kompas.com

Untuk cara yang selanjutnya Anda dapat menghubungi operator atau customer service. Cara ini juga termasuk salah satu cara yang paling efektif yang dapat Anda lakukan karena bebas biaya. Namun yang perlu Anda ketahui bahwa Telkomsel memilik berbagai jenis kartu yang bermacam-macam seperti: SimPATI, Loop, halo, dan kartu AS. Untuk nomor operator yang dapat dihubungi juga berbeda. Oleh karena itu, Anda harus mengetahui jenis kartu Telkomsel yang Anda gunakan.

  1. Buka terlebih dahulu menu panggilan di HP Anda.
  2. Kemudian tekan nomor 188 untuk pengguna kartu jenis SimPATI, Loop, dan Kartu As.
  3. Tekan nomor 133 untuk jenis kartu Halo.
  4. Dan tekan nomor +628110000333 bagi pengguna khusus Telkomsel yang berada di luar negeri.
  5. Kemudian setelah memilih nomor sesuai dengan jenis kartu provider Anda.
  6. Langkah selanjutnya yang dapat Anda lakukan yaitu ikuti petunjuk sesuai dengan arahan operator saat panggilan sedang berlangsung.
  7. Selesai.

4. Melalui Asisten Virtual

Telkomsel juga menyediakan layanan asisten virtual yang bernama Veronika untuk membantu penggunanya dalam mengakses berbagai informasi seperti pembelian pulsa, cek nomor, cek kuota, cek tagihan, penukaran poin Telkomsel dan lain-lain. Layanan Veronika tersebut merupakan sebuah layanan berbasis chat, dan dapat Anda akses melalui beberapa cara misalnya:

  • Situs website www.telkomsel.com
  • Aplikasi MyTelkomsel
  • Telegram (tsel.me/telegramVA2)
  • WhatsApp (tsel.me/wa2)
  • LINE (tsel.me/lineVA2)

5. Melalui SMS

Kemudian Anda juga dapat melakukan langkah berikut ini apabila Anda ingin mengetahui nomor Anda. Cara berikut ini juga sangat mudah namun agak berbeda dengan beberapa cara yang ada sebelumnya. Namun yang perlu Anda ketahui bahwa Anda dapat melakukan cara ini hanya ketika Anda memiliki pulsa. Caranya yaitu dengan mengirimkan SMS pada keluarga atau teman terdekat Anda. Apabila pesan tersebut sudah terkirim maka nomor Anda juga dapat dilihat pada bagian inbox pesan yang Anda kirim.

6. Melakukan Panggilan

Dan untuk cara yang terakhir yaitu Anda dapat melakukan panggilan pada teman dekat atau keluarga Anda. Sama seperti mengirim SMS, Anda harus memiliki pulsa terlebih dahulu apabila ingin melakukan panggilan. Setelah melakukan panggilan maka nomor Anda akan muncul pada layar ponsel pengguna yang Anda hubungi.

Lihat Juga : 0813 Kartu Apa?

Penutup

Berikut merupakan informasi bagaimana cara cek nomor Telkomsel Anda. Cukup pilih salah satu cara yang dapat Anda coba untuk mengetahui berapa nomor Anda. Setelah cara yang Anda lakukan berhasil dan Anda sudah mengetahui nomor Anda, segera simpan nomor tersebut pada kontak ponsel Anda, agar dapat Anda lihat sewaktu-waktu ketika Anda lupa nomor Anda kembali.

Bagaimana cara cek nomor Telkomsel terdaftar atas nama siapa?

Ketik *444# pada menu Panggilan. Lalu pilih menu panggil dan kemudian Anda akan diberikan opsi layanan registrasi prabayar. Dan pilih cek status registrasi lalu kirim. Kemudian Anda dapat memasukkan NIK yang Anda daftarkan. Dan informasi tersebut akan diproses kemudian akan muncul melalui SMS yang dikirim pada nomor Anda.

Bagaimana cara cek nomor milik siapa tanpa aplikasi?

Anda dapat menggunakan situs Truecaller.com, dan masukkan nomor yang dituju. Kemudian masuk dan klik menu “search” dan tunggu beberapa saat hingga data pemilik nomor tersebut muncul.

Berapa kode awal nomor Telkomsel?

Kode awal nomor Telkomsel ada beberapa macam misalnya seperti 0811, 0812, 0813, 0821, 0822, 0823, 0851, 0852, 0853.

Bagaimana kalau nomor Telkomsel yang dimiliki hangus?

Anda dapat menghubungi *888*89# dengan nomor Anda yang hangus.

Bagaimana cara registrasi kartu Telkomsel?

Ketik pesan “REG(Spasi)NIK#Nomor KK#” kemudian kirim pada nomor 4444.

Bagaimana cara cek masa aktif nomor Telkomsel?

Tekan *888# kemudian pilih menu Panggil. Kemudian informasi mengenai sisa pulsa Anda dan informasi masa aktif nomor Anda akan muncul.

Bagaimana cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati?

Anda bisa tekan *888*89#. Kemudian pilih menu Panggil dan pilih “Re-aktivasi Kartu”. Setelah itu pilih “Setuju” dan Anda dapat memasukkan nomor NIK KTP dan KK Anda.


Penulis : Adella Eka Ridwanti | Editor : Rudi Dian Arifin

Artikel terkait

Discussion | 0 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. Instagram Font Generator : C̳o̳p̳y̳ ̳P̳a̳s̳t̳e̳ Teks Untuk Bio dan Caption

    Buat font keren dan unik untuk bio dan caption IG dengan tool Instagram Font Generator
  2. 10 Cara Membuka Gambar WebP di PC, Laptop, HP

    Berikut cara mudah membuka gambar WebP di PC, laptop, dan HP yang dapat Anda coba ikuti!
  3. Download Komikcast Apk Terbaru 2022, Baca Komik Gratis Tanpa Iklan

    Berikut link download Komikcast Apk terbaru 2022