Cara Belanja di AkuLaku, Bayar via Alfamart

Akulaku adalah salah satu marketplace online yang tersedia dalam bentuk aplikasi mobile, memungkinkan para penggunanya membeli berbagai barang, mulai dari kebutuhan sehari-hari hingga alat elektronik, serta membayarnya dengan cicilan tanpa memerlukan kartu kredit. Hal ini tentu saja menjadi salah satu surga primadona bagi pecinta belanja online.  

Rekomendasi penulis tentang Akulaku bukan sekedar pemanis dalam artikel ini. Salah satu alasanya ialah cara mereka mengemas tampilan Akulaku dengan sangat baik. Akulaku pun juga mengatur tata letak opsi dalam menggunakan tools dan fitur belanjanya agar mudah digunakan bagi mereka yang masih ambigu dalam berbelanja online

Berbicara mengenai fiturnya sendiri, Akulaku hadirkan banyak kebutuhan guna mendukung keseharian para pengguna ketika disibukan oleh aktivitas harian yang mereka jalani.

Beberapa fitur yang penulis maksud adalah sebagai berikut…

Lihat Juga : Panduan Belanja Online di Tokopedia

Fitur dan Keunggulan Akulaku

Fitur Unggulan Akulaku

Isi Pulsa

Akulaku sangat tahu kebutuhan primer kamu yang sering telfon-telfonan bareng si do’i. Karena itu Akulaku menyediakan Fitur Isi Pulsa dimana para penggunanya dapat isi pulsa dimanapun dan kapanpun tanpa perlu jalan kedepan rumah buat beli di konter HP.

Voucher Game

Kamu suka ngame? Sering beli item-itemnya?  Berbahagialah! Karena Akulaku mendukung kebutuhanmu dalam mempermudah membeli item game yang kamu suka melalui Fitur Voucher Game yang mereka sediakan. Kamupun dapat tetap ngegame tanpa mesti risau kalau kehabisan Gem ataupun beli skin-skin yang kamu suka.

KTA Kilat

Butuh uang cepat buat usaha atau buat beli barang yang kamu suka, tapi bingung mau pinjem ke siapa? Tenang! Sekarang kamu bisa pinjam uang tunai di Akulaku dengan pencairan kilat! Kamu bisa mendapatkan pinjaman uang tunai hingga 2 juta rupiah dengan jangka pengembalian 40 hari!

Paket Data

Paket internetmu udah tipis, tapi males keluar rumah buat ngisi ulang. Akulaku juga menyediakan jasa isi ulang paket data kok! Kamu cuma perlu mengisi nomor telepon yang kamu dipake internetan terus nanti akan muncul daftar paket data yang dipilih dengan harga variatif.

Voucher Film

Kamu pecinta Film? Gak sempat punya waktu buat pesen tiket ke Bioskop? Kamu bisa booking lewat Akulaku kok! Karena maraknya film-film bagus yang beredar setiap tahunya Akulaku sangat mengerti dengan kebutuhan para penggunanya.

Sehingga mereka menyediakan fitur tersebut agar kamu selalu dapat menonton film kesayanganmu.

Tiket Pesawat

Tak ketinggalan juga bagi kamu-kamu yang suka traveling, Akulaku sangat mendukung hobimu yang suka berpergian dengan menyediakan fitur tiket pesawat agar para penggunanya selalu dapat berkunjung ketempat-tempat yang mereka sukai kapanpun dan dimanapun.

Bukan hanya fitur-fitur diatas saja, tapi Akulaku juga menjadi salah satu yang terbaik dalam hal belanja online. E-commerce yang satu ini selalu berhasil menggaet ribuan pengguna setiap harinya untuk menggunakan jasa yang Akulaku sediakan untuk bertransaksi online.

Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut!

Lihat Juga : 5 Aplikasi Pembayaran Online Indonesia

Cara Mendaftar di Akulaku.com

Ada beberapa tahapan yang mesti kita lalui sebelum bisa berbelanja di Akulaku. Yakni membuat akun sebagai member di Akulaku, maka dari itu sebelum kita menginjak pada tahap pendaftaran, kamu perlu mendownload Aplikasi Akulaku terlebih dahulu di Google Play atau App Store bagi penguna iPhone.

… klik link berikut untuk mengunduhnya: [Google Play] [App Store]

Jika kamu sudah selesai menginstallnya, Sekarang kita akan lanjut pada tahap pendaftaran.

  • Buka aplikasi Akulaku.com di smartphone kamu.
  • Pada menu awal akan ada penawaran buat kamu yang menjadi pengguna baru. Klik ikon Daftar yang berwarna kuning pada penawaran tersebut untuk menjadi salah satu member di Akulaku.
  • Di langkah selanjutnya kamu dimintai untuk mengisi nomor ponsel yang masih aktif. Isikan nomermu pada kolom yang telah disediakan lalu klik Kirim Kode.
  • Nantinya kamu akan mendapat kode verifikasi nomor telefon melalui sms yang dimana harus segera diisikan ke dalam kolom kode verifikasi yang disediakan Akulaku.
1. Daftar Akun Akulaku
  • Klik Selanjutnya untuk ke tahap berikutnya.
  • Pada halaman ini kamu harus mengisi Kata sandi yang berjumlah 8-16 karakter. Disini penulis menyarankan untuk mengisinya dengan mix angka, huruf dan symbol. Sebagai contoh: “Fuk4Z1r0H”
  • Dibawah kolom kata sandi ada kode referral. Tapi kamu tidak wajib mengisinya jika tidak punya kode tersebut. Jika dirasa sudah pas klik Selanjutnya.
2. Membuat Akun Akulaku
  • Pendaftaranmu berhasil! Kamu nanti akan menemui pengajuan limit kredit disini. Akan tetapi kita tidak wajib mengisinya, kamu dapat men-skipnya jika mau dengan tombol Kembali.
  • Selesai.

Lihat Juga : Cara Belanja di Blibli.com

Cara Berbelanja di Akulaku

Ini nih tahap yang paling utama disini! Karena pada langkah ini kita mesti cermat agar tidak bingung nantinya ketika dihadapkan pada tampilan serta symbol tertentu. Tidak perlu risau, karena disini Penulis telah menyediakan langkah-langkahnya dengan seakurat mungkin agar kamu tidak keliru ketika hendak berbelanja di Akulaku. Kalau begitu kita mulai saja pada langkah awalnya!

  • Pada bagian halaman utama seperti gambar yang telah penulis sematkan.
  • Tab kolom pencarian yang ada pada bagian tengah atas. Kemudian isilah nama barang yang ingin kamu cari, sebagai contoh penulis mengisinya dengan Samsung.
  • Setelah itu Aplikasi Akulaku akan otomatis mencari nama barang yang telah kamu isi pada kolom pencarian. Lalu munculah daftar atau list barang barang sejenis yang kamu cari seperti pada gambar dibawah ini.
1. Beli Barang di Akulaku
  • Carilah barang yang sesuai dengan isi dompetmu. Jika dirasa ada barang yang cocok, Tab gambar barang yang kamu pilih maka kita akan dialihkan menuju halaman baru.
  • Pada halaman ini kamu akan disajikan mengenai informasi lengkap produk yang telah dipilih. Informasi tersebut terletak pada bagian bawah gambar yang menampilkan rupa dari produk yang dipilih tadi.
  • Jika dirasa sudah klop, kamu bisa tab pada ikon Beli untuk mendapatkan barang tersebut. Biasanya apabila kamu membeli barang dengan warna ataupun jenis variative seperti HP, pakaian, sepatu dll, kita akan diberi pilihan mengenai ukuran serta warna yang bisa dipilih mengikuti keinginan kita. Jika sudah klik Beli.
2. Cara Belanja Online di Akulaku
  • Nah sekarang kita memasuki bagian konfirmasi akhir. Sebelum menginjak ke tahap pengiriman, kita mesti mengatur alamat tujuan pengiriman. Kamu dapat mengisinya pada bagian Silahkan Pilih Alamat Penerima.
  • Seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini. Kamu perlu Tab ikon Tambah Alamat Pengiriman untuk memasukan alamatmu. Kemudian muncul page baru yang dimana kamu mesti Kolom-kolom kosong yang telah berisi: Nama, Nomor Ponsel, Alamat, Kode Pos, Alamat Lengkap & Letak alamat Gedung tempat tinggalmu apabila ngekost ataupun menyewa sebuah apartemen maupun perumahan. Jika dirasa sudah benar, tab ikon Simpan dan isi kata sandi Akulaku milikmu untuk konfirmasi.
  • Kemudian kita akan kembali ke halaman yang menampilkan produk dan jumlah harga yang mesti kita bayar tadi. Lanjutkan ke langkah berikutnya dengan Tab ikon Bayar.
3. Belanja Online di Akulaku
  • Kita nanti akan digiring menuju List metode pembayaran yag dimana disediakan via Bank, Gerai Market & Credit Card. Dan pada tutorial ini penulis memilih via gerai. Mengapa? Karena pembayaran melalui gerai dapat dilakukan oleh siapapun di segala umur, dan mudah dilakukan bagi mereka yang belum memiliki atau tidak punya credit card serta rekening bank
  • Gerai Alfamart menjadi pilihan penulis. Dengan alasan, penulis sendiri sering berbelanja online di AliExpress melalui pembayaran via Doku di Alfamart. Karena itu gerai satu ini menjadi langganan bagi penulis.
4. Cara Kredit Barang di Akulaku
  • Kemudian kita diberikan nomor pembayaran yang nantinya akan ditujukan pada kasir Alfamart untuk menyelesaikan transaksimu. Biasanya sh kita akan dikenakan biaya tambahan Rp2.500 jika membayar melalui gerai market. Namun itu sepadan dengan pelayanan dan keamanan yang diberikan jika membayar melalui Minimart.  
  • Selesai.

Lihat Juga : Panduan Cara Belanja di Bukalapak

Penilaian Penulis

Bagi seseorang yang doyan belanja online seperti penulis, Akulaku merupakan E-commerce yang berbeda dari yang lainya. Karena Akulaku hanya tersedia pada perangkat android saja, namun jujur penulis lebih nyaman berbelanja melalui Desktop dikarenakan kita dapat melihat-lihat barang yang dijual dengan lebih leluasa dan detail.

Walaupun begitu buat kamu yang sering berbelanja online via android, Akulaku sama sekali tidak memiliki kekurangan yang berarti sejauh penulis menjajal berbelanja di marketplace ini. Jika ditanya recommended tidak, maka jawaban penulis adalah, ya rekomendasi sekali bagi kamu yang menyukai berbelanja online dengan penataan opsi serta tampilan yang luwes ketika belanja online.

Baiklah sekian pembahasan mengenai cara berbelanja di Akulaku via smartphone. Semoga arikel ini dapat memberikanmu informasi yang bermanfaat mengenai belanja online.

Terima kasih dan selamat mencoba!!

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.

What others say | 1 Comment

  1. Cs akulaku berkata:

    Jika perlu bantuan hubungi Cs Via Whatsapp : 0816965288 /online 1x24jam1