Cara Agar Video Instagram Dapat Banyak Like

Dianisa.com – Tips Jitu Dari Benakribo, Membuat Video Instagram Banyak Yang Nge-Like. Benakribo adalah salah satu pendiri komunitas Indovidgram alias Indonesia Video Instagram. Apa sih Indovidgram itu? Indovidgram adalah sebuah komunitas yang memfokuskan diri untuk membuat video – video kratif yang kemudian di upload ke instagram. Durasi video maskimal 15 detik.

Baca Juga :

Tema yang sering di gunakan creator dalam membuat video yakni Cinta, Komedi, dan musik. Sampai sekarang sudah lebih dari 1000 video di buat dan di unggah ke #Instagram. Tak cukup sampai di sini saja, bagi orang lain yang ingin berpartisipasi dalam membuat video bisa menggunakan hashtag #indovidgram. Berdasarkan hashtag tersebut, sudah lebih dari 300 ribu video di seluruh Indonesia terkumpul dan bisa anda saksikan abis – abisan.

Rahasia seseorang dalam membuat video lucu dan keren pasti ada jiwa kreatif dalam dirinya. Sama seperti menulis, semakin lama belajar menulis maka semakin bagus pula hasil tulisannya. Nah, untuk video semakin bagus video yang di buat, maka semakin tinggi pula tingkat kreatifitas pembuatnya.

Bagi anda yang tertarik untuk membuat video di Instagram yang cukup kreatif dan menyenangkan, anda bisa menerapkan tips jitu dari Benakribo membuat video pendek instagram berikut ini.

1. Story (Alur Dalam Sebuah Cerita)

Story memiliki peran utama dalam membuat sebuah video. Karena batasan waktu hanya 15 detik maka sang kreator harus benar – benar berfikir kreatif dalam membuat video. Tidak bisa hanya mengandalkan skill editor video saja, karena skill editor sifatnya paten, sedangkan kreatifitas sifatnya terus berkembang mengikuti jaman.

Salah satu hal yang jarang di pikirkan para pembuat video adalah apa yang di mau oleh para penonton. Jika misalnya yang di mau para penonton bertema komedi maka buat video komedi. Jangan berfikir sendiri, coba anda minta saran dari teman anda, seperti apa story video yang menarik dan keren untuk di tonton.

2. Scenes-Shooting (Pengambilan Gambar)

Setelah story di buat, pengambilan gambar juga harus anda pikirkan. Sebagai contohnya anda bisa lihat sinetron – sinetron di TV dengan pengambilan gambarnya yang sangat bagus dan terlihat seperti hidup. Seperti misalnya percakapan, pengambilan dari jarak dekat pasti akan memperlihatkan mimik muka pemeran tersebut.

Sering – seringlah melihat film Box Office agar anda nantinya bisa memahami mengambilan gambar yang baik itu seperti apa.

Baca : Penting! Inilah 7 Jenis Foto Yang Akan Mendapat Banyak Like di Instagram

3. Audio (Efek Suara)

Percakapan dalam sebuah video saja tidak cukup. Sebagai tambahan agar video tidak sunyi dan terlihat hidup yakni dengan menambahkan efek suara, bisa lagu atau semacamnya. Seperti misalnya ada bunyi telepon maka anda bisa tambahkan dengan efek suara telepon,, Kringggg… Kringgg. Dan apabila yang anda buat adalah video romantis maka tambahkan pula dengan lagu – lagu romatis.

Biasa lagu – lagu di tambahkan pada bagian akhir video sebagai ending. Sebagai contohnya, anda bisa simak video dari Ria Ricis di Instagramnya.

4. Lighting (Pencahayaan)

Pengambilan gambar biasanya hanya menggunakan kamera ponsel, Android ataupun IOS. Untuk pencahaan yang baik gunakan pencahayaan alami (Matahari). Artinya Shutting yang anda lakukan di luar ruangan, agar lebih jelas dan terang.

Lalu Bagaimana Jika Shuttingnya Malam Hari?

Jika shutting malam hari, tambahkan dengan cahaya lain agar lebih terang, karena jika hanya memanfaatkan flash ponsel saja pasti tidak cukup. Anda butuh penerangan yang lebih baik.

5. Subtitle (Terjemahan Atau Text Di Bagian Bawah)

Subtitle dapat di artikan sebagai pelengkap dalam sebuah video, walaupun video berbahasa Indonesia dan semua orang pasti ngerti tapi tidak ada salahnya menambahkan dengan Subtitle. Penggunaan Subtitle sangat membantu penonton dalam menikmati video yang anda buat, di manapun dan kapanpun. Apalagi jika video yang anda buat dalam keadaan rame, pasti butuh banget teks tambahannya.

Dengan menerapkan tips – tips singkat di atas, saya yakin hasilnya akan sangat keren jika anda benar – benar niat dalam membuatnya. Mentions ke @indovidgram dan tambahkan #indovidgram untuk mengunggah.

Baca Juga :

Itulah Tips Membuat Video Instagram Dari Benakribo, semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk semuanya. Jika ada yang ingin ditambahkan, tulis melalui kolom komentar. Terima kasih !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here