10 Arti Status Pengiriman JNE Express Terbaru

JNE Express merupakan sebuah perusahaan besar yang bergerak dalam bidang jasa pengiriman. JNE ini juga dapat dikatakan jasa pengiriman yang sudah ada sejak dulu. Meskipun terlihat tua, JNE Express tidak akan kalah dengan jasa pengiriman lainnya seperti Kantor Pos, J&T Express, SiCepat dan sejeninya.

Diketahui JNE Express dari tahun ke tahun mengalami perkembangan yang cukup pesat. Hal ini terbukti dengan hadirnya beberapa inovasi dalam hal layanan jasa pengiriman. Tentu saja untuk memaksimalkan pelayanannya, JNE Express mempunyai 1.500 titik layanan eksklusif yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Berbicara mengenai JNE Express, pernahkah anda mengetahui arti dari status pengiriman JNE Express. Mungkin bagi anda yang sudah lama menggunakan JNE pastinya sudah tahu mengenai hal tersebut. Namun tidak menutup kemungkinan, bahwa masih banyak pelanggan yang masih belum mengetahuinya atau bahkan baru mengenal arti dari status pengiriman tersebut.

Untuk dapat melihat status pengiriman di JNE, dapat anda lakukan ketika mengecek nomor resi pengiriman. Nomor resi ini biasanya terdapat pada Kuitansi bukti pembayaran anda dapatkan ketika setelah mengirimkan barang di Kantor/Agen JNE Express. Nomor resi menurut penulis sangatlah penting untuk dimiliki ketika mengirimkan barang. Dengan adanya nomor tersebut, kita dapat mengetahui status pengiriman yang dilakukan oleh Petugas JNE. Memang tidak menutup kemungkinan, bahwasannya ada sebagian pelanggan yang mengabaikan hal ini.

Tentu saja hal tersebut dapat terjadi, mengingat setiap pelanggan memiliki beberapa alasan tersendiri. Salah satu diantaranya adalah kurang pahamnya istilah yang ditampilkan oleh JNE Express, karena status pengiriman berbahasa inggris.

Namun sebelum anda mengetahui lebih jauh mengenai Arti status pengiriman di JNE Express tersebut. Paling tidak anda telah mengetahui beberapa istilah pengiriman dalam JNE. Tentu saja istilah tersebut berkaitan dengan Arti status pengiriman ini. Dan sebagai contohnya, berikut penulis informasikan beberapa istilah dasar di JNE yang wajib diketahui.

IstilahArti
ShipperPengirim
ConsigneePenerima Barang
OriginAsal Pengiriman
DestinationTujuan Pengiriman
WarehouseGudang

Lihat Juga : 6 Cara Komplain Pengirimn Barang JNE

Arti Status Pengiriman Dalam JNE Express

Arti Pengiriman JNE
image source : jne.co.id

Terlepas dari hal tersebut, terdapat beberapa status pengiriman di JNE Express yang perlu anda ketahui. Mengingat status pengiriman ini berbeda – beda di setiap jasa pengiriman lainnya. Misalnya saja status Shipment Picked Up By JNE Courier yang mempunyai arti “Barang anda dalam status dijemput atau diambil oleh kurir JNE, untuk diantarkan ke Agen berikutnya”.

Nah untuk mengetahui lebih detail status pengiriman lainnya di JNE Express ini. Dapat anda simak melalui tabel berikut ini.

Lihat Juga : Istilah Pengiriman Barang J&T Express

Status PengirimanArti
SHIPMENT RECEIVED BY JNE COUNTER OFFICER AT [Nama Kota]Paket telah di antar oleh pengirim dan di terima oleh agen JNE yang sesuai dengan Lokasi Pengirim. Nama kota tujuan tersebut biasanya tertulis di belakang.
RECEIVED AT ORIGIN GATEWAYBarang telah diterima dan berada di Gudang JNE, lalu akan dikirimkan melalui udara atau darat.
DEPARTED FORM TRANSITArtinya adalah barang sedang transit dan akan dikirim ke kota tujuan
SHIPMENT PICKED UP BY JNE COURIERBarang anda dalam status dijemput atau diambil oleh kurir JNE, untuk di antarkan ke agen berikutnya.
RECEIVED AT SORTING CENTERBarang anda tiba di tempat sortir, di sini barang akan dilakukan sortir sesuai dengan kota tujuan pengiriman.
PROCESSES AT SORTING CENTERBarang sedang dalam proses sortir di tempat sortir, hal ini mungkin bertujuan untuk memisahkan paket yang sesuai dengan kota tujuan.
RECEIVED AT WAREHOUSEBarang anda berada di Gudang kota tujuan, yang nantinya akan dikirim ke agen pusat JNE tingkat kabupaten.
SHIPMENT FORWARDED TO DESTINATIONArtinya barang anda telah dalam proses pengiriman ke agen tingkat kabupaten.
RECEIVED AT INBOUND STATION [SURABAYA, SUB AGEN PUCANG ANOM] []Barang anda telah diterima oleh Sub Agen JNE.
WITH DELIVERY COURIER JNEArtinya barang anda dalam proses pengiriman ke alamat tujuan melalui Kurir JNE.

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.