Cara Menonaktifkan WeChat Sementara Di Android

0
276

Dianisa.com – Cara Disable Aplikasi WeChat Sementara di HP Android. WeChat merupakan salah satu #Aplikasi Messenger untuk pengguna Ponsel Cerdas seperti Android, IOS, Windows Phone, dan Blackbery. Aplikasi yang dikembangkan oleh Tencent di Tiongkok ini memang tidak sepopuler aplikasi lain seperti #BBM, LINE ataupun WhatsApp. Tetapi pada awalnya aplikasi inni juga populer di Indonesia, jika dihitung sampai sekarang, pengguna WeChat di Indonesia tidaklah banyak, masih jauh dari BBM dan WhatsApp.

Baca Juga :

Bagi anda pengguna Android yang ingin Menonaktifkan Aplikasi Wechat Sementara supaya tidak berjalan terus dibelakang layar, anda bisa mengikuti tutorial yang saya berikan. Setiap penguna Android yang ingin menonaktifkan aplikasi yang diinginkan pasti memiliki alasan yang berbeda – beda. Mungkin saja karena aplikasi tersebut sudah tidak pernah digunakan tetapi tidak ingin menghapusnya jadi yang diinginkan hanyalah menonaktifkan aplikasi tersebut.

Cara Menonaaktifkan Aplikasi Wechat Sementara Di Android pastinya anda diharuskan untuk menginstall aplikasi tambahan atau aplikasi dari pihak ketiga. Anda tidak perlu khawatir, karena cara yang akan saya berikan sangatlah mudah untuk anda lakukan. Terlebih cara yang saya berikan bisa anda lakukan pada semua perangkat Android seperti Samsung Galaxy, Oppo, Lenovo, Asus Zenfone, Xiomi, Advan, Acer, HTC, LG, Motorola, Sony Experia, Vivo, Smartfreen Andromax, dan lainnya. Untuk lebih jelasnya, silahkan anda ikuti Langkah – Langkah Disable Aplikasi Wechat Android berikut ini.

Cara Menonaktifkan Aplikasi WeChat Android

Mobiwol adalah aplikasi Android gratis yang bisa anda manfaatkan untuk menonaktifkan aplikasi Android sementara waktu sesuai keinginan anda. Tidak hanya pada aplikasi WeChat saja, Mobiwol bisa anda manfaatkan untuk menonaktifkan aplikasi lain seperti Facebook, Messenger, #LINE, WhatsApp, BBM, KakoTalk, dan lain sebagainya. Sebenarnya aplikasi Mobiwol merupakan aplikasi Firewall yang mampu mengamankan Android anda dari kejahatan Internet. Untuk menggunakan aplikasi Mobiwol sebagai aplikasi untuk menonaktifkan WeChat, silahkan ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

  1. Pertama, unduh dan pasang aplikasi Mobiwol melalui Google Play Store. Klik link berikut untuk mengunduh : Download Mobiwol Via Google Play Store
  2. Buka aplikasi tersebut, dan untuk mengaktifkan Firewall anda bisa rubah “Status Firewall” dari OFF ke ON.
  3. Setelah berhasil mengaktifkan Firewall, cari aplikasi WeChat pada Opsional “Firewall Rules”. Ketikkan WeChat untuk mencari aplikasi WeChat.
  4. Pilih aplikasi tersebut, dan untuk menonaktifkan aplikasi anda bisa langsung centang pada bagian “Restrict Background”.
  5. Selesai.

Dengan mengikuti langkah – langkah diatas sesuai dengan urutan yang ada maka dijamin aplikasi WeChat anda akan Off dan tidak akan berjalan dibelakang background lagi. Jika anda ingin mengaktifkannnya kembali, anda bisa hilangkan centang pada “Restrict Background” pada aplikasi tersebut.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Menonaktifkan Aplikasi Wechat Di Smartphone Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin disampaikan atau tambahkan, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here