10 Aplikasi Belajar Tes TOEFL Terbaik

Test of English as a Foreign Language atau disingkat TOEFL adalah sebuah tes yang dilakukan untuk mendaftar masuk ke universitas yang ada di Amerika Serikat atau negara lain di dunia. Ujian ini akan menguji kemampuan berbahasa Inggris (United States) anda, apakah anda mampu atau tidak.

Dalam ujian ini biasanya anda akan diuji dalam 4 bagian, yakni listening comprehension, grammar structure and written expression, reading comprehension, dan writing.

Tes ini diselenggarakan oleh ETS (Educational Testing Service) di Amerika Serikat, namun meskipun dilaksanakan di Amerika Serikat, hasil tes ini juga akan menjadi bahan pertimbangan kemampuan berbahasa Inggris Anda di negara lain, seperti Eropa atau Australia.

Ujian ini juga terbilang sangat sulit, terutama untuk anda yang tidak terlalu fasih menggunakan bahasa inggris. Dalam kasus ini mungkin anda memerlukan kursus bahasa Inggris sebelumnya. Dan tentu saja, untuk mengikuti kursus itu butuh biaya yang tidaklah murah.

Tapi tenang untuk anda yang ingin tetap ingin belajar meskipun tidak punya kecukupan ekonomi, saya punya solusinya. Yang ada perlukan hanyalah sebuah ponsel pintar. Ya, dengan memanfaatkan teknologi, anda akan bisa mendapatkan hal yang sama seperti kursus tanpa harus membayar.

Dan di ulasan kali ini saya akan membahas beberapa aplikasi yang dapat anda gunakan untuk mempersiapkan ujian TOEFL. Untuk itu simak list aplikasi yang dapat membantu anda belajar tes TOEFL di android.

Lihat Juga : 10 Aplikasi Belajar Bahasa Asing Terbaik

#1. TOEFL Test Pro

TOEFL Test Pro
Sumber Image : Google Play

Pertama ada TOEFL Test Pro yang ditawarkan oleh Estudyme Studio. Dengan TOEFL Test Pro ini Anda dapat belajar dengan gratis kapanpun dan dimanapun. Aplikasi ini akan membantu Anda untuk mempelajari materi penting yang akan diteskan di TOEFL dengan detail flashcards dan soal latihan.

Aplikasi ini juga akan memonitoring anda saat menjawab pertanyaan yang disediakan TOEFL Test Pro. Lebih dari itu, aplikasi ini juga akan membantu anda di bagian yang tidak anda kuasai.

Mendukung pemakaian offline sehingga anda tidak perlu khawatir saat tidak mempunyai internet. Jika berminat, anda bisa mengunduhnya di Google Play dengan klik link Google Play di bawah ini.

[Google Play] [App Store]

#2. TOEFL Test 2019

TOEFL Test 2019
Sumber Image : Google Play

Yang kedua adalah TOEFL Test 2019 yang ditawarkan oleh English Education. TOEFL Test 2019 akan membantu anda dalam mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris.

TOEFL Test 2019 juga akan memberikan tes persiapan khusus dan materi pelajaran yang akan membantu anda mendapatkan score tinggi saat tes berlangsung. Untuk lebih detailnya, aplikasi ini memiliki fitur-fitur sebagai berikut.

  1. Kosakata, mencakup berbagai macam kata, frasa, peribahasa, dan lain-lain.
  2. Contoh Essay, berisikan 3000 contoh dalam setiap 1000 topik
  3. Grammar, mencakup ekspresi, aturan berbahasa, penggunaan dan syntaxes.
  4. Game bervokal untuk melatih ingatan anda dalam berbahasa Inggris. Mencakup mendengarkan, membaca pemahaman, dan menulis.
  5. Tes latihan yang berisikan Reading Tests, Sentence Tests, Correct/Incorrect words, Synonym tests, Listening tests, dan grammar tests.

Untuk pengunduhannya anda bisa mengunduhnya di google play dengan klik link dibawah ini.

[Google Play] [App Store]

#3. TOEFL Practice Test

TOEFL Practice Test
Sumber Image : Google Play

TOEFL Practice Test yang ditawarkan oleh Learn To Success – LTS ini adalah aplikasi yang akan membantu anda mengembangkan persiapan ujian dari tingkat pemula, menengah, lanjutan, hingga sampai yang lebih tinggi.

Keunggulan dari aplikasi ini adalah fitur layar kuncinya yang akan membantu anda mengingat kosakata bahasa Inggris saat mengaktifkan ponsel pintar. Selain itu TOEFL Practice Test juga memiliki fitur text -to-speech yang akan membantu anda meningkatkan pengucapan.

Untuk pengunduhannya, anda bisa mengunduhnya di google play dengan klik link dibawah ini.

[Google Play] [App Store]

Lihat Juga : 11 Aplikasi Belajar Bahasa Korea Android Terbaik

#4. TOEFL Preparation & Practice Test

TOEFL Preparation Practice Test
Sumber Image : Google Play

Selanjutnya ada TOEFL Preparation & Practice Test yang ditawarkan oleh Youth4work.  Adalah aplikasi yang mampu membantu anda meningkatkan keterampilan berbahasa Inggris tanpa biaya sama sekali.

Berikut beberapa fitur yang tersedia di aplikasi ini.

  1. Mock Test Lengkap.
  2. Laporan yang menunjukkan ketepatan dan kecepatan anda.
  3. Forum diskusi yang memungkin anda berinteraksi dengan pembelajar bahasa lainnya.
  4. Ulasan mengenai semua pertanyaan yang sudah dilalui.

Menarik? Unduh segera dengan klik link di bawah ini.

[Google Play] [App Store]

#5. TOEFL Preparation – English Vocabulary

TOEFL Preparation English Vocabulary
Sumber Image : Google Play

Berikutnya adalah TOEFL Preparation – English Vocabulary yang ditawarkan oleh Smart learning solutions.

“Siap dan percaya diri untuk tes TOEFL, dan raih skor TOEFLyang pantas untuk anda dapatkan!” – Tertulis di deskripsi aplikasi di Google Play.

Dengan aplikasi TOEFL Preparation – English Vocabulary ini, anda akan dapat belajar kosakata bahasa Inggris baru hingga 3000 kata per bulan dengan cepat. Selain itu, aplikasi ini juga akan melatih kemampuan mendengarkan, membaca, menulis, dan berbicara.

Setiap kata yang ada di flashcards merupakan ucapan penutur asli bahasa Inggris Amerika, dengan 40.000 contoh kosakata yang dapat anda gunakan untuk mendapatkan score tinggi di tes TOEFL.

Untuk anda yang tertarik, anda bisa mengunduhnya di Google play dengan klik link dibawah ini.

[Google Play] [App Store]

#6. Magoosh – Prep & Practice

Magoosh Prep Practice
Sumber Image : Google Play

Aplikasi yang keenam adalah TOEFL Prep & Practice yang ditawarkan oleh Magoosh. Aplikasi ini akan mempersiapkan anda untuk mengikuti tes TOEFL dengan dunia pelajaran video Kelas Magoosh.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki soal latihan sebanyak 20 buah dan 50 video latihan untuk pengguna trial, sedangkan untuk pengguna premium akan mendapatkan lebih dari 500 soal dan 100 video latihan.

Apakah anda tertarik? Tekan link dibawah ini untuk mengunduhnya di Google Play.

[Google Play] [App Store]

#7. TOEFL Reading

TOEFL Reading
Sumber Image : Google Play

The next app is TOEFL Reading dari Milinix : Innovation in Learning English. Aplikasi ini menekankan pembelajarannya dalam bidang Reading. Dengan aplikasi ini, anda akan dapat meningkatkan score TOEFL Reading hanya dengan mengikuti pembelajaran berupa pertanyaan, latihan soal, dan kosakata.

Aplikasi ini juga akan memberikan laporan lengkap dengan solusinya. Jika tertarik, anda bisa mengunduhnya di Google play dengan klik link dibawah ini.

[Google Play] [App Store]

Lihat Juga : 5 Aplikasi Untuk Peserta UN SMP & SMA

#8. TOEFL Writing

TOEFL Writing
Sumber Image : Google Play

Selanjutnya adalah TOEFL Writing yang ditawarkan oleh pengembang yang sama dengan TOEFL Reading, yaitu Milinix. Yang membedakan aplikasi ini dengan aplikasi sebelumnya adalah aplikasi ini berfokus ke bidang penulisan atau writing.

Aplikasi ini akan menyediakan bahan dan sumber daya praktis untuk belajar mandiri mengenai ujian TOEFL. Dengan 185 topik pertanyaan dan 450 contoh Essay, anda akan latih untuk meningkatkan keterampilan menulis.

Aplikasi ini juga menyediakan pertanyaan, contoh, kiat, daftar kosakata, rubrik dan konversi. Untuk anda yang tertarik, anda bisa mengunduhnya di Google play dengan klik link dibawah ini.

[Google Play] [App Store]

#9. Magoosh – Speaking & English Learning

Magoosh Speaking English
Sumber Image : Google Play

Magoosh – Speaking & English Learning yang ditawarkan oleh Magoosh ini adalah aplikasi yang menekankan pembelajaran dalam Speaking.

Di aplikasi ini anda akan mendapatkan tekanan berupa praktek dengan waktu mundur, dan harus membiasakan diri dengan format tes yang digunakan, serta belajar dari jawaban sampel yang realistis.

Beberapa fitur yang dihadirkan diantaranya sebagai berikut,

  1. Praktek semua jenis pertanyaan yang independen dan terpadu
  2. Dapat berbagai topik
  3. Jawab pertanyaan dengan tekanan waktu
  4. Belajar dari sampel jawaban yang well-crafted dan tips dari pengembang
  5. Dapat berjalan secara offline, tanpa iklan yang mengganggu

[Google Play] [App Store]

#10. Paprika – TOEFL Grammar

Paprika TOEFL Grammar
Sumber Image : Google Play

Terakhir adalah Paprika – TOEFL Grammer yang di kembangkan oleh Paprika Studio. Dengan aplikasi ini Anda dapat berlatih dan belajar materi mengenai Grammar yang akan diujikan di TOEFL kapanpun dan dimanapun.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi ini adalah :

  1. Cek hasil jawaban, benar atau salah.
  2. Penjelasan mengenai jawaban yang benar
  3. Terdapat 400 kosakata yang akan sering anda temukan dalam ujian
  4. Berisi lebih dari 140 materi
  5. Statistik untuk melihat perkembangan anda.
  6. Dan masih banyak lagi.

[Google Play] [App Store]

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.