Cara Agar Story Instagram Tidak Tersimpan ke Galeri

Kita tahu bahwa Instagram adalah salah satu sosial messenger yang paling menarik dan paling seru untuk kita gunakan, baik dalam hiburan, musik, fotografi, dakwah, seru-seruan, dan lainnya. Menariknya fitur, dan juga banyaknya akun yang menghadirkan konten menarik menjadikan Instagram memiliki banyak pengguna. Bahkan bisa dibilang saat ini, ada banyak pengguna Facebook yang bahkan beralih menggunakan Instagram.

Cerita (story) adalah salah satu fitur yang menarik untuk digunakan untuk memaksimalkan keaktifan anda sebagai pengguna Instagram setiap harinya. Fitur tersebut memungkinkan anda untuk membuat status harian atau cerita yang nantinya akan ditayangkan selama 24 jam. Jika lebih dari 24 Jam maka story akan terhapus secara otomatis. Tidak hanya pada Instagram, saya rasa anda sudah tahu fitur ini juga ada pada Facebook dan juga WhatsApp.

Lihat Juga : 4 Cara Copy Paste Postingan dan Komentar Instagram

Cara Agar Story Instagram Tidak Tersimpan Otomatis

Mungkin anda sendiri bingung kenapa setiap membuat status atau stories pasti tersimpan secara otomatis di Galeri atau folder tertentu. Nah, sebenarnya secara default memang akan tersimpan, namun anda bisa melakukan perubahan pada bagian Setelan saat ingin membuat story. Lalu bagaimana cara merubahnya, simak langkah-langkahnya dibawah ini.

INSTAGRAM: Silahkan buka aplikasi Instagram yang ada di ponsel anda. Buat story baru, tap icon Settings yang terlihat dipojok kiri atas. Lihat dibagian Menyimpan, disable fitur Simpan ke Galeri. Dengan begitu, story foto ataupun video yang anda buat tidak akan tersimpan di galeri ponsel anda.

Cara Agar Cerita Tidak Tersimpan ke Galeri
Simpan ke GaleriSetiap cerita (story) foto dan video yang anda buat secara otomatis akan tersimpan di Galeri ponsel anda.
Simpan ke ArsipSetiap foto dan video yang anda buat secara otomatis di arsip sehingga anda tidak perlu menyimpannya di ponsel anda. Hanya anda yang akan dapat melihatnya setelah menghilang dari cerita anda.

Jika diurutkan, berikut langkah-langkahnya;

  1. Buka Instagram anda, kemudian buat Story.
  2. Tap icon Settings yang ada dipojok kiri atas.
  3. Matikan fitur Simpan ke Galeri.
  4. Selesai.

*KET: Untuk opsi Simpan ke Arsip, tidak masalah untuk anda aktifkan karena fitur tersebut menyimpan semua story ke server Instagram. Dan fitur ini akan berguna ketika anda ingin membuat sorotan untuk arsip story lama yang pernah anda terbitkan.

Lihat Juga : 5 Cara Copy URL Link Instagram

Penutup,

Saya rasa metode yang saya berikan cukup mudah untuk anda ikuti. Dengan mengikuti langkah-langkah diatas, maka semua story foto dan video yang anda buat tidak akan tersimpan secara otomatis ke Galeri ponsel. Bagikan artikel ini ke sosial media anda supaya lebih berguna dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan mengenai tips dan trik Instagram lainnya, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini.

Terima kasih dan selamat mencoba!!

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.