Aplikasi Penting Yang Wajib di Install di Android
Sumber Image : Yang Canggih

Dianisa.com – Daftar Aplikasi Penting Yang Wajib di Install pada Smartphone dan Tablet Android. Emang Ada Aplikasi Android Yang Wajib Untuk Di Install? Bukan wajib, tetapi lebih berkesan ke “Penting” untuk diinstall. Android merupakan OS yang open sources, dimana anda bisa mengurangi atau menambah aplikasi sesuai dengan keinginan anda, baik bersifat gratis ataupun berbayar. Market Store Android saat ini berada di Google Play Store. Setiap harinya selalu saja muncul aplikasi – aplikasi terbaru yang menarik untuk dicoba. Dan yang paling banyak di tunggu oleh pengguna Android kebanyakan aplikasi game, terutama game bergenre action dan petualangan. Selain itu, terdapat juga aplikasi berjenis buku atau cerpen yang memang banyak di jual di Google Play Store.

Baca Juga :

Aplikasi penting yang harus anda install adalah aplikasi yang sering digunakan oleh pengguna android pada umumnya, misalnya saja pemutar musik, pemutar video, browser, instan messenger, sosial media, cleaner, anti virus, dan aplikasi penting lainnya. Dari jenis aplikasi yang saya sebutkan mungkin sudah tersedia dari bawaan smartphone tersebut, tetapi biasanya aplikasi bawaan cenderung memiliki fitur yang standar dan biasa – biasa saja. Misalnya saja aplikasi pemutar musik yang hanya bisa digunakan untuk memutar musik, tetapi tidak dapat digunakan untuk melihat lirik lagu atau semacamnya.

Aplikasi Android Yang Wajib Untuk Di Install

Selain itu, ada satu aplikasi yang sangat – sangat penting untuk di install yaitu Al – Qur’an. Mungkin banyak dari pengguna android hanya menikmati fitur yang bersifat menyenangkan atau Fun, tetapi jika anda mau mencoba menginstall aplikasi Al – Qur’an lengkap dengan Murrotalnya maka hati anda akan lebih teduh dan adem. Ngak percaya? Coba aja deh.

1. Pemutar Musik dan Video

Secara umum semua perangkat android sudah dilengkapi dengan aplikasi pemutar musik dan video. Tetapi pemutar musik bawaan biasanya memiliki fitur yang sedikit dan kurang lengkap. Untuk itulah saya sarankan untuk mecoba aplikasi pemutar musik dan video lain seperti PowerAmp dan MX Player. 2 aplikasi tersebut memiliki kehebatan yang sudah tidak diragukan lagi. Banyak dari pengguna android lain juga menggunakan aplikasi tersebut. Dan apabila anda tertarik untuk mencoba, silahkan mengunduh aplikasi tersebut melalui Google Play store secara gratis.

Baca Juga :

2. Aplikasi Browser

Google Chrome
Sumber Image : Play Store

Aplikasi browser yang biasa tersedia pada smartphone android yaitu Google dan Google Chrome. 2 aplikasi tersebut memang sudah menjadi aplikasi bawaan android pada umumnya, karena aplikasi tersebut memang bagian dari produk Google Inc. jadi secara otomatis, aplikasi tersebut pasti ada dan tidak dapat di hapus. Saran dari saya cobalah untuk menginstall aplikasi lain seperti UC Browser. Kenapa harus UC Browser? Karena banyak dari pengguna android mengatakan bahwa aplikasi browser tersebut terasa lebih cepat dan lebih ringan dibanding aplikasi browser lainnya. Aplikasi tersebut dapat anda unduh melalui Google Play store secara gratis.

Baca Juga :

3. Aplikasi Antivirus

CM Security
Sumber Image : Play Store

Pada umumnya aplikasi anti virus yang paling banyak digunakan oleh pengguna android yaitu AVG, Avast, Kapersky, dan McAfee. Anti virus tersebut sudah menjadi pilihan oleh pengguna android, karena selain gratis anti virus tersebut memang sangat powerfull untuk mengatasi Virus yang masuk pada smartphone android.

Baca Juga :

4. Aplikasi Cleaner Android

Clean Master
Sumber Image : Play Store

Aplikasi pembersih yang paling banyak digunakan oleh pengguna android yaitu CCleaner, Clean Master, dan DU Speed Booster. Aplikasi tersebut dapat menghapus history, cache, dan file temporary android dengan mudah dan cepat. Jadi, aplikasi cleaner termasuk aplikasi yang penting untuk di install agar smartphone android tetap optimal dan tidak terasa berat.

Baca Juga :

5. Sosial Media Dan Instan Messenger

Facebook Messenger
Sumber Image : Play Store

Semua pengguna android tentu saja sudah memiliki akun sosmed seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. sedangkan untuk Instan Messenger mungkin cenderung lebih menggunakan BBM, Whatsapp, dan FB Messenger. Aplikasi tersebut wajib ada bagi kalangan anak muda yang suka main sosmed, termasuk saya :D.

Baca Juga :

6. Aplikasi Al – Qur’an

Al Quran Indonesia
Sumber Image : Play Store

Perkembangan teknologi tidak menghalangi manusia untuk belajar Agama. Al – Qur’an bisa menjadi petunjuk hidup anda di dunia ataupun di akhirat. iQuran Pro merupakan aplikasi Al – Qur’an yang di lengkapi pula dengan terjemahan dan murotal Indah. Aplikasi tersebut terasa ringan saat digunakan. Cobalah untuk mengunduh iQuran Pro melalui Google Play Store.

Baca Juga :

Baca Juga :

Demikian ulasan mengenai Aplikasi Penting Yang Wajib Di Install Pada Smartphone Dan Tablet Android, semoga dengan ulasan tersebut bisa membantu dan bermanfaat bagi semua pengguna android. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here