16 Tutorial Membuat Vector Vexel dan WPAP Lengkap Terbaru

1
961
NGAWI DIAN – Daftar Tutorial Membuat Vector Vexel dan WPAP Dengan Photoshop, CorelDRAW, dan Illustrator. Vector merupakan gambar digital dengan pembentukan pola secara matematis dengan mengutamakan fungsi pen tool untuk membentuk/ menggambar bentuk tertentu sesuai keinginan. Dalam dunia vector setiap kali editor memperbesar gambar atau hasil pola tidak akan pecah seperti foto atau gambar lainnya.

Tutorial Vector  Dengan Photoshop Lengkap

Baca Juga :
Banyak karya seni Vector indah yang sangat luar biasa seperti Vexel dan WPAP. Vexel adalah jenis vector yang mengikuti lekukan bentuk tubuh dengan menyesuaikan gelap terang dari foto atau gambar itu sendiri. Sedangkan WPAP (Wedha’s POP Art Potrait) adalah bentuk vector dengan seni kotak – kotak dengan alur bebas tanpa batasan dengan perpaduan warna yang colorfull tanpa mengikuti aturan warna foto. 
Vector bisa di buat menggunakan Software Photoshop, Illustrator, dan CorelDRAW. Namun untuk fungsi utama umumnya orang lebih suka menggunakan Illustrator dan CorelDRAW. Format Vector sendiri bermacam – macam mulai dari SVG, EPS, CDR serta AI.

16 Tutorial Membuat Vector Dengan Photoshop, Illustrator, dan CorelDRAW

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial membuat Vector Vexel dan WPAP dengan menggunakan software editor Photoshop, Illustrator, dan CorelDRAW. Bagian – bagian foto yang akan di edit bisa bermacam – macam mulai dari wajah, hidung, mata, bibir, bentuk tubuh, dan masih banyak lagi. Untuk lebih jelasnya, silahkan anda simak ulasannya dibawah ini.
[KLIK JUDUL UNTUK MEMBACA LEBIH LANJUT]

1. Tutorial Lengkap Membuat Kartun Vektor Dengan Photoshop

Tutorial Lengkap Membuat Kartun Vektor Dengan Photoshop 1
Tutorial pertama yang bisa anda simak adalah tutorial vector vexel daru Yuda Art. Dengan model fotonya yang keren yang kemudian di poles dengan perpaduan pen tool yang hebat tentunya bisa menghasilkan Vector Vexel yang keren pula. Untuk tutorial pertama, anda bisa menggunakan Software Photoshop. 

Untuk tutorial Vector berikutnya yakni Potrait Vector setengah badan menggunakan software Photoshop. Gambar diatas Nampak seperti kartun dengan pola 2D yang tentunya bisa dibuat dengan mudah menggunakan Pen Tool Photoshop. Saya rasa tutorial kedua akan lebih mudah dibanding tutorial yang pertama. Klik judul untuk membaca tutorial lebih lanjut.

Tutorial yang ketiga saya kutip dari blog kediriart.com. Sebuah blog yang membahas dan memberikan tutorial mengenai Photoshop. Proses dalam pembuatan kartun portrait dari gambar diatas di rangkum dalam sebuah video yang tentunya bisa anda pelajari dengan mudah dan cepat. Membutuhkan teknik Pen Tool yang baik agar dapat menghasilkan karya yang unik, indah, dan keren. 

4. Cara Membuat Foto Menjadi Vector Dengan Photoshop

Cara Membuat Foto Menjadi Vektor Dengan Photoshop 4
Tutorial berikutnya saya ambil dari Youtube Membuat Foto Menjadi Bentuk Vexel Yang Unik Dan Keren. Tutorial ini sangat mudah untuk anda ikuti, terutama bagi anda yang baru belajar Vector Vexel. Cara pembuatannya sangat sederhana, simple, unik, namun keren. Berbeda dengan tutorial vexel yang lainnya yang terkesan detail, tutorial yang satu ini tidak begitu sulit dan lekukan yang dihasilkan tidak begitu rumit.

5. Membuat Vector Wajah Bagian Mata Dengan Photoshop

Membuat Vector Mata Dengan Photoshop 5
Dari gambar diatas anda bisa perhatikan mengenai vector wajah bagian mata. Pada bagian tersebut anda akan bermain dengan shading kulit dari sebuah foto. Hal ini tentunya membutuhkan waktu yang lama dengan teknik shading Photoshop yang cukup sulit. Tapi dengan mencoba saya yakin anda pasti bisa.

6. Membuat Gambar Vector Wajah Portrait

Membuat Gambar Vector Wajah Portrait 6
Membuat Gambar Vector wajah wanita portrait dapat anda ikuti dengan menggunakan Software Illustrator, Photoshop, dan juga CorelDRAW. Tidak perlu banyak basa – basi, anda langsung saja simak tutorialnya dengan klik judul diatas.

Bagian rambut memang sangat sulit jika di buat seni Vector. Banyaknya helain dan lekukan membuat editor malas dalam membuat bagian rambut. Tapi dengan tutorial video dari hasil diatas, nantinya anda akan dipandu cara membuat vector rambut yang unik dan tidak menyusahkan editor itu sendiri.

8. Tutorial Membuat Gambar Vector Wajah Monocrome

Gambar Wajah Vector Monocrome 8

Monocrome memang terlihat seperti foto asli dan tidak terkesan seperti editan. Cara membuatnya memang sangat susah dan butuh waktu yang cukup lama. Pada tutorial ini anda akan dipandu dengan Video menggunakan Software Illustrator. Klik judul untuk melihat video tutorial.

9. Cara Membuat Gambar Vektor Wanita Dengan Rambut Gelombang

Vector Wanita Cantik Rambut Gelombang 9
Untuk tutorial yang kesembilan, anda nantinya akan dipandu denga video tutorial menggunakan software Illustratror. Anda akan diajari secara detail cara membuat vector wajah dan rambut dengan mudah (Bisa anda mengerti). 

10. Menggambar Wajah Menjadi Kartun Dengan CorelDRAW

Menggambar Wajah Menjadi Kartun Dengan CorelDRAW 10
Tutorial berikutnya, anda bisa memanfaatkan software corel DRAW untuk membuat vector wajah. Tutorial ini dibuat oleh Dzofar (sang Master Vector Art). Anda bisa memahami teknik dasarnya dengan mempelajari tutorial yang ada. Klik Judul untuk membaca tutorial.

11. Cara Membuat Vektor Flat Potrait Geometri

Membuat Vector Potrait Geometri 11
Dalam tutorial ini anda akan belajar cara membuat gambar ilustrasi vektor potret wajah dengan gaya geometris. Anda bisa menggunakan foto diri snediri sebagai bahan dasar ilustrasi, lalu membuat sketsanya, dan diakhiri dengan pemberian warna.

Untuk membuat Line Art saya rasa akan jauh lebih mudah dibanding semua tutorial vector diatas. Pembuatan Line Art cukup mudah, cepat, dan tidak memakan banyak waktu. Ikuti saja alur dari bentuk wajah mulai dari bibir, alis, mata, hidung, gigi, dan lainnya. 

Sama seperti tutorial yang ke dua belas, anda akan membuat Line Art dengan Corel Draw. Intinya adalah Line Art adalah garis gelap pada bagian bentuk wajah anda. Silahkan klik judul untuk mempelajari tutorial Line Art dengan Corel Draw.

14. Teknik Dasar Dalam Membuat WPAP Photoshop

Teknik Dasar WPAP Photoshop 14
Teknik dasar membuat WPAP saya buat sendiri dengan penjelasan mengenai cara – cara (dasar) membuat WPAP dengan menggunakan aplikasi Photoshop. Penjelasan dari tutorial saya di sertai dengan video dari Youtube yang tentunya bisa anda pelajari dengan mudah dan capat.

Setelah mempelajari teknik dasarnya, sekarang saatnya anda belajar membuat WPAP. Namun kali ini akan sedikit berbeda, karena nantinya anda menggunakan Software Illustrator untuk membuatnya. Lebih jelasnya, silahkan anda cek sendiri tutorialnya.

Rekomenasi tutorial terakhir dari saya yakni membuat WPAP dengan Photoshop. Tutorial ini dibuat oleh Yuda Langgeng sang master WPAP. Anda bisa menyimak tutorial WPAP yang dijelaskan dengan tulisan dan Video Youtube. Tutorial diatas dibagi menjadi 2 bagian (Part 1 dan Part 2 ).
Baca Juga:
Itulah daftar mengenai Beberapa Tutorial Vector Vexel Dan WPAP yang bisa anda baca dan pelajari, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Semua tutorial diatas bisa anda ikuti menggunakan Aplikasi Photoshop versi CS3, CS4, CS5, CS6, CC dan seterusnya, Illustratror, dan CorelDRAW. Terima kasih dan selamat mencoba!!!!

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here