39 Rekomendasi Font Untuk Poster Keren, Aesthetic, dan Gratis!

Berikut kumpulan font untuk poster keren dan aesthetic yang bisa Anda unduh dan install di PC…

Sebagian besar orang mungkin hanya melihat poster sebagai pajangan biasa untuk menyampaikan informasi, tetapi sebenarnya font yang digunakan memiliki peran yang cukup besar dalam menentukan mood dan pesan yang ingin disampaikan. Font keren dan aesthetic tidak hanya memperindah tampilan poster, tetapi juga dapat meningkatkan daya tariknya, membuatnya lebih menonjol di antara poster-poster lainnya.

Dibalik desain poster yang menarik tersebut, font-font yang dipilih juga tentu turut berperan dalam menciptakan kesan yang mendalam. Nah, apabila Anda sedang mencari font untuk poster, dalam artikel ini, kami telah menyediakan 39 rekomendasi font untuk poster yang keren dan aesthetic, bisa langsung Anda unduh dan gunakan secara gratis! Yuk, lihat daftarnya di bawah ini!

Lihat Juga : 180 Livery BUSSID PO Haryanto Jernih (SD, SHD, SDD, XHD, UHD)!

Kumpulan font untuk poster keren, aesthetic, dan gratis, cocok untuk berbagai tema acara!

Berikut adalah daftar fontnya. Mulai dari yang simple, bold, hingga yang elegan dan artistik, kami menyediakan beragam pilihan font untuk Anda. Dengan menggunakan font-font ini, Anda dapat mempercantik desain poster Anda tanpa perlu mengeluarkan biaya alias gratis tis! Caranya mudah, cukup tekan tombol “Download” pada daftar font di bawah ini:

1. Back to Black

Font 1. Back to Black

Font pertama adalah Back to Black, font yang memiliki bentuk huruf tebal dengan garis-garis melengkung di setiap ujung karakternya, mirip dengan tulisan tangan yang kuat. Cocok digunakan untuk poster dengan tema retro atau rock karena memberikan kesan kuat dan menonjol.

2. Candy Inc

Font 2. Candy Inc

Font kedua adalah Candy Inc, font dengan desain brush dan kesan playful & fun. Ideal digunakan untuk poster yang berhubungan dengan acara anak-anak atau yang bersifat playful.

3. Feast of Flesh BB

Font 3. Feast of Flesh BB

Feast of Flesh BB adalah font yang memiliki bentuk huruf yang tebal dan kasar, dengan detail-detail miring yang menciptakan kesan misterius dan seram. Cocok untuk poster yang bertema horror atau acara-acara yang ingin menonjolkan sisi gelap.

4. Baby Kruffy

Font 4. Baby Kruffy

Baby Kruffy memiliki desain yang lucu dengan huruf-huruf yang berbentuk seperti tulisan anak-anak, dengan garis-garis yang gemuk dan kurva yang lembut. Cocok untuk poster yang ingin menarik perhatian anak-anak atau acara-acara yang bersifat playful.

5. Alba

Font 5. Alba

Alba adalah font serif yang memiliki karakteristik huruf yang mewah dan asyik. Cocok digunakan untuk poster dengan tema fun seperti acara musik atau yang lainnya.

6. Sniper

Font 6. Sniper

Sniper adalah font serif dengan tampilan keren dan trendi, cocok digunakan untuk poster film, musik, atau poster lainnya yang mengusung kreativitas.

7. 3 theHard Way RMX

Font 7. 3 theHard Way RMX

3 theHard way RMX adalah font dengan desain yang unik, di mana huruf-hurufnya terlihat seperti terpotong dan disusun kembali dengan pola-pola yang menarik. Cocok untuk poster dengan tema modern atau eksperimental yang ingin menarik perhatian.

8. Shoguns Clan

Font 8. Shoguns Clan

Shoguns Clan memiliki desain yang mengingatkan pada tulisan-tulisan kuno Jepang dengan garis-garis yang tegas dan tegak. Cocok digunakan untuk poster dengan tema Jepang atau acara-acara yang ingin menonjolkan kekuatan dan keberanian.

9. Casper

Font 9. Casper

Casper adalah font sans dengan desain bold yang unik dan elegan. Cocok untuk headline poster dengan berbagai tema.

10. Rockybilly

Font 10. Rockybilly

Rockybilly memiliki desain brush tulisan tangan yang kuat dan detail yang tajam. Cocok digunakan untuk poster dengan tema musik rock atau acara-acara yang ingin menampilkan gaya retro.

Lihat Juga : 100 Livery BUSSID SDD Super Mewah, Jernih, Racing, Full Stiker!

11. Bigdey

Font 11. Bigdey

Bigdey adalah font dengan desain love dan gaya melengkung, memberikan kesan yang indah dan romantis. Cocok untuk poster apa pun dengan tema romantis.

12. Cowboys

Font 12. Cowboys

Cowboys memiliki desain yang tebal dan gaya yang kokoh. Cocok digunakan untuk poster dengan tema cowboy atau acara-acara yang berkaitan dengan pria.

13. Roof Runners Active Bold

Font 13. Roof Runners Active Bold

Sebagaimana namanya, Roof Runners Active Bold adalah font dengan huruf-huruf besar dan tebal yang memberikan kesan kuat dan dinamis. Cocok untuk poster yang ingin menampilkan gerakan atau aksi seperti acara olahraga atau kegiatan outdoor.

14. VTKS Dear Love

Font 14. VTKS Dear Love

VTKS Dear Love memiliki desain yang mewah dan feminin dengan garis-garis dekoratif yang cantik. Cocok untuk poster dengan tema cinta atau acara-acara yang ingin menonjolkan unsur romantis.

15. Acid Label

Font 15. Acid Label

Acid Label memiliki 2 jenis font dengan desain yang futuristik dan huruf-huruf yang terlihat sedikit pudar, seperti terlarut dalam cairan kimia, sebagaimana namanya. Cocok digunakan untuk poster dengan tema teknologi atau yang lainnya.

16. Rothenburg Decorative

Font 16. Rothenburg Decorative

Rothenburg Decorative adalah font dengan desain yang mengingatkan pada tulisan-tulisan vintage dengan garis-garis yang artistik dan dekoratif. Cocok untuk poster dengan tema retro atau acara-acara yang ingin menampilkan sentuhan artistik.

17. Crack Man

Font 17. Crack Man

Crack Man memiliki desain yang mengingatkan pada tulisan-tulisan graffiti dengan garis-garis yang tebal berbayang. Cocok digunakan untuk poster dengan tema urban atau acara-acara yang berkaitan dengan budaya pop.

18. Automania

Font 18. Automania

Automania adalah font dengan desain yang mengingatkan pada tulisan-tulisan teknologi dengan garis-garis yang tegas dan futuristik. Cocok untuk poster dengan tema mobil atau acara-acara yang berhubungan dengan dunia otomotif.

19. HVD Peace

Font 19. HVD Peace

HVD Peace memiliki desain yang mengingatkan pada tulisan-tulisan stensil klasik tentara dengan bentuk huruf yang mewah dan gagah. Cocok untuk poster dengan tema acara survival atau yang lainnya.

20. Gwibble

Font 20. Gwibble

Gwibble adalah font dengan desain yang kreatif dan unik, dengan huruf-huruf yang terlihat seperti tulisan kartun. Cocok untuk poster dengan tema alam atau acara-acara yang ingin menampilkan sisi kreatif.

Lihat Juga : 66 Foto Profil Couple Pocoyo Terpisah, Lucu dan Aesthetic!

21. Eastlift

Font 21. Eastlift

EastLift memiliki desain bold italic yang berhimpitan, cocok untuk poster dengan tema acara kekinian.

22. Beyond Control

Font 22. Beyond Control

Beyond Control adalah font dengan desain 3D yang modern dan eksperimental, dengan huruf-huruf yang tegak dan kokoh. Cocok untuk poster dengan tema abstrak atau acara-acara yang ingin menonjolkan kreativitas.

23. Minstrel Poster

Font 23. Minstrel Poster

Minstrel Poster memiliki desain yang elegan dan klasik. Cocok untuk poster dengan tema retro atau acara-acara yang ingin menampilkan sentuhan klasik.

24. Bad Mofo

Font 24. Bad Mofo

Bad Mofo adalah font dengan desain tekno 3D dengan garis-garis yang tebal dan huruf-huruf yang besar. Cocok digunakan untuk poster dengan tema aksi.

25. JuneBug

Font 25. JuneBug

JuneBug adalah font sans dengan desain yang lucu dan playful, memiliki bentuk yang gemuk dan kurva yang lembut. Cocok untuk poster yang ingin menarik perhatian anak-anak atau acara yang berhubungan dengan keceriaan dan kesenangan.

26. Projects

Font 26. Projects

Projects memiliki desain yang trendi namun sederhana, dengan bentuk huruf semi italic. Cocok untuk poster acara kampus atau proyek-proyek komunitas.

27. Armalite Rifle

Font 27. Armalite Rifle

Armalite Rifle memiliki desain yang mirip dengan font HVD Peace dengan huruf-huruf tebal dan tegas bercorak. Cocok digunakan untuk poster dengan tema militer atau survival.

28. VTKS Choice

Font 28. VTKS Choice

VTKS Choice memiliki desain pudar yang artistik dan keren. Cocok untuk poster dengan tema seni atau acara-acara yang ingin menonjolkan kreativitas.

29. PaisleyCaps

Font 29. PaisleyCaps

PaisleyCaps memiliki desain yang unik dengan huruf-huruf yang dihiasi dengan motif paisley yang khas, memberikan kesan eksentrik dan artistik. Cocok untuk poster dengan tema bohemian atau acara-acara yang ingin menampilkan gaya yang unik.

30. Wicked Mouse

Font 30. Wicked Mouse

Wicked Mouse memiliki desain yang playful dengan huruf-huruf yang terinspirasi dari bentuk-bentuk karakter kartun, memberikan kesan lucu dan menggemaskan. Cocok untuk poster yang ditujukan untuk anak-anak atau acara-acara yang ingin menampilkan kesenangan.

Lihat Juga : 90 Foto Profil Anime Sad Boy, Keren dan Aesthetic!

31. Bricks

Font 31. Bricks

Bricks memiliki desain yang kokoh dan maskulin dengan huruf-huruf yang terlihat seperti terbuat dari batu bata. Cocok digunakan untuk poster dengan tema trendi atau acara yang ingin menonjolkan ketangguhan.

32. VTKS Rock Garage Band

Font 32. VTKS Rock Garage Band

VTKS Rock Garage Band memiliki desain yang bold dan unik. Cocok untuk poster yang ingin menampilkan gaya rock atau acara-acara musik yang berenergi.

33. Induction

Font 33. Induction

Induction memiliki desain digital yang modern, menciptakan kesan teknologi dan inovasi. Cocok untuk poster acara-acara yang berhubungan dengan teknologi atau inovasi.

34. High Speed

Font 34. High Speed

High speed memiliki desain dots putus-putus, memberikan kesan trendi. Cocok digunakan untuk poster dengan tema acara musik atau party.

35. Disco 3

Font 35. Disco 3

Disco 3 memiliki desain yang retro dengan huruf-huruf yang terinspirasi dari gaya tulisan tahun 70-an, menciptakan kesan kegembiraan dan kesenangan. Cocok untuk poster dengan tema retro atau acara-acara yang ingin menampilkan gaya retro.

36. Viking Stencil

Font 36. Viking Stencil

Viking Stencil memiliki desain bold yang mewah, memberikan kesan kuat dan tegas dengan huruf-huruf yang terlihat seperti terpotong dengan pola stencil. Cocok untuk berbagai tema poster.

37. Showboat

Font 37. Showboat

Showboat memiliki desain yang glamor dengan huruf-huruf yang terinspirasi dari tulisan-tulisan panggung Broadway. Cocok untuk poster dengan tema pertunjukan atau teater.

38. Krystal

Font 38. Krystal

Krystal memiliki desain yang elegan dan mewah dengan huruf-huruf yang terinspirasi dari bentuk-bentuk kristal, menciptakan kesan kemewahan dan keindahan. Cocok untuk poster dengan tema glamor atau acara-acara yang ingin menampilkan kesan mewah.

39. Romantiques

Font 39. Romantiques

Romantiques memiliki desain yang elegan dan romantis dengan huruf-huruf yang terlihat seperti terbuat dari pita-pita yang melengkung. Cocok untuk poster yang ingin menonjolkan unsur romantis.

Lihat Juga : 126 Foto Profil WA Bagus, Aesthetic, Couple!

Penutup

Itulah 39 rekomendasi font untuk poster yang telah kami kumpulkan dan bisa langsung Anda download secara gratis. Jangan ragu untuk mengeksplorasi berbagai pilihan font keren dan aesthetic yang kami rekomendasikan dan sesuaikan dengan tema poster yang Anda buat. Semoga artikel ini membantu!

Apa saja faktor yang perlu dipertimbangkan saat memilih font untuk poster?

Beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan saat memilih font untuk poster antara lain: konsistensi dengan tema atau pesan poster, kejelasan dan kelugasan huruf, ukuran dan skala yang sesuai, serta kemudahan pembacaan dari jarak jauh.

Apakah ada saran tentang cara memadukan font untuk menciptakan poster yang menarik secara visual?

Salah satu saran untuk memadukan font adalah memilih satu font utama (headline) yang memiliki karakteristik yang kuat dan menarik perhatian, kemudian mengimbanginya dengan font pendukung yang lebih sederhana namun tetap serasi. Selain itu, pastikan untuk memperhatikan kontras antara font judul dan font teks tambahan untuk memastikan poster tetap mudah dibaca dan memiliki hierarki yang jelas.

Apakah ada pertimbangan khusus ketika menggunakan font untuk poster yang akan dicetak dalam skala besar?

Ketika menggunakan font untuk poster yang akan dicetak dalam skala besar, pastikan untuk memilih font yang memiliki kejelasan dan ketajaman yang baik bahkan pada ukuran yang besar. Hindari font dengan detail yang terlalu halus atau rumit yang mungkin tidak terbaca dengan jelas ketika diperbesar. Sebaiknya pilih font yang sederhana namun efektif untuk memastikan poster tetap terlihat menarik dan mudah dibaca dari jarak jauh. Anda dapat menelusuri beberapa contohnya di daftar font di atas.

Apa saja rekomendasi situs untuk mengunduh font poster secara gratis?

Beberapa situs yang dapat kami rekomendasikan, antara lain: FontSpace, DaFont, 1001fonts, FreedaFonts, Fontsgeek, Downloadfonts.io, dan masih banyak lagi situs font gratis lainnya.


Penulis : Dhea Mery Ad’hani | Editor : Rudi Dian Arifin, Wahyu Setia Bintara

Kumpulan Font

Dhea Mery Ad'hani

a proud writer and language enthusiast who has a huge interest in the field of writing and translating.

Discussion | 0 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. 5 Cara Download Foto, Video, Stories, Reels Instagram Tanpa Aplikasi

    Ketahui langkah-langkah download foto, video, stories dan reels Instagram tanpa aplikasi dalam ulasan berikut!
  2. Logo Universitas Muhammadiyah Purwokerto PNG, CDR, AI, EPS, SVG (Free Download)

    Berikut kami bagikan link download logo Universitas Muhammadiyah Purwokerto PNG, CDR, AI, EPS, SVG terbaru yang…
  3. Logo Universitas Islam Kalimantan PNG, CDR, AI, EPS, SVG (Free Download)

    Berikut kami bagikan link download logo Universitas Islam Kalimantan PNG, CDR, AI, EPS, SVG terbaru yang…