32 Rekomendasi Undercut Gaya Rambut Pria Lengkap!

Berikut sejumlah rekomendasi gaya rambut undercut untuk pria!

Perkembangan gaya rambut pria terus berubah seiring waktu. Gaya rambut pria dipengaruhi oleh tren fashion, budaya populer, gaya hidup, dan preferensi individu. Beberapa contoh gaya rambut pria juga memiliki banyak sekali pilihannya, contohnya misalnya yaitu undercut, pompadour, fade, textured crop, dan lain sebagainya. Undercut telah menjadi tren yang populer dalam beberapa tahun terakhir.

Potongan rambut ini melibatkan mencukur atau memangkas bagian samping dan belakang kepala secara pendek atau bahkan botak, sementara bagian atas rambut tetap panjang. Gaya rambut undercut pria ini juga memiliki perbedaan panjang antara rambut di bagian atas kepala dengan rambut di sisi dan belakang kepala. Karakteristik utama dari gaya rambut ini adalah rambut yang panjang di bagian atas, sementara sisi dan belakang kepala memiliki rambut yang lebih pendek atau bahkan dicukur.

Ringkasan

  • Undercut adalah gaya potongan rambut  bagian samping dan belakang kepala dicukur atau dipangkas sangat pendek atau bahkan botak, sementara bagian atas rambut tetap panjang.
  • High contrast undercut adalah gaya potongan rambut di mana terdapat perbedaan yang sangat mencolok dalam panjang rambut antara bagian atas kepala dan sisi/belakang kepala.
  • Undercut skin adalah istilah yang mengacu pada potongan rambut undercut yang sangat pendek atau dicukur hingga ke kulit kepala.
  • Classic undercut adalah gaya rambut pria yang memberikan tampilan yang elegan, bersih, dan rapi.

Lihat Juga : Rekomendasi Lagu Karaoke Terpopuler

Macam – Macam Undercut Gaya Rambut Pria

Undercut pada pria adalah gaya potongan rambut di mana bagian samping dan belakang kepala dicukur atau dipangkas sangat pendek atau bahkan botak, sementara bagian atas rambut tetap panjang. Hal ini tentu dapat menciptakan kontras yang tajam antara rambut yang pendek di sisi dan belakang dengan rambut yang lebih panjang di bagian atas. Dalam potongan rambut undercut, garis potongan antara rambut panjang di atas dengan rambut pendek di samping dan belakang kepala dapat ditentukan secara tegas atau lebih tumpul tergantung pada preferensi individu.

Beberapa orang mungkin memilih untuk memiliki transisi yang lebih halus antara rambut panjang dan pendek, sementara yang lain mungkin menginginkan garis yang lebih tegas dan terlihat jelas. Undercut pada pria memberikan tampilan yang keren, modern, dan sering kali memberikan kesan yang tegas dan edgy. Gaya ini juga memberikan fleksibilitas dalam styling rambut, di mana bagian atas yang panjang dapat diatur dengan berbagai gaya seperti slicked back, pompadour, quiff, atau diikat dalam pengikatan rambut seperti man bun.

Potongan rambut undercut telah menjadi tren yang populer dalam beberapa tahun terakhir dan terus berkembang dengan berbagai variasi dan variasi gaya. Banyak pria menemukan bahwa potongan rambut ini memberikan kesan yang segar, modern, dan maskulin. Berikut ini adalah beberapa variasi gaya rambut undercut pria yang dapat Anda ketahui:

1. Classic Undercut

1 Classic Undercut
Sumber Gambar : pinterest.com

Classic undercut adalah gaya rambut pria yang terinspirasi oleh potongan rambut klasik dari era 1920-an hingga 1940-an. Gaya ini melibatkan mempertahankan panjang rambut yang lebih panjang di bagian atas dan memotong atau mencukur sisi dan belakang rambut secara pendek.

Ciri khas dari classic undercut adalah perbedaan yang jelas antara bagian atas dan sisi/belakang rambut. Bagian atas rambut biasanya cukup panjang, sering kali dibiarkan dengan panjang yang dapat diatur, diberi tekstur, atau disisir ke belakang. Sisi dan belakang rambut, di sisi lain, dipotong pendek atau bahkan dicukur dengan gaya yang rapi dan terdefinisi.

Classic undercut memberikan tampilan yang elegan, bersih, dan rapi. Gaya ini sering kali memberikan sentuhan retro dan formal yang cocok untuk berbagai kesempatan, baik formal maupun kasual.

2. Textured Undercut

2 Textured Undercut
Sumber Gambar : haircutinspiration.com

Textured undercut adalah gaya rambut pria yang melibatkan kombinasi antara potongan rambut undercut dengan tekstur yang diberikan pada bagian atas rambut. Gaya ini menciptakan tampilan yang modern, bergaya, dan terstruktur.

Pada textured undercut, sisi dan belakang rambut dipotong pendek atau bahkan dicukur, menciptakan efek undercut yang tajam dan terdefinisi. Bagian atas rambut, di sisi lain, dibiarkan lebih panjang dan diberi tekstur menggunakan teknik seperti layering, thinning, atau texturizing untuk menciptakan tampilan yang berstruktur dan dimensi.

3. Textured Crop Undercut

3 Textured Crop Undercut
Sumber Gambar : pinterest.com

Textured crop undercut adalah gaya potongan rambut yang menggabungkan elemen-elemen potongan rambut crop dan undercut dengan penekanan pada tekstur rambut. Gaya ini populer di kalangan pria dan memberikan tampilan yang segar, modern, dan gaya yang dikontur.

Dalam textured crop undercut, bagian samping dan belakang kepala akan dicukur sangat pendek atau bahkan botak, menciptakan efek undercut yang khas. Bagian atas rambut akan dibiarkan lebih panjang dan kemudian dipotong dalam gaya potongan rambut crop. Crop cut melibatkan memotong rambut dengan panjang yang sama di seluruh bagian, biasanya sekitar 1 hingga 2 inci (2,5 hingga 5 cm) panjangnya.

4. Slicked Back Undercut

4 Slicked Back Undercut
Sumber Gambar : allthingshair.com

Slick back undercut adalah gaya rambut yang populer di mana rambut di bagian atas kepala disisir ke belakang dengan rapi dan diberi tampilan yang halus dan teratur. Gaya ini melibatkan rambut yang lebih panjang di bagian atas kepala, sementara sisi dan belakang kepala biasanya dipotong sangat pendek atau dicukur secara menyeluruh.

Untuk menciptakan slick back undercut, rambut di bagian atas kepala biasanya dipanjangkan sehingga cukup panjang untuk bisa disisir ke belakang. Sementara itu, rambut di sisi dan belakang kepala biasanya dipotong menggunakan gaya potongan pendek, seperti fade atau undercut, yang memberikan perbedaan jelas antara rambut di bagian atas dan samping kepala.

5. Messy Undercut

5 Messy Undercut
Sumber Gambar : coolmenhair.com

Messy undercut adalah gaya rambut yang menciptakan tampilan yang tidak terlalu rapi dan teratur pada rambut bagian atas kepala, sementara sisi dan belakang kepala tetap pendek atau dicukur. Gaya ini menampilkan tekstur dan gaya yang lebih santai dan kasual.

Untuk menciptakan messy undercut, rambut di bagian atas kepala biasanya dipanjangkan agar memiliki cukup panjang untuk memberikan efek berantakan yang diinginkan. Rambut tersebut kemudian dapat disisir ke arah yang berbeda-beda atau diacak-acak dengan jari untuk menciptakan tampilan yang tidak teratur dan sedikit kusut.

Sementara itu, rambut di sisi dan belakang kepala biasanya dipotong pendek atau dicukur secara menyeluruh menggunakan gaya potongan seperti fade atau undercut. Perbedaan panjang ini antara rambut di bagian atas kepala dan sisi/belakang kepala memberikan kontras yang jelas dalam gaya rambut.

6. Disconnected Undercut

6 Disconnected Undercut
Sumber Gambar : latest-hairstyles.com

Disconnected undercut adalah gaya rambut di mana terdapat perbedaan yang jelas dalam panjang rambut antara bagian atas kepala dan sisi/belakang kepala. Dalam disconnected undercut, rambut di bagian atas kepala biasanya cukup panjang, sementara rambut di sisi dan belakang kepala dipotong sangat pendek atau dicukur secara menyeluruh.

Yang membedakan disconnected undercut adalah adanya garis pemisah yang jelas antara rambut di bagian atas dan rambut di sisi/belakang kepala. Garis ini bisa dibuat dengan menggunakan gaya potongan seperti undercut, di mana rambut di sisi dan belakang kepala dicukur pendek hingga botak di bawah garis rambut, sedangkan rambut di bagian atas dibiarkan panjang.

7. Low Fade Undercut

7 Low Fade Undercut
Sumber Gambar : haircutinspiration.com

Low fade undercut adalah gaya potongan rambut di mana panjang rambut secara bertahap memudar atau memudar di sepanjang sisi dan belakang kepala. Pada low fade undercut, garis pemisah antara rambut panjang di bagian atas dan rambut yang memudar biasanya ditempatkan di bawah telinga atau sedikit di atas garis rambut.

Low fade mengacu pada tingkat pemudaran yang dimulai lebih rendah di sepanjang sisi dan belakang kepala, dengan rambut yang semakin pendek mendekati leher. Pada bagian atas kepala, rambut biasanya dibiarkan lebih panjang untuk menciptakan gaya yang berbeda, seperti slick back, quiff, atau pompadour.

8. Wavy Undercut

8 Wavy Undercut
Sumber Gambar : twitter.com

Wavy undercut adalah gaya rambut di mana rambut di bagian atas kepala memiliki tekstur alami yang bergelombang atau keriting, sementara sisi dan belakang kepala tetap pendek atau dicukur. Gaya ini menggabungkan potongan undercut dengan keunikan rambut bergelombang atau keriting.

Untuk menciptakan wavy undercut, rambut di bagian atas kepala biasanya dibiarkan tumbuh dengan panjang yang cukup untuk menonjolkan tekstur gelombang atau keritingnya. Sisi dan belakang kepala kemudian dipotong pendek atau dicukur menggunakan gaya potongan seperti fade atau undercut untuk memberikan kontras yang jelas antara rambut di bagian atas dan sisi/belakang kepala.

9. Shaved Design Undercut

9 Shaved Design Undercut
Sumber Gambar : pinterest.com

Shaved design undercut adalah variasi dari gaya undercut di mana bagian samping atau belakang kepala dicukur atau digunduli untuk menciptakan pola atau desain yang unik dan kreatif. Dalam shaved design undercut, rambut di bagian atas kepala biasanya dibiarkan panjang atau disisir ke arah tertentu, sementara rambut di sisi atau belakang kepala dihilangkan atau digunduli dengan tujuan menciptakan pola atau desain yang menarik.

Desain yang dihasilkan dalam shaved design undercut dapat sangat bervariasi tergantung pada preferensi individu. Beberapa orang mungkin memilih garis-garis geometris, simbol, atau bentuk abstrak, sementara yang lain mungkin memilih desain yang lebih rumit atau bahkan gambar atau logo tertentu.

10. High Contrast Undercut

10 High Contrast Undercut
Sumber Gambar : haircutinspiration.com

High contrast undercut adalah gaya potongan rambut di mana terdapat perbedaan yang sangat mencolok dalam panjang rambut antara bagian atas kepala dan sisi/belakang kepala. Dalam high contrast undercut, rambut di bagian atas kepala biasanya cukup panjang dan menonjol, sementara rambut di sisi dan belakang kepala dipotong sangat pendek atau dicukur hingga botak.

Yang membedakan high contrast undercut adalah perbedaan drastis dalam panjang rambut antara bagian atas dan sisi/belakang kepala. Bagian atas kepala biasanya dibiarkan panjang dan seringkali diberikan gaya atau ditata dengan pomade atau produk rambut lainnya untuk menciptakan gaya yang mencolok, seperti pompadour atau quiff. Sementara itu, sisi dan belakang kepala dipotong sangat pendek atau dicukur secara menyeluruh untuk memberikan kontras yang tajam dengan rambut di bagian atas kepala.

Lihat Juga : Rekomendasi Hewan Peliharaan

11. Faux Hawk Undercut

11 Faux Hawk Undercut
Sumber Gambar : latest-hairstyles.com

Faux Hawk Undercut adalah gaya rambut yang menggabungkan elemen dari gaya rambut Faux Hawk (juga dikenal sebagai “Fohawk”) dan gaya rambut undercut. Gaya ini menciptakan tampilan yang mencolok dan edgy dengan potongan rambut yang lebih pendek di sisi dan belakang kepala, sementara rambut di bagian atas dibiarkan lebih panjang.

ciri-ciri dari Faux Hawk Undercut yaitu rambut di sisi dan belakang kepala dicukur pendek, ambut di bagian atas lebih panjang, dan Puncak rambut dirancang ke atas.

12. Hidden Undercut

12 Hidden Undercut
Sumber Gambar : coolmenhair.com

Hidden undercut adalah gaya potongan rambut yang populer di kalangan pria dan wanita. Potongan rambut ini melibatkan mencukur atau memangkas bagian rambut di bawah lapisan rambut yang lebih panjang sehingga menciptakan tampilan yang tersembunyi saat rambut ditata ke bawah.

Pada pria, hidden undercut biasanya mencukur atau memangkas bagian rambut di sisi atau belakang kepala, sementara bagian atas rambut tetap panjang. Ini menciptakan kontras antara rambut yang panjang di bagian atas dan rambut yang lebih pendek atau hampir botak di bagian bawah, yang tersembunyi saat rambut ditata ke bawah.

13. Tapered Undercut

13 Tapered Undercut
Sumber Gambar : hairstyle.com

Tapered undercut adalah gaya potongan rambut di mana panjang rambut secara bertahap memudar atau meruncing dari bagian atas kepala ke sisi dan belakang kepala. Dalam tapered undercut, rambut di bagian atas kepala biasanya lebih panjang, sedangkan rambut di sisi dan belakang kepala dibiarkan pendek atau dicukur secara menyeluruh.

Perbedaan utama dalam tapered undercut adalah peralihan halus antara panjang rambut di bagian atas dan rambut yang memudar di sisi/belakang kepala. Di bagian atas kepala, rambut dapat dibiarkan cukup panjang untuk menciptakan gaya yang berbeda seperti slick back, pompadour, atau quiff. Sementara itu, sisi dan belakang kepala diberikan gaya potongan yang semakin pendek secara bertahap, menghasilkan efek yang meruncing.

14. Fadded Undercut

14 Fadded Undercut
Sumber Gambar : menshaircuts.com

Fade undercut (atau disebut juga fadded undercut) adalah variasi potongan rambut yang populer di kalangan pria. Potongan ini menggabungkan elemen undercut, di mana bagian samping dan belakang kepala dicukur sangat pendek atau hampir botak, dengan teknik “fade” yang menghasilkan gradasi halus dari rambut yang pendek di bawah ke rambut yang lebih panjang di atas.

Teknik fade pada fadded undercut melibatkan pemangkasan rambut dengan menggunakan pemotong rambut (clippers) pada tingkat panjang yang berbeda secara bertahap. Pada bagian bawah, rambut biasanya dicukur sangat pendek atau bahkan botak (biasanya dengan pengaturan guard 0 atau 1 pada clippers), dan kemudian rambut dinaikkan secara bertahap ke bagian atas kepala di mana rambut tetap panjang.

15. Layered Undercut

15 Layered Undercut
Sumber Gambar : hairstylecamp.com

Layered undercut adalah gaya potongan rambut yang menggabungkan elemen undercut dengan teknik penipisan rambut dalam lapisan (layering). Potongan ini biasanya lebih umum di kalangan wanita, tetapi juga dapat diterapkan pada pria.

Dalam layered undercut, bagian samping dan belakang kepala akan dicukur atau dipangkas sangat pendek atau bahkan botak, menciptakan efek undercut yang khas. Di bagian atas kepala, rambut akan dibiarkan panjang dan kemudian dipotong dalam lapisan-lapisan yang berbeda panjangnya. Lapisan-lapisan ini memberikan dimensi dan tekstur pada rambut, serta memberikan gaya yang lebih bervolume dan bergerak.

16. Undercut dengan Poni Panjang

16 Undercut dengan Poni Panjang
Sumber Gambar : menshaircuts.com

Gaya ini melibatkan mempertahankan panjang rambut di bagian atas dan poni yang dibiarkan panjang, sedangkan sisi dan belakang dipotong pendek. Poni dapat diatur ke depan, ke samping, atau diikat menjadi tampilan top knot yang stylish.

17. Undercut dengan Bangs Panjang

17 Undercut With Long Bangs
Sumber Gambar : menshairstyletrends.com

Gaya ini mempertahankan potongan pendek atau cukur di sisi dan belakang, sementara bagian depan memiliki poni yang panjang. Poni tersebut dapat dibiarkan lurus atau disisir ke samping untuk memberikan tampilan yang berbeda.

18. Comb Over

18 Comb Over
Sumber Gambar : haircutinspiration.com

Comb over adalah gaya rambut pria yang melibatkan mengatur rambut ke satu sisi kepala dengan menggunakan sisir atau jari. Pada gaya ini, rambut di bagian atas kepala dibiarkan tumbuh lebih panjang dan diatur ke samping dengan rapi. Gaya ini sering kali digunakan untuk menutupi kebotakan atau rambut yang mulai menipis di bagian tengah kepala.

Dalam comb over, rambut biasanya dipisahkan secara rapi di salah satu sisi kepala dan diatur dengan bantuan produk rambut seperti gel atau pomade untuk menjaga tampilan yang rapi dan teratur. Rambut di bagian sisi dan belakang kepala mungkin dipotong pendek atau dicukur dalam gaya undercut untuk memberikan kontras dengan bagian atas rambut yang panjang.

19. French Crop dengan Undercut

19 French Crop With Undercut
Sumber Gambar : therighthairstyles.com

Gaya rambut French Crop dengan Undercut adalah kombinasi antara potongan rambut French Crop yang klasik dan potongan rambut undercut yang modern. Gaya ini melibatkan mempertahankan panjang pendek di bagian atas kepala dengan poni yang rata, sementara sisi dan belakang rambut dipotong pendek atau bahkan dicukur.

Ciri khas dari French Crop adalah bagian atas rambut yang dipotong pendek, sering kali sekitar 1-2 inci, dengan poni yang rata di bagian depan. Bagian atas rambut bisa dibiarkan lurus atau diberi sedikit tekstur. Sisi dan belakang rambut yang diundercut dicukur lebih pendek, sering kali dengan potongan rapi seperti garis rapi atau gradasi.

20. Caesar Undercut

20 Caesar Undercut
Sumber Gambar : latest-hairstyle.com

Caesar undercut adalah kombinasi antara potongan rambut Caesar (juga dikenal sebagai potongan rambut kaisar) yang klasik dengan potongan rambut undercut yang modern. Gaya ini menggabungkan gaya rambut pendek dan rapi dari potongan Caesar dengan efek kontras dari sisi dan belakang rambut yang dipotong pendek atau bahkan dicukur dalam gaya undercut.

Ciri khas dari potongan rambut Caesar adalah panjang rambut yang pendek di seluruh kepala dengan poni yang rata dan dipotong pendek di depan. Poni biasanya mencapai sekitar bagian atas kening. Bagian atas dan samping rambut biasanya dibiarkan cukup pendek dengan gaya yang rapi.

Lihat Juga : Daftar Wanita Tercantik di Dunia

21. Spike Undercut

21 Spike Undercut
Sumber Gambar : lovehairstyles.com

Spike undercut adalah kombinasi antara potongan rambut spike (spiky hair) yang menciptakan rambut yang berdiri atau terangkat dengan potongan rambut undercut yang modern. Gaya ini menciptakan tampilan yang mencolok dan ekspresif dengan sisi dan belakang rambut yang dipotong pendek atau bahkan dicukur, sementara bagian atas rambut diberi tekstur atau dipotong dengan panjang yang cukup untuk diatur menjadi puncak-puncak (spikes) yang menonjol.

Pada spike undercut, bagian atas rambut biasanya dibiarkan lebih panjang, sekitar 2 hingga 4 inci, tergantung pada preferensi dan gaya pribadi. Rambut di bagian atas kemudian diberi tekstur menggunakan produk rambut seperti gel atau pomade untuk membentuk puncak-puncak (spikes) yang berdiri atau terangkat.

22. Two Block Undercut

22 Two Block Undercut
Sumber Gambar : superapp.id

Two block undercut adalah gaya rambut yang memadukan potongan rambut two block (dua blok) dengan potongan rambut undercut. Gaya ini berasal dari Korea Selatan dan telah menjadi tren yang populer di seluruh dunia.

Two block merujuk pada potongan rambut yang memiliki dua blok atau lapisan yang jelas. Bagian atas rambut dibiarkan cukup panjang dan tebal, sementara sisi dan belakang rambut dipotong pendek atau bahkan dicukur. Potongan rambut ini menciptakan kontras yang kuat antara bagian atas yang panjang dan bagian samping serta belakang yang pendek.

Undercut dalam gaya two block undercut mengacu pada pemotongan rambut pendek atau cukur di sisi dan belakang kepala. Undercut ini dapat memiliki berbagai varian, seperti garis rapi, gradasi, atau desain kreatif lainnya, tergantung pada preferensi pribadi.

23. Man Bun Undercut

23 Man Bun Undercut
Sumber Gambar : pinterest.com

Man bun undercut adalah kombinasi antara potongan rambut man bun (juga dikenal sebagai top knot) dengan potongan rambut undercut. Gaya ini menciptakan tampilan yang unik dan modern dengan mempertahankan panjang rambut di bagian atas untuk diikat menjadi man bun, sementara sisi dan belakang rambut dipotong pendek atau bahkan dicukur dalam potongan undercut.

Bagian atas rambut pada man bun undercut biasanya dibiarkan cukup panjang untuk dapat diikat menjadi man bun. Panjang rambut ini bergantung pada preferensi individu, tetapi umumnya memerlukan rambut yang mencapai setidaknya bahu atau sedikit di atasnya. Bagian atas rambut kemudian diikat menjadi bun yang terletak di belakang kepala.

24. Undercut Skin

24 Undercut Skin
Sumber Gambar : younosuke.jp

Undercut skin adalah istilah yang mengacu pada potongan rambut undercut yang sangat pendek atau dicukur hingga ke kulit kepala. Pada gaya ini, sisi dan belakang rambut dipotong sangat pendek atau bahkan dicukur dengan menggunakan cukur atau mesin cukur yang membuat kulit kepala terlihat jelas.

Undercut skin memberikan tampilan yang sangat bersih, tegas, dan minimalis. Dengan mengungkapkan kulit kepala di sisi dan belakang, potongan ini menciptakan kontras yang kuat dengan bagian atas rambut yang mungkin tetap panjang atau lebih tebal.

25. Side Part Undercut

25 Side Part Undercut
Sumber Gambar : wisebarber.com

Side part undercut adalah kombinasi antara potongan rambut side part yang klasik dengan potongan rambut undercut yang modern. Gaya ini melibatkan mempertahankan panjang rambut di bagian atas dan mengatur rambut dengan pemisahan samping (side part), sementara sisi dan belakang rambut dipotong pendek atau dicukur dalam gaya undercut.

Bagian atas rambut pada side part undercut dibiarkan lebih panjang untuk menciptakan tekstur dan fleksibilitas dalam styling. Rambut dapat diatur dengan pemisahan samping yang jelas, di mana rambut di satu sisi kepala diperpanjang ke sisi yang lain. Pemisahan samping dapat diletakkan di tengah atau di sisi kepala, tergantung pada preferensi pribadi.

 26. Undercut dengan Rambut Keriting

26 Undercut dengan Rambut Keriting
Sumber Gambar : bukalapak.com

Undercut dengan rambut keriting adalah kombinasi antara potongan rambut undercut yang modern dengan kekhasan tekstur alami dari rambut keriting. Gaya ini menciptakan tampilan yang unik dan menarik dengan mempertahankan rambut keriting alami di bagian atas kepala, sementara sisi dan belakang rambut dipotong pendek atau bahkan dicukur dalam gaya undercut.

Dalam gaya ini, rambut keriting di bagian atas dibiarkan tumbuh panjang atau setidaknya cukup panjang untuk menonjolkan keindahan dan keunikan pola keriting alami. Bagian atas rambut dapat diberi lapisan atau dipotong dalam gaya yang memperhatikan tekstur dan bentuk rambut keriting.

27. Quiff Undercut

27 Quiff Undercut
Sumber Gambar : pinterest.com

Quiff undercut adalah kombinasi antara potongan rambut quiff yang klasik dengan potongan rambut undercut yang modern. Gaya ini menggabungkan keanggunan quiff dengan efek kontras dari sisi dan belakang rambut yang dipotong pendek atau bahkan dicukur dalam gaya undercut.

Quiff adalah potongan rambut yang mempertahankan panjang rambut yang cukup di bagian atas kepala dan menggulungnya ke depan atau ke atas untuk menciptakan volume dan tekstur. Rambut di bagian samping dan belakang kepala biasanya dipotong lebih pendek atau dicukur untuk menekankan tampilan quiff.

28. Pompadour Undercut

28 Pompadour Undercut
Sumber Gambar : haircutinspiration.com

Pompadour undercut adalah kombinasi antara potongan rambut pompadour yang klasik dengan potongan rambut undercut yang modern. Gaya ini menggabungkan kesan elegan dan retro dari pompadour dengan efek kontras dari sisi dan belakang rambut yang dipotong pendek atau bahkan dicukur dalam gaya undercut.

Pompadour adalah potongan rambut yang melibatkan mempertahankan rambut panjang di bagian atas kepala dan meniupkannya ke belakang atau ke atas untuk menciptakan tampilan yang tinggi dan menggembung. Rambut di bagian samping dan belakang kepala dipotong pendek atau dicukur untuk memberikan tampilan yang lebih bersih dan terstruktur.

29. Fringe Undercut

29 Fringe Undercut
Sumber Gambar : haircutinspiration.com

Fringe undercut adalah kombinasi antara potongan rambut fringe (poni) yang menciptakan tampilan poni yang panjang dan tebal dengan potongan rambut undercut yang modern. Gaya ini menggabungkan keanggunan dan keunikan poni dengan efek kontras dari sisi dan belakang rambut yang dipotong pendek atau bahkan dicukur dalam gaya undercut.

Fringe atau poni adalah potongan rambut yang mencakup bagian depan rambut yang dibiarkan panjang dan jatuh ke depan, biasanya menutupi dahi. Poni dapat memiliki panjang yang berbeda-beda, mulai dari poni panjang hingga poni yang lebih pendek. Bagian samping dan belakang kepala dalam fringe undercut dipotong pendek atau dicukur untuk memberikan tampilan yang lebih tajam dan terdefinisi.

30. Buzz Undercut

30 Buzz Undercut
Sumber Gambar : gatsby.co.id

Buzz undercut adalah kombinasi antara potongan rambut buzz cut yang sangat pendek dengan potongan rambut undercut yang modern. Gaya ini menggabungkan kesederhanaan dan kepraktisan dari buzz cut dengan efek kontras dari sisi dan belakang rambut yang dipotong pendek atau bahkan dicukur dalam gaya undercut.

31. Mohawk Undercut

31 Mohawk Undercut
Sumber Gambar : pinterest.com

Mohawk undercut adalah variasi potongan rambut yang menggabungkan gaya potongan rambut mohawk dengan elemen undercut. Potongan ini menciptakan tampilan yang mencolok dan berani, dengan rambut panjang yang terpusat di tengah kepala dan bagian samping dan belakang yang dicukur pendek atau bahkan botak.

Pada mohawk undercut, rambut di bagian tengah kepala akan dibiarkan panjang dan biasanya dipotong dalam gaya mohawk klasik, yaitu rambut yang dicukur sangat pendek di bagian samping dan belakang kepala dan ditinggalkan lebih panjang di tengah. Panjang rambut di bagian tengah dapat bervariasi, mulai dari beberapa inci hingga lebih panjang.

Sementara itu, bagian samping dan belakang kepala akan dicukur sangat pendek atau botak. Ini menciptakan kontras yang tajam antara rambut panjang di bagian tengah dengan rambut yang hampir botak di sisi-sisinya.

32. Undercut dengan Aksen Garis

32 Undercut with Accented Lines
Sumber Gambar : menshaircuts.com

Undercut dengan aksen garis pada pria adalah variasi dari gaya potongan rambut undercut yang menambahkan garis-garis atau pola yang dipangkas atau dicukur dengan presisi di sisi atau belakang kepala untuk memberikan tampilan yang lebih menarik dan kreatif.

Dalam potongan rambut ini, bagian samping dan belakang kepala akan dicukur sangat pendek atau bahkan botak, menciptakan efek undercut. Namun, yang membedakan adalah penambahan aksen garis atau pola pada area tersebut.

Aksen garis dapat berupa garis lurus yang sederhana, seperti garis horizontal, vertikal, diagonal, atau garis yang lebih rumit seperti garis zigzag, garis melengkung, atau pola geometris. Garis atau pola ini biasanya dicukur atau dipangkas dengan presisi menggunakan alat cukur atau trimmer.

Lihat Juga : Jenis Kopi Populer di Indonesia

Penutup

Dengan banyaknya gaya rambut undercut yang ada, tentu Anda tidak perlu khawatir untuk memilih gaya rambut undercut yang sesuai dengan gaya Anda. Gaya rambut undercut pria ini dapat disesuaikan dengan preferensi pribadi, bentuk wajah, dan gaya pribadi Anda. Penting untuk berkonsultasi dengan tukang cukur atau penata rambut profesional untuk memastikan bahwa gaya rambut undercut cocok dengan Anda dan dapat dipelihara dengan baik.

Gaya rambut undercut apa yang cocok untuk rambut lurus?

Gaya rambut undercut klasik sangat cocok untuk Anda yang memiliki rambut lurus.

Gaya rambut undercut apa yang cocok untuk rambut keriting?

Undercut dengan rambut keriting sangat cocok untuk Anda yang memiliki rambut keriting. Gaya ini menciptakan tampilan yang unik dan menarik dengan mempertahankan rambut keriting alami di bagian atas kepala.

Gaya rambut undercut cocok untuk bentuk wajah apa?

Gaya rambut undercut pria sangat cocok bagi Anda yang memiliki wajah berbentuk hati dan rahang tegas.


Penulis : Adella Eka Ridwanti | Editor : Rudi Dian Arifin, Wahyu Setia Bintara

Artikel terkait

Adella Eka Ridwanti

Adella Eka Ridwanti adalah lulusan Ilmu Komunikasi 2022 yang berpengalaman dalam menulis konten kreatif dan digital marketing. Saat ini menjadi penulis di website Dianisa.com dan menjadi sosial media officer untuk perusahaan yang menawarkan jasa perjalanan tour luar negeri dan Umroh.

Discussion | 0 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. 260 PP WA Couple Keren, Lucu, Aesthetic, Romantis, Terpisah, dan Paling Kece!

    Berikut kami bagikan kumpulan foto profil / pp wa couple terpisah, dan paling kece yang bisa…
  2. 172 PP (Foto Profil) Kucing Couple Terpisah, Lucu Gemoy, dan Aesthetic!

    Berikut kumpulan PP (Foto Profil) kucing couple terpisah lucu dan aesthetic yang telah kami kumpulkan dan…
  3. 100 PP (Foto Profil) WA Aesthetic Hijab, Muslimah!

    Berikut kumpulan PP (Foto Profil) WA Aesthetic Hijab, Muslimah yang telah kami kumpulkan dan dapat Anda…