3+ Cara Mengatasi “Tidak Dapat Memuat Lokasi” di Instagram

2

Dianisa.com – Mengatasi Tidak Dapat Memuat Lokasi di Instagram. Adanya fitur lokasi menambah kesan memimat pada sebuah layanan Sosial Media, salah satunya Instagram. Setiap kali pengguna mengunggah sebuah Foto atau Video, ia bisa menambahkan lokasi atau tempat dari foto tersebut diambil.

Dan dari sinilah semua followers dapat melihat lokasi nya ada di mana, tempatnya namanya apa, kota mana, dan seterusnya.

Masalah Instagram

Masalah Koneksi Internet

Mengatasi Tidak Dapat Memuat Lokasi Instagram

Masalah mengenai pengguna yang tidak dapat menambahkan Lokasi yang diinginkan atau muncul pesan bertuliskan “Tidak Dapat Memuat Lokasi” bisa saja terjadi karena perizinan apl lokasi tidak dilakukan.

Atau memang bisa terjadi karena Masalah File Sampah. Dan untuk mengatasinya, silahkan anda simak beberapa metodenya berikut ini.

1. Lakukan Perizinan Apl

Untuk metode pertama, anda bisa mencoba melakukan perizinan pada aplikasi Instagram agar bisa memuat fitur lokasi. Umumnya setiap perangkat memiliki perizinan apl yang otomatis telah dilakukan disaat menginstall aplikasi, tapi sebagian juga perlu dilakukan secara manual.

Dan untuk melakukannya, anda bisa mencoba seperti pada langkah – langkah dibawah ini.

Perizinan Apl Instagram

  • Buka menu Setelan » Aplikasi Terinstall » Pilih “Instagram” » Selanjutnya tap “Perizinan Apl”. Kemudian pastikan pada perizinan “Lokasi” dalam kondisi aktif.

NOTE: Metode di atas saya lakukan pada Smartphone Xiaomi Redmi Note 4X.

2. Bersihkan Cache Instagram

Selanjutnya, untuk cara yang kedua dengan Membersihkan File Sampah Yang Ada Pada Aplikasi Instagram. Siapa tahu dengan membersihkan file sampah, Instagram bisa normal kembali dan dapat memuat lokasi dengan baik.

Anda bisa Memanfaatkan Aplikasi Keamanan untuk membersihkan file sampah dengan cepat atau bisa juga dengan melakukannya secara manual. Dan untuk melakukannya, silahkan anda simak langkah – langkahnya berikut ini.

Hapus Cache Instagram

  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Cari “Instagram” » Kemudian tap “Hapus Cache”.

NOTE: Metode di atas saya lakukan pada Smartphone OPPO A37.

3. Hapus Data Instagram

Dan untuk yang ketiga yakni dengan Membersihkan Data Instagram. Membersihkan data Instagram yang dimaksud disini adalah menghapus data sementara seperti basis data, history, cache, login, dan lainnya. Dengan cara ini, pengaturan Instagram akan kembali pada posisi awal.

Untuk melakukannya, silahkan anda simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Hapus Data Aplikasi Instagram

  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Cari “Instagram” » Kemudian tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.

NOTE: Metode di atas saya lakukan pada Smartphone OPPO A37.

Akhir Kata

Dan itulah beberapa metode yang bisa anda coba lakukan untuk Mengatasi Aplikasi Instagram Yang Tidak Dapat Memuat Lokasi. Apabila dengan cara diatas belum juga berhasil, mungkin Instagram perlu dilakukan sinkronisasi dengan perangkat anda.

Metode diatas dapat anda lakukan pada semua perangkat Android seperti Samsung Galaxy, OPPO, Realme, Lenovo, ASUS ZenFone, PadFone, ROG, Xiaomi, VIVO, HTC, LG, Motorola, OnePlus, Huawei, NEXUS, SONY, NOKIA, Coolpad, Honor, Infinix, Lava, Meizu, Blackberry, Polytron, Himax, Sharp, Haier, Luna, Smartfren Andromax, ZTE, Acer, ADVAN, Axioo, Evercoss, dan lainnya.

Jika ada sedikit perbedaan, maka anda tinggal menyesuaikannya saja.

Bagikan artikel ini ke social media yang anda miliki supaya lebih berguna dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini.

Terima kasih dan selamat mencoba!!

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here