Cegah Komentar Spam Instagram
Sumber Image : Tubular Insights

Dianisa.com – Mencegah Komentar Spam di Instagram. Siapa yang tidak tahu dengan instagram? Hampir semua orang tahu tentang aplikasi media sosial satu ini. Aplikasi ini sangatlah populer dibanding dengan aplikasi serupa. Dan sangat banyak penggunanya. Seiring dengan popularitasnya, muncul banyak akun spam yang menyebarkan pesan-pesan mengganggu.

Baca Juga :

Akun spam tersebut biasanya mengirim pesan, atau mengomentari foto dan video kita dengan komentar iklan yang tidak jelas. Akun spam tersebut biasanya mengomentari foto atau video yang diunggah oleh pengguna dengan banyak follower atau selebgram. Namun, akun milik pengguna biasa juga menjadi sasaran pesan spam tersebut.

Bagi kita yang sering mendapat pesan spam, ada beberapa langkah yang bisa dicoba untuk mengatasinya. Berikut akan dijelaskan tips untuk menghindari pesan spam di isntagram kita :

1. Tutup Fitur Komentar

Pasti diantara kita pernah dikomentari oleh akun Instagram yang menjual dan menawarkan produk aneh seperti peninggi tubuh sampai pembesar alat vital? Jika jawabannya adalah “iya”, maka kita bisa mengatasinya dengan menutup fitur kolom komentar. Ada dua cara untuk menutup kolom komentar pada unggahan baru dan lama.

Matikan Komentar - Unggahan Baru

Unggahan Baru : Ketika berada pada halaman untuk memberikan caption, scroll ke bawah sampai menemukan pilihan Advance Settings atau Pengaturan Lanjutan. Lalu pilih Turn Off Commenting atau Matikan Komentar.

Matikan Komentar - Unggahan Lama

Unggahan Lama : Pilih unggahan yang ingin fitur komentarnya ditutup, lalu klik ikon tiga titik di bagian kanan atasnya. Kemudian pilih Turn Off Commenting atau Matikan Komentar.

2. Membatasi Akun Yang Dapat Melihat Unggahan

Cara kedua menangkal segala macam spam adalah membuat unggahan hanya bisa diakses oleh orang-orang terdekat. Langkahnya cukup sederhana yaitu dengan mengaktifkan Share With Close Friends ketika ingin membagikan foto atau video.

Bagikan Pada Orang Terdekat

Kita bisa memilih teman-teman terdekat dengan cara masuk ke Options, lalu cari Edit Your Close Friends List, ketik nama atau username Instagram mereka. Sayangnya, cara ini hanya berlaku untuk foto atau video yang baru ingin kalian unggah saja dan tidak bisa untuk unggahan lama.

3. Laporkan Akun Penyebar Spam

Diantara kita pasti pernah menemukan akun-akun penyebar spam, sebaiknya blokir dan laporkan ke pihak Instagram. Ini dilakukan agar akun tersebut tidak bisa spamming di unggahan Instagram kalian.

Laporkan Komentar Spam

Fitur Block atau Report ini bisa diakses dengan membuka akun spam yang dimaksud terlebih dahulu. Setelah itu pilih ikon tiga titik di bagian atas profil akunnya, kemudian akan muncul pilihan untuk memblokir dan melaporkan akun tersebut.

4. Hindari Menggunakan Layanan Penambah Follower

Layanan penambah follower memang sangat menggoda bagi kita, karena dengan mudahnya kita bisa menambah jumlah follower yang sangat banyak. Namun hal ini perlu diperhatikan dengan hati hati.

Layanan Penambah Followers
Sumber Image : Play Store

Jika menggunakan layanan tersebut, maka akun Instagram kita akan otomatis menyukai (like) unggahan orang yang tidak dikenal tanpa izin terlebih dahulu. Hal ini juga akan terjadi pada fitur follow akun Instagram kalian. Untuk menghentikan aktivitas mengganggu tersebut, kita harus mengganti password akun Instagram terlebih dahulu.

5. Kunci Akun

Cara yang terakhir ini mungkin sangat direkomendasikan, karena dengan cara ini, hanya beberapa orang saja yang dapat mengakses akun kita, Untuk mengaktifkannya, kita harus masuk ke Options, lalu scroll ke bawah sampai bertemu opsi Private Account, lalu aktifkan.

Mengunci Foto Instagram Agar Private

Baca Juga :

Itu tadi cara atau tips untuk menghindari komentar spam yang mengganggu, dan semoga tips diatas dapat menghindarkan kita dari komentar spam yang tidak di inginkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here