Aktivitas Yang Membuat Kuota Internet Cepat Habis

Dianisa.comInilah 4 Aktivitas Yang Membuat Kuota Internet Cepat Habis. Internet adalah sarana hiburan dan komunikasi yang paling efektif untuk saat ini. Kata “Jarak Jauh” sudah tidak pernah terucap oleh mulut seseorang. Hal ini dimaksudkan bahwa internet tidak mengenal jarak dan waktu, karena pada dasarnya Internet akan selalu ada setiap hari dan setiap saat dimanapun tempatnya. Telepon dan SMS sekarang sudah tidak jamannya lagi. Anak muda ataupun orang tua sekarang sudah beralih menggunakan Internet untuk berkomunikasi misalnya seperti Video Chat, Voice Call, Chatting, serta aktifitas online lainnya.

Baca Juga :

Untuk mengakses internet kita perlu yang namanya kuota atau data internet agar dapat berselancar di dunia maya sesuai dengan aktifitas yang kita sukai, baik itu browsing ataupun chatting. Nah, disaat anda membeli paket internet pasti anda akan memilih paket 1 bulan atau 30 hari dengan besar kuota 1 – 6 GB. Anda pasti tahu bahwa setiap layanan operator memiliki harga dan kecepatan internet yang berbeda – beda, dan yang paling anda sukai pastinya harga paket internet yang paling murah, termasuk saya.

Aktifitas Yang Membuat Kuota Internet Cepat Habis

Bicara masalah kuota atau data internet, mungkin anda perlu tahu bahwa ada beberapa aktifitas online yang membuat kuota internet anda cepat habis (Jebol). Aktifitas tersebut memang terlihat sangat menyenangkan, tetapi bisa saja jadi menyedihkan disaat ada pemberitahuan masuk bahwa “kuota Internet anda telah habis”. Berikut simak beberapa Aktifitas Online Yang Membuat Kuota Internet Anda Cepat Habis.

1. Nongkrong di Youtube

Nongkrong di Youtube memang terlihat mengasiyikan, banyak video – video menarik yang bisa kita tonton setiap harinya, baik itu video Lucu – lucuan, Musik, Film, Animasi, Motivasi, Inspirasi, ataupun jenis video lainnya. Tetapi keseringan nongkrong di Youtube ternyata tidak selalu menyenangkan, bahkan malah menjadi menyedihkan karena kuota internet anda pasti cepat habis. Mengapa cepat habis? Secara logika bahwa Video merupakan gambar bergerak, dan setiap gambar yang terus bergerak akan terus menyedot kuota internet. Berbeda dengan browsing yang hanya menyedot kuota disaat memuat konten saja.

Baca Juga :

2. Mengupload Video

Aktifitas kedua yang membuat kuota internet cepat habis yaitu Upload Video. Masalah upload video mungkin jarang sekali anda lakukan, tetapi hal ini bisa menjadi pengetahuan untuk anda yang sering upload video, baik itu di Facebook, Instagram, Youtube, atau yang lainnya. Saran saya, anda bisa upload video 1 minggu sekali agar kuota internet anda tetap irit dan masih bisa digunakan untuk aktifitas lainnya.

3. Bermain Game Online

Bermain game mungkin adalah kebiasaan anda sehari – hari, baik itu game Offline ataupun Game Online. Di era digital sekarang ini orang lebih tertarik bermain game online, mungkin karena lebih seru dan lebih mengasyikkan. Nah, perlu anda ketahui bahwa game juga menyedot kuota secara berlebihan sama halnya seperti menonton video di Youtube. Untuk itulah anda perlu melakukan kontrol agar kuota internet tidak cepat habis.

4. Video Call

Dulunya Video Call hanya bisa dinikmati oleh pengguna PC atau Laptop dengan memanfaatkan kamera depan. Namun, untuk sekarang ini Video Call sudah bisa di gunakan melalui Smartphone atau tablet, baik itu Android, IOS, Blackberry, atapun Windows Phone. Agar kuota Internet tidak cepat habis, sebaiknya lakukan video call saat penting – penting saja.

Baca Juga :

Baca Juga :

Itulah Beberapa Aktifitas Online Yang Membuat Kuota Internet Anda Cepat Habis. Terima kasih dan semoga bermafaat 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here