Cara Record Video Call Skype di Android

Dianisa.comCara Merekam Video Call Skype, LINE, BBM, WeChat, WhatsApp, di Android. Video Call merupakan salah satu fitur yang sekarang banyak tersedia di semua sosial media seperti LINE, Skype, BBM, We Chat, WhatsApp, Facebook Messenger, dan masih banyak lagi. Semua Aplikasi – Aplikasi tersebut menyediakan fitur Video call gratis untuk pengguna smartphone, Tablet, dan PC.

Baca Juga:

Dengan #Video call semua orang bisa berbicara layaknya bertatapan langsung dengan wajah dari orang itu sendiri. Video Call merupakan fitur canggih dari perpaduan antara suara dan video (gambar). Tapi memang video call sangat Boros Terharap Kuota, karena suara dan video pasti membutuhkan kuota yang lebih, berbeda dengan load halaman atau tulisan biasa.

Membahas mengenai Video Call, kali ini memang saya akan berbagi mengenai Cara Merekam Video Call Di HP Android. Sebenarnya ada banyak aplikasi yang bisa anda manfaatkan untuk merekam video call seperti SCR Screen Recorder Free, AZ Screen Recorder, Call Graph Toolbar, Skype Auto Recorder, dll. Namun untuk pembahasan kali ini saya akan memberikan contoh merekam video call dengan aplikasi AZ Screen Recorder. Lebih jelasnya, anda bisa simak ulasannya dibawah ini.

Merekam Video Call Dengan AZ Screen Recorder

AZ Screen Recorder adalah aplikasi Perekam layar android gratis yang tentunya dapat merekam aktifitas yang sedang anda jalankan di Layar Android. Tidak hanya video call saja, semua aktifitas anda di layar seperti streaming, bermain game, chatting, membuat tutorial dan lain – lainnya bisa anda rekam menggunakan aplikasi AZ Screen Recorder. Tenang saja, aplikasi ini dapat anda jalankan pada android dengan root dan tanpa root. Tapi sebelum menggunakan aplikasi ini pastikan terlebih dahulu RAM android anda cukup untuk menjalakan 2 aplikasi. Karena saat merekam dan video call pasti butuh banyak RAM. Untuk mengikuti tutorial cara merekamnya silahkan ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

  1. Langkah pertama, unduh dan pasang aplikasi AZ Screen Recorder melalui Google Play Store. Klik link berikut untuk mengunduh : Download AZ Screen Recorder Via Google Play Store
  2. Selanjutnya buka aplikasi tersebut, lalu tap tombol “Setting”.
  3. Atur bagian kualitas video, frame rate, jeda sebelum merekam dan lain – lainnya. Jika sudah anda bisa tekan “Start”.
  4. Saat proses merekam sudah mulai berjalan, anda bisa mulai video call anda dengan teman anda bisa di Skype, BBM, Line, WeChat, WhatsApp, dll.
  5. Untuk menghentikan proses rekaman, anda bisa scrool pada bagian notifikasi lalu tap tombol “Stop”.
  6. Anda bisa melihat dan memutar video hasil rekaman pada Galeri Android anda.
  7. Selesai.
Sekedar Share:

Selain aplikasi AZ Screen Recorder, anda aplikasi lain yang bisa anda manfaatkan untuk merekam video call. Lebih jelasnya, anda bisa simak beberapa daftar aplikasinya dibawah ini.

  • SCR Screen Recorder Free Adalah aplikasi perekam layar android yang mempunyai fungsi yang sama yakni dapat merekam video call yang sedang berjalan, baik itu di Skype, BBM, Line, WeChat, WhatsApp, ataupun yang lainnya. Untuk menggunakan aplikasi ini, anda harus melakukan Root terlebih dahulu pada Smartphone Android anda.
  • Free Screen Recorder Merupakan aplikasi perekam layar Android gratis yang mampu merekam video call berjalan dengan kualitas yang sangat baik. Selain Video Call, Aplikasi bisa anda gunakan untuk merekam layar saat bermain game, menonton video, dan aktifitas – aktifitas lainnya. Aplikasi dapat anda jalankan pada Android dengan root dan tanpa root.
  • N0-Root Record Screen to Video adalah aplikasi android yang bisa anda manfaatkan untuk merekam video call yang sedang anda lakukan. Dengan kualitas rekaman yang cukup baik yakni mampu menangkan 24 frame selama 1 detik tentunya akan menghasilkan kualitas video yang cukup baik. Seperti namanya, aplikasi ini dapat anda jalankan pada android dengan root ataupun tanpa root. Tertarik mencoba, anda bisa unduh secara gratis melalui Google Play Store.
  • Dll.

Baca Juga:

Itulah ulasan singkat mengenai Cara Merekam Video Call Di Skype Dan BBM Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada yang ingin menambahkan sesuatu atau ingin bertanya sesuatu, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here