Tips Mengatasi HP Android Yang Cepat Panas

Dianisa.com Tips Cara Mengatasi Smartphone Android Yang Cepat Panas. Dalam diri anda mungkin bertanya-tanya, mengapa hp android itu cepat panas? Smartphone atau Tablet yang cepat panas, itu adalah hal biasa yang sering terjadi pada semua jenis perangkat android. Ini bukan disebabkan karena kualitas hp anda yang jelek, tetapi karena banyaknya aktifitas yang terjadi pada hp android anda. Bahkan pengguna smartphone mahal seperti Iphone 6 atau Samsung galaxy 6 –pun juga mengalami panas yang berlebihan.

Baca Juga :

Melakukan aktifitas seperti Internetan, Bermain game, GPS, Panggilan Telepon, Dan Menonton Video yang terlalu berlebihan akan membuat baterai android anda cepat panas. Selain pada baterai, hardware lain seperti RAM, CPU, dan perangkat keras lainnya juga bisa membuat hp android cepat panas. Dan apabila anda melakukan akifitas yang berlebih tersebut setiap hari dapat dipastikan umur baterai tidak akan bertahan lama.

Berikut beberapa Tips Mengatasi Panas Yang Berlebihan Pada Smartphone Dan Tablet Android.

1. Gunakan Aplikasi Yang Sekiranya Penting

Jangan memaksakan android bekerja terlalu berlebihan, untuk itu gunakanlah aplikasi yan sekiranya penting. Kurangi aplikasi yang tidak begitu digunakan atau hapus beberapa game agar tidak memberatkan ponsel android anda. 2 atau 3 game pada ponsel android mungkin tidak akan bermasalah, tetapi jika terlalu banyak tentunya akan membuat ponsel terasa berat. Tetapi jika ponsel android anda memiliki spek yang tinggi dengan RAM diatas 1 GB, saya rasa hal tersebut tidaklah masalah.

2. Matikan Koneksi Internet Saat Sinyal Lemah

Apabila anda berada pada area dengan sinyal yang lemah atau buruk sebaiknya tidak usah melakukan aktifitas internet, karena akan membuat ponsel android bekerja lebih keras dalam mendapatkan sinyal sehingga membuat baterai cepat habis serta membuat ponsel cepat panas.

3. Jangan Terlalu Sering Bermain Game

Game adalah sebuah permainan atau hiburan yang disukai oleh semua kalangan, kecuali saya. Berbagai macam game untuk ponsel android dapat diunduh secara gratis melalui market store android, termasuk game berat atapun game ringan. Dibalik permainan game anda yang seru dan mengasikkan tersebut, tanpa anda sadari bahwa hal itu bisa membuat baterai android cepat habis dan cepat panas. Jadi sebaiknya kurangi aktifitas dalam bermain game pada ponsel android anda.

4. Perawatan Ponsel Dengan Bantuan Aplikasi

Untuk melakukan perawatan pada OS android sebenarnya bisa dilakukan secara manual, namun hal itu terlihat tidak efisien yang memakan banyak waktu. Untuk itu gunakanlah aplikasi yang bisa merawat dan menjaga kebersihan ponsel seperti Cache, Histori, Virus, dan lainnya. Anda bisa mengintall aplikasi cleaner seperti Clean Master yang bisa membantu merawat dan membersihkan ponsel android anda.

Baca Juga :

5. Jangan Gunakan Ponsel Saat Sedang Di-Charge

Menggunakan ponsel android saat sedang di Carge berpotensi membuat ponsel cepat panas. Dari beberapa sumber mengatakan bahwa menggunakan ponsel saat sedang di charge membuat baterai cepat rusak, misalnya seperti menggelembung dan meledak.

6. Jangan Melakukan Bekap Pada Ponsel

Menambahkan casing tambahan pada ponsel android ternyata dapat menyebabkan ponsel android cepat panas. Hal ini bisa terjadi karena dapat menghambat ponsel android anda dalam mencari sinyal. Selain casing tambahan, menaruh ponsel android pada tas, saku, dan tempat-tempat semping lainnya juga bisa menjadi penyebab hp android menjadi panas. Jadi sebaiknya tempatkan ponsel android diarea terbuka, seperti diatas meja.

Baca Juga :

Itulah beberapa Tips Sederhana Yang Dapat Anda Lakukan Dalam Mengatasi Hp Android Yang Cepat Panas, semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi semua pengguna android. Apabila ada tips menarik dari anda, bisa anda sampaikan melalui kolom komentar yang tersedia. Terima kasih !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here