40 Font Islami Keren untuk Desain Anda + Link Download Gratis!

Berikut kumpulan font islami keren yang bisa Anda unduh dan install di PC / Laptop secara…

Font islami merujuk pada jenis font yang didesain khusus dengan unsur-unsur islami, seperti kaligrafi Arab, ayat Al-Qur’an, dan motif-motif tradisional. Tren penggunaan font Islami semakin berkembang di kalangan desainer. Desain-desain yang menggabungkan elemen-elemen Islami memberikan sentuhan artistik dan spiritual yang unik.

Contohnya, dalam desain grafis cetak, font Islami sering digunakan dalam pembuatan poster, cover buku, kartu ucapan, dan lain-lain. Sedangkan, dalam desain grafis digital, font Islami sering ditemukan dalam pembuatan situs web dan aplikasi islami, konten media sosial, dan lain-lain. Nah, apabila Anda sedang mencari font Islami, dalam artikel ini, kami menyediakan 40 pilihan font islami keren dan gratis yang siap untuk Anda gunakan dalam berbagai proyek desain Anda. Yuk, simak daftarnya di bawah ini!

Lihat Juga : 101 Livery BUSSID Sudiro Tungga Jaya (STJ) – SHD, SSD, UHD, XHD

Kumpulan font islami keren, aesthetic, cocok untuk berbagai macam desain islami!

Mulai dari font yang sederhana hingga yang dekoratif, kami telah mengumpulkan berbagai macam font Islami untuk proyek desain Anda. Silakan pilih font Islami sesukamu karena semuanya gratis. Cukup tekan tombol ‘Download’ pada daftar font Islami pilihanmu di bawah ini:

1. Bulan Ramadhan

Font 1. Bulan Ramadhan

Font pertama adalah Bulan Ramadhan. Sebagaimana namanya, font islami ini cocok digunakan untuk merayakan bulan suci Ramadhan dengan desain font nya yang elegan.

2. Sketsa Ramadhan

Font 2. Sketsa Ramadhan

Font kedua adalah Sketsa Ramadhan. Dengan desainnya yang unik seperti sketsa, font ini dapat memberikan sentuhan kreatif pada desain-desain yang berkaitan dengan bulan Ramadhan, seperti poster atau kartu ucapan.

3. Hidayatullah

Font 3. Hidayatullah

Selanjutnya adalah Hidayatullah. Font ini memiliki keanggunan dalam desainnya, cocok digunakan untuk menyampaikan pesan-pesan keagamaan atau nasihat-nasihat Islami dalam desain-desain grafis.

4. Saleha

Font 4. Saleha

Font ini memiliki desain kaligrafi dengan nuansa yang lembut dan feminin, cocok digunakan untuk desain-desain yang bertema kebaikan, kedamaian, atau kesejahteraan, sesuai dengan makna nama font tersebut.

5. Mastolleh

Font 5. Mastolleh

Dengan bentuk huruf yang khas, font ini cocok untuk digunakan dalam desain-desain yang membutuhkan kesan tradisional atau klasik, serta dapat memberikan sentuhan Islami yang kuat, seperti pada desain-desain hari raya, dan lain-lain.

6. Hakan

Font 6. Hakan

Hakan memiliki desain font yang sederhana namun tetap terlihat modern, cocok digunakan untuk berbagai desain grafis baik yang bersifat formal maupun informal.

7. Buballen Version

Font 7. Buballen Version

Dengan gaya huruf yang khas, font ini cocok digunakan untuk menambahkan nuansa keceriaan dan kreativitas pada desain-desain yang berkaitan dengan tema Islami, seperti bulan Ramadhan, Idul Fitri, dan lain-lain.

8. Arab Quran Islamic 140

Font 8. Arab Quran Islamic 140

Arab Quran Islamic 140 didesain khusus dengan gaya khat yang menyerupai tulisan Arab dalam Al-Quran, cocok digunakan untuk desain-desain yang berkaitan dengan teks-teks agama Islam.

9. Alibon

Font 9. Alibon

Dengan desain kaligrafi yang elegan, font ini cocok digunakan untuk berbagai desain grafis termasuk yang bertema Islami seperti kartu ucapan atau poster.

10. Bahlull Version

Font 10. Bahlull Version

Font ini memiliki desain kaligrafi yang aesthetic dan menarik perhatian, cocok digunakan untuk desain-desain yang ingin menyampaikan nilai-nilai agama Islam.

Lihat Juga : 31 Gambar Sketsa Kupu – Kupu, Mudah Ditiru Anak TK, SD, SMP!

11. Rabiul

Font 11. Rabiul

Dengan desain yang sederhana namun elegan, font ini cocok digunakan untuk desain-desain monogram yang ingin menonjolkan pesan-pesan Islami dengan kesederhanaan.

12. Mutiara Ramadhan

Font 12. Mutiara Ramadhan

Font ini memiliki keindahan dalam desainnya yang seperti permata, cocok digunakan untuk desain-desain yang ingin menyoroti keindahan dan keistimewaan bulan Ramadhan.

13. Marhaban

Font 13. Marhaban

Font slab-serif ini menampilkan desain bulat yang mengalir, cocok digunakan untuk desain-desain yang ingin menyambut atau mengundang dengan penuh kebaikan, sesuai dengan makna “Marhaban” yang berarti “selamat datang”.

14. Seribu Bulan

Font 14. Seribu Bulan

Dengan nama yang menggambarkan keistimewaan bulan Ramadhan, font ini cocok digunakan untuk desain-desain yang ingin menekankan keagungan dan kemuliaan bulan tersebut.

15. Salam Ramadhan

Font 15. Salam Ramadhan

Font ini cocok digunakan untuk menyampaikan salam atau pesan-pesan positif terkait bulan Ramadhan dalam desain-desain grafis seperti kartu ucapan atau banner.

16. Javar

Font 16. Javar

Dengan desain vintage yang unik dan menarik, font ini cocok digunakan untuk desain-desain yang ingin menonjolkan kekreatifan dan keunikan dalam menyampaikan pesan-pesan Islami.

17. Kahfi

Font 17. Kahfi

Font ini memiliki desain kaligrafi yang dekoratif. Cocok digunakan untuk desain-desain yang ingin menyoroti pesan-pesan Islami yang mendalam dan memikat hati.

18. Khodijah

Font 18. Khodijah

Dengan desain kaligrafi yang lembut dan elegan, font ini cocok digunakan untuk desain-desain headline islami.

19. Mustopha

Font 19. Mustopha

Font ini memiliki desain yang mewah dan tegas, cocok digunakan untuk desain-desain nama masjid, kaligrafi, dan lain-lain. yang ingin menyoroti kemewahan dan ketegasan.

20. Rodja

Font 20. Rodja

Font ini memberikan kesan tradisional dan arab klasik dalam balutan modern, cocok digunakan untuk berbagai desain islami.

Lihat Juga : 30 Contoh Gambar Sketsa Masjid Simple dan Indah, Mudah Ditiru!

21. Khumairoh

Font 21. Khumairoh

Dengan desain tipografi dan kaligrafi arab, font ini cocok digunakan untuk banyak desain, termasuk poster, logo, branding kartu ucapan, wedding, label, dan lain-lain.

22. Kamali

Font 22. Kamali

Font ini menampilkan desain yang menawan dan mencerminkan semarak Ramadhan dan desain islami baik yang bersifat formal maupun informal.

23. Arabic Calligraphy

Font 23. Arabic Calligraphy

Font ini menampilkan gaya kaligrafi arab modern, cocok digunakan untuk desain-desain branding, packaging, dan lain-lain dalam konteks Islami.

24. Billah

Font 24. Billah

Dengan gaya kaligrafi arab, font ini sering digunakan untuk desain-desain di bulan suci Ramadhan dan hari raya.

25. Abizhar

Font 25. Abizhar

Font ini menampilkan desain kaligrafi elegan dengan garis tebal yang menonjol. Cocok digunakan untuk desain-desain proyek kreatif Islami.

26. Nurokhim

Font 26. Nurokhim

Dengan gaya tulisan arab yang mudah dibaca, font ini cocok digunakan untuk desain-desain logo, branding, poster, dan masih banyak lagi.

27. Radia

Font 27. Radia

Font ini memberikan kesan yang ramah dan bersahabat, cocok digunakan untuk desain-desain yang ingin menyampaikan pesan-pesan positif dan menggugah hati dalam konteks Islami, seperti branding, poster, dan lain-lain.

28. Mabrukah

Font 28. Mabrukah

Dengan desain yang menarik dan simple, font ini cocok digunakan untuk berbagai desain proyek kreatif islami Anda.

29. Harmony Ramadhan

Font 29. Harmony Ramadhan

Font ini memberikan kesan yang harmonis dan damai, cocok digunakan untuk desain-desain grafis, baik cetak maupun digital, dalam menyambut bulan Ramadhan.

30. Salsabilah

Font 30. Salsabilah

Salsabilah merupakan font tema arab, memadukan goresan islami yang aesthetic di setiap hurufnya. Cocok digunakan untuk desain-desain kaligrafi, headline poster, spanduk, dan lain-lain.

Lihat Juga : 30 Contoh Poster Kesehatan Simple dan Menarik, Mudah Ditiru Anak TK, SD, SMP, SMA!

31. Qamar Ramadhan

Font 31. Qamar Ramadhan

Font ini menampilkan esensi kaligrafi arab dengan sentuhan islami, cocok digunakan untuk desain-desain yang menggambarkan semangat bulan Ramadhan.

32. Syamsiah Arabic

Font 32. Syamsiah Arabic

Syamsiah Arabic didesain menyerupai gaya khat Arab yang terkesan romantis dan elegan, cocok digunakan untuk desain-desain wedding, branding, dan lain-lain.

33. Rubaith

Font 33. Rubaith

Dengan desain tulisan tangan yang sederhana namun menarik, font ini cocok digunakan untuk desain-desain headline, logo, dan yang lainnya yang ingin menyampaikan pesan-pesan Islami.

34. Berkah Raya

Font 34. Berkah Raya

Font ini menampilkan harmoni tipografi yang indah, cocok digunakan untuk desain-desain yang ingin menonjolkan kebahagiaan dan keberkatan dalam menyambut hari raya dalam konteks Islami, sebagaimana namanya.

35. Riyadoh

Font 35. Riyadoh

Dengan desain tulisan arab yang dekoratif, font ini cocok digunakan untuk desain-desain headline, logo, dan lain-lain.

36. Riyadhus Sholihin

Font 36. Riyadhus Sholihin

Font ini menampilkan nuansa vintage arab, cocok digunakan untuk desain-desain tipografi, headline, logo, label, dan lain sebagainya dalam konteks Islami.

37. Blessed Eid

Font 37. Blessed Eid

Blessed Eid merupakan font skrip arab dengan desain yang elegan, mewah, dan glamor. Cocok digunakan untuk desain-desain yang ingin menonjolkan keberkatan dan kegembiraan dalam menyambut hari raya dalam konteks Islami.

38. Mushym

Font 38. Mushym

Dengan desain yang unik dan elegan, font ini cocok digunakan untuk desain-desain yang ingin menyoroti citra religius dan Islami.

39. Ketupat

Font 39. Ketupat

Font ini memiliki desain geometris dengan gaya tradisional dan khas, cocok digunakan untuk berbagai macam desain islami.

40. Yulltan

Font 40. Yulltan

Dengan desain yang dibuat artistik dan unik, font ini cocok digunakan untuk desain-desain yang ingin menonjolkan nilai-nilai religius islami dalam balutan gaya modern.

Lihat Juga : 100 Livery BUSSID SDD Super Mewah, Jernih, Racing, Full Stiker!

Penutup

Demikianlah, 40 font islami keren yang dapat kami rekomendasikan. Dengan koleksi ini, kami berharap Anda dapat menemukan font islami terbaik untuk kebutuhan desain Anda. Jangan ragu untuk mengunduh font yang Anda sukai karena semuanya tersedia gratis. Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih!

Kapan font islami banyak digunakan?

Font islami banyak digunakan terutama saat bulan Ramadan, perayaan Idul Fitri, Idul Adha, dan acara-acara keagamaan lainnya. Masyarakat umumnya mencari font dengan elemen-elemen Islami untuk mendukung desain-desain mereka selama periode ini.

Apa yang perlu dipertimbangkan saat memilih font Islami untuk desain?

Saat memilih font Islami untuk desain, perlu dipertimbangkan keterbacaan, kesesuaian dengan konteks dan tujuan desain, serta kecocokan dengan elemen-elemen lain dalam desain tersebut. Memilih font yang sesuai dapat meningkatkan estetika dan efektivitas komunikasi desain.

Apakah semua font islami cocok untuk semua jenis desain?

Tidak, setiap font islami memiliki karakteristik dan kegunaannya sendiri. Misalnya, beberapa font cocok untuk desain cetak, sementara yang lain lebih sesuai untuk desain digital atau web. Penting untuk memilih font yang sesuai dengan konteks dan tujuan desain.

Apa saja rekomendasi situs untuk mengunduh font islami secara gratis?

Beberapa situs yang dapat kami rekomendasikan, antara lain: FontSpace, DaFont, 1001fonts, Fonts.Download, dan masih banyak lagi situs lainnya yang dapat Anda jadikan referensi.


Penulis : Dhea Mery Ad’hani | Editor : Rudi Dian Arifin, Wahyu Setia Bintara

Kumpulan Font

Dhea Mery Ad'hani

a proud writer and language enthusiast who has a huge interest in the field of writing and translating.

Discussion | 0 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. Logo Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) PNG, CDR, AI, EPS, SVG (Free Download)

    Berikut kami bagikan link download logo Universitas Wijaya Kusuma Surabaya PNG, CDR, AI, EPS, SVG terbaru…
  2. Logo Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) PNG, CDR, AI, EPS, SVG (Free Download)

    Berikut kami bagikan link download logo Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai PNG, CDR, AI, EPS, SVG terbaru…
  3. Logo UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary PNG, CDR, AI, EPS, SVG (Free Download)

    Berikut kami bagikan link download logo UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary PNG, CDR, AI, EPS,…