40 Font Digital Terbaik untuk Desain Anda + Link Download Gratis!

Berikut kumpulan font digital terbaik yang bisa Anda unduh dan install di PC / Laptop secara…

Dalam dunia desain grafis dan pengembangan web, font digital sering kali digunakan untuk menciptakan tampilan yang menarik dan kohesif. Font digital tidak hanya memengaruhi kesan visual sebuah desain, tapi juga dapat membantu mengkomunikasikan pesan yang tepat kepada audiens. Namun, sering kali menemukan font digital yang sesuai dengan kebutuhan desain bisa menjadi tugas yang menantang.

Untungnya, banyak font digital berkualitas tinggi yang dapat diunduh secara gratis, memungkinkan desainer untuk mengakses beragam pilihan tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan. Dalam artikel ini, kami telah mengumpulkan 40 font digital terbaik yang bisa langsung Anda unduh dan gunakan secara gratis untuk meningkatkan kualitas desain Anda. Yuk, simak daftarnya di bawah ini!

Lihat Juga : 110 Foto Profil Grup Aesthetic, Keren, Lucu, Gokil, Ala Korea!

Kumpulan font digital terbaik, keren, aesthetic, cocok untuk berbagai macam desain!

Berikut ini daftar font digital terbaik yang telah kami kumpulkan dan bisa langsung Anda unduhsecara gratis. Silakan pilih font digital favorit Anda di sini. Caranya mudah, cukup tekan tombol β€˜Download’ pada daftar font di bawah ini:

1. Arcade Regular

Font 1. Arcade Regular

Font pertama adalah Arcade Regular, font yang menghadirkan suasana retro dari era permainan arkade, cocok digunakan untuk judul atau tajuk berita dalam desain grafis yang ingin memunculkan nuansa nostalgia.

2. Arcade Classic

Font 2. Arcade Classic

Font kedua adalah Arcade Classic, varian dari font Arcade yang menampilkan gaya tulisan yang lebih bold dengan tetap mempertahankan nuansa retro, ideal digunakan untuk teks berukuran besar seperti judul poster atau headline.

3. Subway Ticker

Font 3. Subway Ticker

Selanjutnya adalah font Subway Ticker, font yang terinspirasi oleh tampilan papan pengumuman di stasiun kereta bawah tanah, memiliki garis-garis yang jelas dan tegas sehingga sangat cocok digunakan untuk membuat teks yang mudah terbaca pada media digital atau cetak.

4. Balls on the Rampage

Font 4. Balls on the Rampage

Dengan desain yang berani dan eksentrik, font ini cocok untuk desain-desain poster acara atau merchandise yang ingin menarik perhatian dengan gaya yang berbeda.

5. Invasion2000

Font 5. Invasion2000

Font dengan gaya futuristik ini ideal untuk digunakan dalam poster, label produk, atau situs web.

6. Lots of Dotz

Font 6. Lots of Dotz

Dengan desain yang penuh dengan titik-titik, font ini memberikan kesan modern dan kreatif, cocok untuk desain-desain yang ingin menonjolkan elemen visual dan memberi kesan yang unik seperti pada poster atau situs web.

7. Mobile Font

Font 7. Mobile Font

Mobile Font adalah font yang didesain khusus untuk tampilan pada perangkat mobile dengan huruf-huruf yang jelas dan mudah terbaca meskipun pada layar yang kecil, ideal digunakan untuk desain aplikasi atau situs web responsif.

8. Radioland

Font 8. Radioland

Radioland Regular adalah font yang terinspirasi dari gaya tipografi radio jaman dulu dengan garis-garis yang sederhana namun kuat, cocok untuk desain-desain yang ingin menghadirkan kesan klasik dan vintage seperti pada poster, label, dan lain-lain.

9. Gas

Font 9. Gas

Dengan desain yang sederhana dan bersih, font ini cocok untuk desain-desain yang ingin memberikan kesan minimalis dan modern seperti pada label produk atau situs web yang ingin menonjolkan kejelasan dan keterbacaan.

10. Neon Pixel-7

Font 10. Neon Pixel-7

Dengan sentuhan neon yang mencolok, font ini cocok untuk desain-desain yang ingin menampilkan kesan futuristik dan energik seperti pada poster acara atau merchandise.

Lihat Juga : 116 Livery BUSSID Srikandi Jernih, Racing, Full Stiker!

11. Dot Digital-7

Font 11. Dot Digital-7

Dot Digital-7 memiliki tampilan layar digital dengan pola titik-titik yang teratur, cocok digunakan untuk desain-desain yang ingin menampilkan kesan yang modern, seperti pada poster, situs web, dan lain sebagainya.

12. Body Grotesque

Font 12. Body Grotesque

Font ini memiliki desain yang bersih dan modern dengan proporsi huruf yang pas, cocok digunakan untuk desain-desain yang mengutamakan keterbacaan tinggi seperti pada tampilan teks di situs web atau aplikasi yang ingin memberikan pengalaman pengguna yang optimal.

Link Download: https://www.dafont.com/body-grotesque.font

13. Astronaut Regular

Font 13. Astronaut Regular

Astronaut Regular adalah font dengan desain yang futuristik dan berdimensi, menghadirkan kesan ruang angkasa yang eksploratif, cocok digunakan untuk desain-desain poster atau merchandise yang ingin menonjolkan elemen visual yang unik.

14. Anticlimax

Font 14. Anticlimax

Anticlimax adalah font techno dengan desain kotak yang unik dengan detail-detail yang eksentrik, cocok digunakan untuk poster, label, logo, header situs web, dan lain-lain.

15. Neon Future

Font 15. Neon Future

Font ini tampil dengan sentuhan neon retro yang futuristik dan segar, cocok untuk desain-desain yang ingin menampilkan kesan modern dan energik seperti pada poster acara, logo, label, hingga merchandise.

16. Oxygen 1

Font 16. Oxygen 1

Oxygene 1 adalah font digital dengan desain yang unik dan berani, cocok digunakan untuk desain-desain grafis.

17. Computer Amok

Font 17. Computer Amok

ComputerAmok adalah font yang terinspirasi dari tampilan layar komputer dengan huruf-huruf yang berdesakan dan teratur, cocok digunakan untuk desain-desain yang ingin menampilkan kesan yang modern, seperti headline poster, label, dan proyek desain grafis lainnya.

18. Astronaut III

Font 18. Astronaut III

Astronaut III adalah font dengan gaya yang futuristik dan eksperimental dengan detail kotak-kotak yang menarik, cocok digunakan untuk desain-desain grafis dan situs web Anda.

19. Spaceboy

Font 19. Spaceboy

Font ini memiliki desain playful dan menggemaskan dengan detail-detail yang mengingatkan pada anak-anak, cocok digunakan untuk desain-desain yang ingin menampilkan kesan yang ceria dan imajinatif.

20. Queer

Font 20. Queer

Dengan detail bintang-bintang yang unik dan eksentrik, font ini cocok untuk desain-desain yang ingin menonjolkan keunikan dan kreativitas seperti pada poster acara atau merchandise yang ingin menarik perhatian dengan gaya yang berbeda.

Lihat Juga : 110 Livery BUSSID ALS Super Jernih, Sumber Kencono, Modern!

21. Heartbit

Font 21. Hearbit

Font jenis sans-serif ini terinspirasi oleh gaya desain grafis klasik, dengan bentuk geometri yang berpiksel dan fun, sehingga terlihat modern. Cocok digunakan untuk berbagai desain, mulai dari poster, merchandise, logo, dan lain sebagainya.

22. Bubblebath

Font 22. Bubblebath

Dengan karakter-karakter yang lucu dan imut, font ini cocok untuk desain-desain yang ingin memberikan kesan yang ceria dan menyenangkan seperti pada produk anak-anak atau poster acara yang ingin menampilkan gaya yang playful.

23. Futurism

Font 23. Futurism

Futurism adalah font dengan gaya yang futuristik dan eksperimental dengan detail-detail yang mencolok, cocok digunakan untuk desain-desain yang ingin mengeksplorasi tema-tema teknologi dan inovasi.

24. Embroidery

Font 24. Embroidery

Embroidery adalah font dengan desain yang mengingatkan pada sulaman tangan dengan detail-detail yang rumit dan artistik, cocok digunakan untuk desain-desain yang ingin menampilkan kesan yang tradisional dan handmade.

Link Download: https://www.1001fonts.com/embroidery-font.html

25. Atomic Clock Radio

Font 25. Atomic Clock Radio

Atomic Clock Radio adalah font dengan gaya yang retro dan klasik dengan detail-detail yang mengingatkan pada jam radio kuno, cocok digunakan untuk desain-desain yang ingin menampilkan kesan yang nostalgia dan vintage.

26. Club Dia

Font 26. Club Dia

Club Dia adalah font pixel digital dengan desain funky dan modern dengan detail-detail yang mencolok, cocok digunakan untuk desain-desain yang ingin menampilkan kesan yang energik dan penuh gaya.

27. Technology Bold

Font 27. Technology Bold

Technology Bold adalah font dengan gaya retro dengan huruf-huruf yang besar dan tebal, seperti terinspirasi dari karakter kalkulator, cocok digunakan untuk header blog, atau desain grafis lainnya.

28. Penn Station

Font 28. Penn Station

Penn Station adalah font dengan desain yang klasik dan elegan dengan detail-detail yang halus, cocok digunakan untuk desain-desain yang ingin menampilkan kesan yang mewah dan berkelas.

29. Robotica

Font 29. Robotica

Robotica adalah font dengan gaya yang futuristik dan mekanis dengan detail titik-titik yang rapat, cocok digunakan untuk desain-desain poster, logo, label, dan lain-lain sesuai kebutuhan.

30. Conmann Regular

Font 30. Conmann Regular

Conman Regular adalah font pixel digital dengan desain italic, cocok digunakan untuk desain-desain poster, headline, situs web, dan lain-lain.

Lihat Juga : 415 Nada Dering Lucu, Aneh, Unik, TikTok, dan Terbaru!

31. Stash of Dashes

Font 31. Stash of Dashes

Stash of Dashes adalah font digital modern dengan gaya yang unik dan garis-garis yang terinspirasi dari mesin jahit, cocok digunakan untuk desain-desain yang tidak begitu besar, seperti logo, label, dan lain-lain.

32. Spot Matrix

Font 32. Spot Matrix

Font ini hampir mirip dengan Stash of Dashes, hanya saja Spot Matrix lebih ke mengikuti pola titik-titik yang teratur, cocok digunakan untuk desain-desain yang ingin menampilkan kesan yang modern dan teknologi.

33. Miasma

Font 33. Miasma

Miasma adalah font dengan gaya yang eksentrik dan surreal dengan detail-detail yang rumit, cocok digunakan untuk desain-desain yang ingin mengeksplorasi tema-tema artistik dan nonkonvensional.

34. Litebrite 1975

Font 34. Litebrite 1975

Litebrite 1975 adalah font dengan desain retro yang mengingatkan pada masa-masa tahun 1970-an, cocok digunakan untuk desain-desain poster, dan lain-lain.

35. Aileenation

Font 35. Aileenation

Aileenation memiliki gaya futuristik dan desain pixel yang sedikit terkikis, cocok digunakan untuk desain-desain body text.

36. Dot Spot

Font 36. Dot Spot

Dot Spot adalah font dengan desain yang sederhana namun mencolok dengan pola titik-titik yang teratur, cocok digunakan untuk desain-desain yang ingin menampilkan kesan yang modern dan minimalistik.

37. Synthetic Syncronism

Font 37. Synthetic Syncronism

Synthetic Syncronism memiliki desain futuristik dengan detail titik-titik yang mencolok, cocok digunakan untuk desain-desain poster, logo, dan lain-lain.

38. Rocketman

Font 38. Rocketman

Rocketman adalah font dengan desain aerodinamis, cocok digunakan untuk desain-desain yang ingin menampilkan kesan yang eksploratif dan dinamis, seperti cover film atau album, logo, poster, dan lain sebagainya.

39. Hypersonic

Font 39. Hypersonic

Font ini memiliki gaya retro dengan desain sedikit miring dan berliku, cocok digunakan untuk desain-desain logo, poster, cover, atau bahkan situs web.

40. Dance Floor

Font 40. Dance Floor

Dance Floor adalah font dengan desain yang funky dan energik dengan detail titik-titik yang mencolok, cocok digunakan untuk desain-desain yang ingin menampilkan kesan yang dinamis dan penuh gaya, seperti poster acara party dan lain-lain.

Lihat Juga : 50 Nada Dering Realme Semua Versi Lengkap, Terbaru!

Penutup

Itulah 40 pilihan font digital terbaik yang telah kami kumpulkan dan bisa langsung Anda download secara gratis. Jangan ragu untuk mengunduh font yang Anda sukai sesuai kebutuhan. Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih!

Apa saja faktor yang perlu dipertimbangkan saat memilih font digital untuk desain web?

Beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan saat memilih font digital untuk desain web termasuk kecepatan muat halaman, keterbacaan pada berbagai perangkat dan ukuran layar, serta konsistensi tampilan antar platform dan browser yang berbeda.

Bagaimana cara menentukan font digital yang tepat untuk proyek desain grafis?

Untuk menentukan font digital yang tepat untuk proyek desain grafis, pertimbangkan faktor seperti tema, target audiens, jenis media yang digunakan, dan tujuan komunikasi dari desain tersebut.

Bagaimana menentukan ukuran font yang tepat dalam sebuah desain?

Ukuran font yang tepat tergantung pada faktor-faktor seperti jenis desain, konten yang akan ditampilkan, dan platform penggunaannya. Sebagai aturan umum, penting untuk memastikan bahwa teks tetap mudah dibaca tanpa perlu zooming atau cropping.

Apa saja rekomendasi situs untuk mengunduh font digital secara gratis?

Beberapa situs yang dapat kami rekomendasikan, antara lain: FontSpace, DaFont, 1001fonts, Fontsgeek, Font4Free, dan masih banyak lagi situs lainnya.


Penulis : Dhea Mery Ad’hani | Editor : Rudi Dian Arifin, Wahyu Setia Bintara

Kumpulan Font

Dhea Mery Ad'hani

a proud writer and language enthusiast who has a huge interest in the field of writing and translating.

Discussion | 0 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. Logo Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga) PNG, CDR, AI, EPS, SVG (Free Download)

    Berikut kami bagikan link download logo Kemenpora / Kementerian Pemuda dan Olahraga PNG, CDR, AI, EPS,…
  2. Logo Kementerian BUMN (Badan Usaha Milik Negara) PNG, CDR, AI, EPS, SVG (Free Download)

    Berikut kami bagikan link download logo BUMN / Badan Usaha Milik Negara PNG, CDR, AI, EPS,…
  3. Logo Kementerian Investasi / BKPM PNG, CDR, AI, EPS, SVG (Free Download)

    Berikut kami bagikan link download logo Kemeninvest / BKPM PNG, CDR, AI, EPS, SVG terbaru yang…