35 Font Mesin Ketik (Typewriter) Klasik, Jadul + Link Download Gratis!

Berikut kumpulan font mesin ketik (typewriter) klasik yang bisa Anda unduh dan install di PC /…

Meski jadul, kepopuleran mesin ketik (typewriter) masih bertahan hingga sekarang. Alasannya mungkin sederhana, kesan klasik dan nostalgia yang ditimbulkannya sulit untuk ditolak. Font typewriter ini memberikan sentuhan vintage dan autentik pada desain, yang membuatnya tetap diminati oleh banyak orang.

Penggunaannya pun bervariasi, mulai dari proyek desain grafis hingga dokumen formal. Font typewriter juga sering digunakan dalam membuat poster, logo, dan bahkan desain t-shirt. Oleh karena itu, font ini masih menjadi pilihan yang populer bagi banyak desainer dan pengguna font. Nah, apabila Anda sedang mencari font mesin ketik gratis, dalam artikel ini, kami telah merangkum 35 macam font mesin ketik (typewriter) klasik dan gratis yang bisa langsung Anda download. Yuk, lihat daftarnya di bawah ini!

Lihat Juga : Pengertian Layout Desain

Kumpulan font mesin ketik (typewriter) klasik yang bisa di download dan pakai gratis!

Berikut daftar font mesin ketik (typewriter) klasik dan gratis yang kami rekomendasikan. Silakan pilih font typewriter kesukaan Anda dengan langsung mengunduhnya. Caranya sangat mudah, cukup tekan tombol ‘Download’ pada daftar font di bawah ini:

1. Typewriter

Font 1. Typewriter

Font pertama adalah Typewriter. Font ini menampilkan gaya klasik mesin ketik dengan karakteristik seperti ketebalan dan jarak antar karakter yang khas. Cocok digunakan untuk memberikan nuansa vintage pada desain grafis atau dokumen formal.

2. Not My Type

Font 2. Not My Type

Font kedua adalah Not My Type, mengusung nuansa yang sedikit berbeda dengan tambahan sentuhan modern, font ini cocok untuk desain-desain yang ingin terlihat klasik namun tetap segar dan berbeda.

3. Enigma

Font 3. Enigma

Selanjutnya adalah font Enigma. Font ini memiliki ciri khas huruf-huruf yang agak berdesakan dan tidak rapi, meniru gaya mesin ketik klasik yang mungkin telah mengalami keausan. Cocok untuk memberikan sentuhan unik pada desain-desain retro.

4. Underwood Champion

Font 4. Underwood Champion

Underwood Champion merupakan font yang mengingatkan pada mesin ketik Underwood klasik. Huruf-hurufnya memiliki bentuk yang kokoh, jelas dan mudah dibaca. Cocok untuk dokumen formal dan desain logo yang membutuhkan kesan klasik.

5. Old English Std

Font 5. Old English Std

Old English Std memiliki gaya yang mengingatkan pada huruf-huruf zaman dulu, cocok digunakan untuk desain-desain yang menginginkan tampilan yang megah dan klasik, seperti undangan atau logo.

6. Catalina

Font 6. Catalina

Catalina menampilkan karakteristik mesin ketik klasik dengan sentuhan modern yang ringan, cocok untuk berbagai proyek desain yang membutuhkan kombinasi antara nostalgia dan kekinian.

7. Hollywood Starfire

Font 7. Hollywood Starfire

Font ini memiliki gaya yang elegan dan klasik modern, cocok digunakan untuk desain t-shirt atau poster yang ingin menciptakan kesan glamor dan eksklusif seperti di dunia hiburan Hollywood.

8. Appareo Black

Font 8. Appareo Black

Appareo Black memiliki karakteristik tebal dan kuat dengan sentuhan vintage yang kuat, cocok untuk desain-desain yang membutuhkan tampilan yang mencolok dan berani.

9. Neue Aachen Pro

Font 9. Neue Aachen Pro

Font ini menggabungkan antara klasik dan modern dengan sempurna, cocok untuk berbagai proyek desain yang membutuhkan tampilan yang bersih dan profesional.

10. Ordinatum

Font 10. Ordinatum

Font ini menampilkan gaya yang ringan dan mudah dibaca, cocok untuk berbagai jenis desain baik yang formal maupun non-formal.

Lihat Juga : Blank Text – Copy Paste Teks Kosong

11. Traveling Typewriter

Font 11. Traveling Typewriter

Traveling Typewriter secara khusus meniru tampilan huruf dari mesin ketik klasik, cocok untuk proyek-proyek desain yang ingin menampilkan nuansa nostalgia.

12. Bygonest Old

Font 12. Bygonest Old

Bygonest Old menghadirkan tampilan klasik dengan kelembutan yang menyenangkan, cocok digunakan untuk berbagai proyek desain yang membutuhkan sentuhan nostalgia.

13. BD Westside

Font 13. BD Westside

BD Westside memiliki ciri khas yang lega dan berkelas, cocok untuk berbagai proyek desain yang menginginkan tampilan yang elegan dan klasik.

14. ITC Benguiat Std

Font 14. ITC Benguiat Std

ITC Benguiat Std menghadirkan tampilan yang megah dan berkelas dengan sentuhan klasik yang kuat, cocok untuk berbagai jenis proyek desain yang menginginkan kesan yang megah.

15. Alternate Gothic

Font 15. Alternate Gothic

Font ini menampilkan gaya huruf yang kaku dan kuat, cocok untuk desain-desain yang membutuhkan tampilan yang serius dan profesional.

16. Silk Remington

Font 16. Silk Remington Pro

Silk Remington Pro menampilkan tampilan yang ringan dan halus, cocok untuk berbagai proyek desain yang membutuhkan tampilan yang elegan dan berkelas.

17. Bohemian Typewriter

Font 17. Bohemian Typewriter

Font ini menampilkan karakteristik mesin ketik klasik dengan sentuhan bohemian yang unik, cocok untuk proyek-proyek desain yang ingin terlihat kreatif dan berbeda.

18. Special Elite

Font 18. Special Elite

Special Elite memiliki tampilan yang kuat dan berani dengan sentuhan vintage yang khas, cocok untuk desain-desain yang ingin menampilkan kesan yang berbeda dan unik.

19. Adler

Font 19. Adler

Adler dikenal dengan tampilan yang elegan dan berkelas, cocok untuk berbagai proyek desain yang membutuhkan tampilan yang mewah dan anggun.

20. Ghostwriter

Font 20. Ghostwriter

Ghostwriter cocok digunakan untuk desain-desain yang ingin menampilkan nuansa retro dengan sentuhan misterius dan menarik.

Lihat Juga : Fancy Text Generator

21. Urania Czech

Font 21. Urania Czech

Urania Czech menghadirkan tampilan yang lega dan berkelas dengan sentuhan klasik yang kuat, cocok untuk berbagai proyek desain yang membutuhkan tampilan yang elegan dan mewah.

22. Monofonto

Font 22. Monofonto

Monofonto menampilkan tampilan yang kaku dan serius, cocok untuk desain-desain yang membutuhkan tampilan yang formal dan profesional.

23. Gabriele

Font 23. Gabriele Bad AH

Font ini menampilkan karakteristik yang halus dan elegan, cocok untuk berbagai proyek desain yang membutuhkan tampilan yang berkelas.

24. Albertsthal Typewriter

Font 24. Albertsthal Typewriter

Albertsthal Typewriter cocok untuk proyek-proyek desain yang ingin menampilkan sentuhan retro dengan tampilan yang klasik dan elegan.

25. Incognitype

Font 25. Incognitype

Incognitype dikenal dengan tampilan yang misterius dan menarik, cocok untuk berbagai proyek desain yang membutuhkan sentuhan unik dan berbeda.

26. Veteran Typewriter

Font 26. Veteran Typewriter

Veteran Typewriter cocok digunakan untuk desain-desain yang ingin menampilkan nuansa nostalgia dengan tampilan yang kuat dan berani.

27. Cutive

Font 27. Cutive

Cutive menampilkan karakteristik yang lembut dan halus, cocok untuk berbagai jenis proyek desain baik yang formal maupun non-formal.

28. Dark & Black

Font 28. Dark & Black

Font ini cocok untuk proyek-proyek yang membutuhkan kesan yang kuat dan berani. Dengan karakteristik yang tebal dan kuat, Dark & Black sering digunakan dalam desain poster, judul, atau slogan yang ingin menonjolkan pesan secara tegas dan berani. Font ini memberikan kesan modern dan berkelas.

29. Punktype

Font 29. Punktype

Sebagaimana namanya, Punktype menampilkan gaya yang revolusioner dengan bentuknya yang kasar dan garis-garis yang tidak rapi, cocok digunakan untuk desain t-shirt, poster acara, atau cover album.

30. Erica Type

Font 30. Erica Type

Erica Type merupakan font yang sederhana namun elegan dengan desain yang jelas dan mudah dibaca. Cocok digunakan dalam desain dokumen formal seperti surat bisnis, proposal, atau presentasi di mana kejelasan dan profesionalisme penting.

31. Typo Writer

Font 31. Typo Writer

Dengan estetika klasik mesin ketik, font ini membawa nuansa nostalgia dan keaslian ke desain Anda. Cocok untuk penggunaan di berbagai proyek seperti desain grafis retro, kartu pos, atau bahkan untuk menambahkan sentuhan vintage pada desain t-shirt.

32. Chonker

Font 32. Chonker

Dikenal dengan karakter-karakternya yang gemuk dan tebal, font ini membuat teks-tulisan Anda menonjol dan mudah dibaca. Cocok digunakan untuk judul-judul besar, spanduk, atau materi pemasaran di mana Anda ingin memastikan pesan Anda terbaca dengan jelas.

33. Nixie One

Font 33. Nixie One

Nixie One merupakan font yang elegan dengan desain yang ramping dan proporsional. Cocok digunakan untuk desain-desain yang membutuhkan sentuhan kesopanan dan keanggunan, seperti undangan, kartu nama, atau materi promosi produk yang eksklusif.

34. Lekton

Font 34. Lekton

Lekton merupakan font dengan gaya modern yang bersih dan sederhana. Cocok digunakan dalam desain web, presentasi, atau dokumen digital di mana kejelasan dan keterbacaan penting.

35. Typewriter Press

Font 35. Typewriter Press

Terinspirasi dari mesin ketik klasik, font ini membawa kesan retro yang kuat. Cocok digunakan dalam desain-desain yang ingin menggambarkan keaslian dan keandalan, seperti logo, stiker, atau materi pemasaran untuk bisnis dengan gaya klasik atau vintage.

Lihat Juga : Aesthetic Font Generator

Penutup

Itulah 35 pilihan font mesin ketik (typewriter) klasik yang telah kami kumpulkan dan bisa langsung Anda download secara gratis. Kami harap daftar font typewriter ini dapat membantu Anda dalam menemukan font yang sesuai dengan gaya dan kebutuhan desain Anda. Selamat mencoba dan jadikan desain Anda lebih istimewa dengan sentuhan klasik dari font typewriter! Terima kasih!

Apa kegunaan utama dari font mesin ketik dalam desain grafis?

Font Mesin Ketik sering digunakan dalam desain grafis untuk memberikan tampilan retro atau vintage, atau untuk menambahkan sentuhan autentik pada proyek-proyek yang membutuhkan nuansa klasik.

Bagaimana cara memilih font mesin ketik (typewriter) yang tepat untuk sebuah proyek?

Ketika memilih font mesin ketik jadul, perhatikan kesesuaian dengan tema dan tujuan proyek, kelengkapan karakter yang dibutuhkan, serta kualitas desain dan keterbacaan huruf.

Apa saja faktor yang perlu diperhatikan dalam penggunaan font mesin ketik?

Beberapa faktor yang perlu diperhatikan dalam penggunaan font mesin ketik jadul antara lain ukuran huruf yang sesuai, kontras yang mencukupi, serta konsistensi dalam penggunaan font di seluruh desain.

Apa saja rekomendasi situs untuk mengunduh font mesin ketik (typewriter)?

Beberapa situs yang dapat kami rekomendasikan, antara lain: FontSpace, DaFont, AllBestFonts, Font.Download, CufonFonts, AbstractFonts, FontYukle, ExFont, Befonts, Freefonts.io, dan Dafontfree.


Penulis : Dhea Mery Ad’hani | Editor : Rudi Dian Arifin, Wahyu Setia Bintara

Kumpulan Font

Dhea Mery Ad'hani

a proud writer and language enthusiast who has a huge interest in the field of writing and translating.

Discussion | 0 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. 5 Cara Download Foto, Video, Stories, Reels Instagram Tanpa Aplikasi

    Ketahui langkah-langkah download foto, video, stories dan reels Instagram tanpa aplikasi dalam ulasan berikut!
  2. Logo Universitas Muhammadiyah Purwokerto PNG, CDR, AI, EPS, SVG (Free Download)

    Berikut kami bagikan link download logo Universitas Muhammadiyah Purwokerto PNG, CDR, AI, EPS, SVG terbaru yang…
  3. Logo Universitas Islam Kalimantan PNG, CDR, AI, EPS, SVG (Free Download)

    Berikut kami bagikan link download logo Universitas Islam Kalimantan PNG, CDR, AI, EPS, SVG terbaru yang…