33 Font Sertifikat Keren, Aesthetic, Cocok Untuk Berbagai Tema!

Berikut kumpulan font sertifikat yang bisa Anda unduh dan install di PC / laptop secara gratis!

Desain sertifikat harus dibuat menarik mungkin menyesuaikan temanya. Hal ini karena sertifikat merupakan salah satu dokumen resmi yang diberikan ke seseorang ataupun organisasi atas suatu pencapaian tertentu. Contohnya saja seperti sertifikat menyelesaikan kursus, workshop, penghargaan dan masih banyak yang lainnya. Namun untuk bisa membuat desain sertifikat yang baik, Anda harus memperhatikan beberapa hal penting.

Salah satu di yang harus Anda perhatikan adalah menentukan jenis font. Karena tidak semua font cocok digunakan untuk membuat desain sertifikat. Beberapa jenis font yang cocok untuk desain sertifikat umumnya memiliki bentuk unik, rapi dan mudah terbaca. Tapi ada juga yang menggunakan font tegak bersambung. Hal ini kembali lagi ke tema sertifikat yang akan diberikan. Kalau begitu mari kita lihat daftar font sertifikat keren yang bisa Anda download secara gratis berikut ini!

Lihat Juga : Ukuran Kartu Nama Standar Indonesia

Daftar Font Sertifikat Keren dan Gratis

Daftar font sertifikat yang kami bagikan di sini, bisa Anda download secara gratis. Jadi Anda bisa pilih beberapa font sertifikat untuk disimpan dan digunakan. Cara mendapatkannya, cukup menekan tombol Download yang ada di setiap font. Ini dia daftar font sertifikat keren dan gratis:

1. Certificate

1. Font Certificate

Pertama Anda bisa menggunakan font Certificate. Font ini yang paling umum digunakan untuk membuat desain sertifikat. Jadi, kalau Anda ingin yang biasa digunakan orang banyak, bisa memakai font Certificate ini.

2. Certificate Becker

2. Certificate Becker

Kalau ingin yang sedikit berbeda, Anda bisa menggunakan font Certificate Becker. Bedanya, di font Certificate Becker ini terdapat garis pada beberapa karakternya.

3. Certificate Condensed

3. Certificate Condensed

Lalu ada juga font Certificate Condensed. Font sertifikat ini punya bentuk yang sedikit miring. Dari segi bentuk, font ini tidak berbeda jauh dengan Certificate Font.

4. Certificate Extended

4. Certificate Extended

Kalau Anda mencari font sertifikat dengan indent tinggi, bisa gunakan Certificate Extended. Sesuai dengan namanya, font sertifikat ini memiliki jarak yang cukup jauh di setiap karakternya.

5. Certificate Script

5. Certificate Script

Sedangkan kalau ingin menggunakan font sertifikat tegak bersambung, Anda bisa memilih Certificate Script. Bentuknya yang tegak bersambung dan sedikit miring ini banyak juga digunakan desainer untuk membuat sertifikat resmi.

Lihat Juga : Blank Text Generator

6. Bonjour

6. Bonjour

Bonjour adalah font dengan desain sederhana dan bisa dipilih untuk membuat sertifikat. Font ini punya ketebalan yang cukup tinggi di tambah desain coretan pada beberapa karakternya.

7. Ulminost

7. Ulminost

Selain Bonjour, Anda bisa menggunakan Ulminost untuk membuat sertifikat. Font ini punya dekorasi yang lebih kompleks. Di mana setiap ujung karakter punya coretan tebal pendek, sehingga bisa membuat sertifikat terlihat cantik.

8. Miltorn

8. Miltorn

Tidak berbeda jauh dari font sebelumnya, Miltorn juga punya dekorasi kompleks di setiap karakter. Seperti yang bisa Anda lihat, font Miltorn ini ada desain unik berupa tekanan pulpen di setiap ujung karakternya tanpa coretan.

9. Paula Natalie

9. Paula Natalie

Umumnya, Paula Natalie biasa dipilih untuk membuat sertifikat dengan tema parenting. Alasannya karena karakter di setiap font Paula Natalie terlihat feminin dan cursive.

10. Flokison

10. Flokison

Sedangkan untuk sertifikat tema olahraga, bisa menggunakan font Flokison. Font ini punya desain sederhana, namun terlihat elegan. Itulah mengapa banyak yang menggunakan font Flakison ini untuk membuat sertifikat tema olahraga.

Lihat Juga : Ukuran Pas Foto

11. Modesty Script

11. Modesty Script

Modesty Script cocok dipilih untuk membuat sertifikat seminar dengan tema perempuan, parenting dan sejenisnya. Karena font ini punya bentuk yang manis dengan feminin.

12. Berseker

12. Berseker

Selanjutnya ada font Berseker. Font ini punya efek shadow line di setiap karakternya. Menjadikan font ini punya desain unik dan cocok dipilih untuk membuat desain sertifikat.

13. Rengkox

13. Rengkox

Rengkox merupakan salah satu font yang cocok untuk membuat desain sertifikat. Mulai dari sertifikat penghargaan karyawan terbaik, seminar, workshop dan tema pembelajaran lainnya.

14. Silentha

14. Silentha

Tidak jarang kita melihat sertifikat yang menggunakan font tegak bersambung. Jika Anda tertarik membuat sertifikat dengan jenis tersebut, bisa menggunakan font Silentha. Font ini punya karakter tipis dan formal.

15. Roback

15. Roback

Mirip seperti Rengkox, Font Roback juga cocok dipilih untuk membuat desain sertifikat. Kalau Anda bisa memadukannya dengan warna yang bagus, desain sertifikat dengan font Roback akan menjadi terlihat elegan.

16. Krinah

16. Krinah

Biasanya font Krinah dipilih untuk membuat isi dari desain sertifikat. Isi yang kami maksud, seperti nama penerima sertifikat dan judulnya.

17. Amandez

17. Amandez

Font Amandez biasa dipilih untuk membuat sertifikat penghargaan sekolah dan kampus. Karena desain dari font Amandez ini mirip seperti pita di setiap karakternya.

18. Rheson

18. Rheson

Kalau Reshon umumnya dipilih untuk membuat sertifikat seminar dan workshop. Supaya terlihat menarik, umumnya font Rheson ini dipadukan dengan warna gelap. Sedangkan fontnya berwarna terang.

19. Qukiha

19. Qukiha

Qukiha adalah font dekoratif yang bisa digunakan juga untuk membuat sertifikat. Setiap karakter huruf besar dari font Qukiha punya efek shadow line yang membuatnya terlihat cantik.

20. Chancelaresca

20. Chancelaresca

Chancelaresca juga bisa Anda pilih untuk membuat sertifikat dengan tema karya seni. Karena font ini punya bentuk sederhana dengan sedikit coretan di setiap ujung karakternya.

Lihat Juga : Ukuran Foto 14R

21. Forte

21. Forte

Sedangkan kalau Anda tidak ingin ada coretan, bisa memakai font Forte. Fungsinya mirip yaitu untuk membuat sertifikat bertema karya seni. Font ini punya ketebalan yang cukup tinggi dengan beberapa simbol unik.

22. Copper Peny DTD

22. Copper Penny DTP

Font Copper Peny DTD umumnya sering digunakan untuk membuat sertifikat formal. Di mana karakter setiap font bisa terbaca dengan mudah tanpa dekorasi apa pun.

23. Black Initial Text

23. Black Initial Text

Black Initial Text memiliki coretan berbentuk api di setiap karakternya. Namun, font ini biasanya dipilih untuk membuat berbagai macam sertifikat nun-formal.

24. Gardenia Victorian

24. Gardenia Victorian

Gardenia Victorian merupakan font yang bisa Anda gunakan untuk membuat sertifikat dengan tema alam, perkebunan, bunga dan sebagainya. Karena setiap karakter punya dekorasi unik, yaitu batang pohon dan daun.

25. Radiant Antique

25. Radiant Antique

Sedangkan Radiant Antique memiliki warna gradasi garis-garis. Meskipun punya bentuk yang unik, nyatanya font Radian Antique sering dipilih untuk membuat sertifikat sekolah, kampus, webinar dan workshop.

Lihat Juga : 75 PP WA Aesthetic, Keren, Cowok, Cewek, Terpisah!

26. Indenture English Penman

26. Indenture English Penman

Kalau untuk sertifikat tema sastra, budaya, karya seni dan lainnya bisa menggunakan font Indenture English Penman. Font ini punya bentuk tegak bersambung dan tipis, sehingga cocok untuk membuat beberapa sertifikat tersebut.

27. Mutalis Fashion

27. Muthalis Fashion

Sesuai dengan namanya, Mutalis Fashion bisa dipilih untuk membuat sertifikat dengan tema pakaian, wirausaha, kecantikan dan lainnya. Alasannya karena font ini terlihat modern dan elegan.

28. The Cheese

28. The Cheese

The Cheese adalah font yang memiliki bentuk seperti tanda tangan. Karena termasuk ke dalam font tegak bersambung, The Cheese cocok dipilih untuk membuat sertifikat sastra, budaya, karya seni dan sebagainya.

29. Van Den Velde Script

29. Van Den Velder Script

Mirip seperti The Cheese, font Van Den Velde Script juga termasuk jenis yang sama. Hanya saja setiap karakternya punya coretan yang cukup besar dan panjang.

30. Invitation Script

30. Invitation Script

Umumnya Invitation Script biasa dipakai untuk membuat desain undangan. Tapi tidak jarang banyak desainer memilih font Invitation Script untuk membuat sertifikat. Terutama sertifikat non-formal.

31. Aspire

31. Aspire

Aspire juga bisa menjadi salah satu pilihan Anda untuk membuat sertifikat. Font ini punya bentuk yang sederhana dan elegan. Sehingga cocok untuk membuat sertifikat formal.

32. Ink the Meat

32. Ink The Meat

Kalau Anda mencari font dengan dekorasi unik untuk membuat sertifikat, bisa gunakan Ink the Meat. Font ini punya coretan tipis di setiap karakternya yang membuatnya terlihat menarik.

33. Candy Inc

33. Candy Inc

Terakhir ada Candy Inc. Font ini cocok dipilih untuk membuat sertifikat dengan tema olahraga. Mulai dari olahraga seperti baseball, sepak bola, balapan dan sebagainya.

Lihat Juga : Ukuran ID Card dan Name Tag

Penutup

Semua font sertifikat di atas bisa Anda dapatkan secara gratis dengan menekan tombol download. Silakan pilih yang sesuai dengan kebutuhan desain sertifikat Anda. Kalau bingung memilih jenis font yang cocok untuk desain Anda, jangan ragu untuk tanya ke kami melalui kolom komentar Terima kasih!

Apa saja rekomendasi font sertifikat untuk kegiatan perlombaan sekolah?

Anda bisa memilih font Amandez, Radiant Antique, Forte, dan The Cheese.

Apa saja tips membuat desain sertifikat yang bagus?

Anda harus bisa memilih font yang tepat sesuai tema sertifikat, pemilihan kombinasi warna dan memanfaatkan space kosong.

Aplikasi apa untuk membuat sertifikat?

Umumnya menggunakan Photoshop, PowerPoint, Canva, Microsoft Word dan beberapa aplikasi lainnya.

Berapa ukuran font sertifikat?

Rata-rata hanya di bawah 1 MB, namun tergantung dari banyaknya karakter yang ada di dalam font tersebut.

Apa saja rekomendasi situs untuk download font sertifikat?

Anda bisa kunjungi Fontsonic, Fonts100, Fontmirror, 1001Fonts dan Fontspace.


Penulis : Muhammad Gusti Apriansyah | Editor : Rudi Dian Arifin, Wahyu Setia Bintara

Download Font

Download Adobe Photoshop

Discussion | 0 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. 10 Cara Mengganti Foto Profil WhatsApp

    Simak panduan singkat cara mengganti foto profil WhatsApp di HP Android dan iOS berikut ini
  2. 10 Cara Mengatasi Pengunduhan Gagal di WhatsApp

    Berikut beberapa penyebab dan solusi mengatasi WhatsApp mengalami pengunduhan gagal saat memuat status atau story
  3. Download Adobe Photoshop CC v14.0 32 Bit / 64 Bit (Windows 11, 10, 8, 7)

    Berikut kami bagikan link download Adobe Photoshop CC v14.0 versi 32 Bit / 64 Bit untuk…