49 Film Horor Indonesia Terbaik dan Terseram, Bikin Merinding!

Berikut kumpulan film horor Indonesia terbaik yang perlu Anda tonton!

Film horor adalah salah satu genre film yang paling banyak digemari masyarakat terutama anak muda karena dapat menciptakan perasaan tegang, takut, sedih maupun lucu. Pada tahun 2023 ini, sejumlah produsen film di Indonesia telah merilis beberapa film horor terbaru yang siap menakutkan para penonton.

Sebagai penggemar film horor, kamu pasti tidak ingin melewatkan keseruan menonton berbagai macam film horor terbaru Indonesia yang mampu membuat bulu kuduk merinding. Disarankan untuk menonton film horor di bioskop agar merasakan sensasi langsung dengan efek audio yang menggelegar dan tampilan visual yang menakutkan. Untuk lebih jelasnya, berikut kumpulan judul film horor Indonesia terbaik dan terseram sepanjang masa yang bisa kalian tonton.

Lihat Juga : 15 Film Motivasi Terbaik

Rekomendasi Film Horor Terbaru 2023

Film Horor Indonesia Terbaru
Sumber Gambar : parapuan.co

Ada banyak judul film horor yang ditayangkan pada tahun 2023. Namun, tidak semua film horor tersebut berhasil ditonton oleh jutaan orang. Berikut rekomendasi film horor terbaik dan terseram serta berhasil menghantui jutaan masyarakat di Indonesia.

1. Waktu Maghrib

Tanggal Rilis : 9 Februari 2023

Sutradara : Sidharta Tata

Durasi : 104 Menit

Pemeran Film : Ali Fikry, Bima Sena, Nafiza Fatia Rani dan Aulia Sarah

Sinopsis : Film ini menceritakan tentang mitos mengenai larangan untuk keluar rumah saat Maghrib. Awal cerita bermula dari Adi, Saman dan Ayu, tiga anak yang sedang bermain di lapangan pada sore hari. Namun, menjelang Maghrib, Ayu teringat akan pesan ayahnya untuk segera pulang karena takut diculik oleh hantu. Ayu mengajak Adi dan Saman untuk pulang bersama, tetapi keduanya menolak. Saat Adi dan Saman melihat sosok perempuan tua di pinggir jalan, Saman tiba-tiba kerasukan jin penunggu desa. Teror dari jin juga menimpa Ayu dan Adi, sehingga membuat warga desa merasa ketakutan.

2. KKN Desa Penari: Luwih Dowo Luwih Medeni

Tanggal Rilis : 29 Desember 2022

Sutradara : Awi Suryadi

Durasi : 175 Menit

Pemeran Film : Tissa Biani, Achmad Megantara, Adinda Thomas, Aghniny Haque dan Calvin Jeremy

Sinopsis : Film ini masih dibintangi oleh para pemain yang sama, tetapi ada satu hal yang istimewa. Film ini akan menampilkan tambahan 40 menit cerita tambahan yang sebelumnya tidak pernah dirilis. Tissa Biani mengatakan bahwa KKN Desa Penari: Luwih Dowo Luwih Medeni akan memberikan jawaban atas semua pertanyaan yang muncul, termasuk bagaimana Ayu dan Bima bertemu dengan Badarawuhi, serta nasib akhir dari semua karakter yang ada di dalam film ini.

3. Iblis Dalam Darah

Tanggal Rilis : 16 Maret 2023

Sutradara : Yannie Sukarya

Durasi : 95 menit

Pemeran Film : Michelle Joan, Ryaas Randa, Cut Ashifa, Tien Kadaryono, Egy Fedly, Soraya Rashid, Andhika Alveiro dan Ahmad Pulen

Sinopsis : Film ini bercerita tentang Haruni, seorang wanita berusia 23 tahun yang tampak normal tetapi sebenarnya dirasuki oleh setan yang membuatnya kehilangan kendali atas tubuhnya. Kondisinya yang mengerikan membuat dokter religius bernama Ahmad ingin mengetahui penyebabnya. Haruni sering kali diganggu oleh kehadiran makhluk gaib yang menakutkan dan energi misterius ini bahkan mendorongnya untuk melukai dirinya sendiri.

4. Tulah 6/13

Tanggal Rilis : 30 Maret 2023

Sutradara : Chiska Doppert

Durasi : 85 Menit

Pemeran Film : Erika Carlina, Thomi Baraqbah, Omara N, Esteghlal Dan Carissa Perusset

Sinopsis : Film ini bercerita tentang lima sahabat dekat yaitu Gilang, Darah, Putri, Abi, dan Kevin yang sedang merayakan ulang tahunnya gilang ke 21 tahun. Mereka berencana untuk merayakannya sambil berlibur ke tempat piknik. Namun, selama berada di sana, mereka mengalami serangkaian kejadian aneh yang disebabkan oleh kutukan yang terjadi di masa lalu dan masih menghantui mereka. Gilang menyadari bahwa dirinya dan teman-temannya terlibat dalam kutukan tersebut. Kejadian aneh tersebut meliputi kedatangan dua tamu yang tidak diundang dan munculnya kakek yang misterius. Apakah mereka bisa selamat dari kutukan tersebut? Untuk lebih lengkapnya bisa kalian tonton di bioskop.

5. Teman Tidur

Tanggal Rilis : 30 Maret 2023

Sutradara : Ray Nayoan

Durasi : 90 menit

Pemeran Film : Givina Lukita Dewi, Mutiara Sofya, Baskara Mahendra, Rafael Tan, Abu Sungkar, Devi Demplon, Meriam Bellina, Kalina Octaranny dan Cut Rizky Teo

Sinopsis : Film ini mengambil tema Bullying dan dibintangi oleh beberapa aktor terkenal di Indonesia. Ceritanya berawal dari seorang siswa yang menjadi korban Bullying dan menolak untuk pergi ke sekolah, sementara ayahnya mengambil tindakan yang kurang bijak dengan memberinya teman tidur gaib. Amanda, seorang siswa yang tinggal di asrama untuk berfokus pada Olimpiade biologi, menemukan perlindungan dari Geng Adam setelah menjadi target Bully. Namun, Davin, seorang siswa unggulan, memiliki dendam terhadap Geng Adam dan mencurigai bahwa mereka yang menyebabkan Kelly bunuh diri karena telah tersebar video erotisnya. Kelly kini berbalik meneror teman-temannya untuk mencari keadilan atas kematiannya

6. Losmen Melati

Tanggal Rilis : 16 Maret 2023

Sutradara : Billy Christian dan Mike Wiluan

Durasi : 90 menit

Pemeran Film : Alexandra Gottardo, Kiki Narendra, Fandy Christian, Samuel Panjaitan, Dwi Sasono Dan Jordan Omar

Sinopsis : Cerita dimulai pada tahun 1997 ketika beberapa pelancong datang dan menginap di sebuah Losmen yang misterius. Ada sepasang kekasih yang memutuskan untuk menginap di sana. Pada awalnya semuanya terlihat normal, hingga pemilik Losmen datang, beliau adalah ibu Melati. Dia adalah wanita misterius yang menakutkan. Ternyata, Losmen itu mengalami kutukan yang akan menimpa orang-orang yang berani menginap di sana. Bayangkan setelah melakukan perjalanan yang melelahkan, Anda tidak bisa istirahat dengan tenang ketika menginap di Losmen Melati. Bahkan dari luarnya saja terlihat sangat menakutkan. Satu-satunya jalan keluar dari Losmen itu bukanlah pintu, melainkan kematian.

7. Perjanjian Ghaib

Tanggal Rilis : 9 Maret 2023

Sutradara : Hadrah Daeng Ratu

Durasi : 102 Menit

Pemeran Film : Della Dartyan, Ayu Laksmi dan Dennis Adhiswara

Sinopsis : Film ini menceritakan tentang pasangan suami istri yang bekerja sebagai perawat di sebuah rumah sakit tua. Mereka di tugaskan untuk menjaga nenek yang kaya raya. Kemudian nenek tersebut meninggal secara misterius. Mereka sepakat untuk mengawetkan jasadnya demi harta warisan. Namun, setelah itu, mereka mulai mengalami kejadian-kejadian mistis yang mengganggu kehidupannya. Keduanya kemudian curiga bahwa kekayaan yang dimiliki oleh nenek tersebut berasal dari pesugihan dengan makhluk gaib.

8. Hantu Baru

Tanggal Rilis : 23 Maret 2023

Sutradara : Adink Liwutang

Durasi : 103 Menit

Pemeran Film : Acha Septriasa, Calvin Jeremy, Ruth Marini, Sujiwo Tejo, Arief Didu, Totos Rasidi, M. Adhiyat dan Electra Leslie

Sinopsis : Film ini bercerita tentang Sasa, seorang wanita yang sedang mempersiapkan pernikahannya dengan calon suaminya. Namun, beberapa hari sebelum pernikahan mereka berlangsung. Sasa meninggal dunia karena mengalami kecelakaan yang tragis. Kehidupan keluarga Sasa menjadi terganggu karena arwahnya yang masih gentayangan dan selalu muncul di depan mereka. Sasa berusaha untuk menenangkannya dengan mencegah keluarganya untuk tidak menjual rumahnya.

9. Para Betina Pengikut Iblis

Tanggal Rilis : 16 Februari 2023

Sutradara : Rako Prijanto

Durasi : 90 Menit

Pemeran Film : Adipati Dolken, Mawar Eva De Jongh, Hanggini Dan Sara Fajira

Sinopsis : Film ini menceritakan tentang tiga perempuan di sebuah desa yang melakukan persekutuan dengan iblis. Mereka menjalin hubungan dengan kekuatan jahat demi tujuan mereka masing-masing. Sumi menjual gulai daging manusia demi bertahan hidup karena merawat ayahnya yang sering mengalami sakit-sakitan. Sari menjadi dukun santet karena ingin membalas dendam atas kematian adiknya, sementara Asih menginginkan kecantikan dan kekuasaan secara cepat. Bagaimanakah kisah ketiganya berakhir?

10. Pesugihan Bersekutu Dengan Iblis

Tanggal Rilis : 23 Februari 2023

Sutradara : Hanny R. Saputra

Durasi : 93 Menit

Pemeran Film : Nirina Zubir, Gary M. Iskak, Isel Fricilla, Nicole Adelaide Dan Randy Martin

Sinopsis : Film ini menceritakan sebuah keluarga kaya yang bisnisnya mengalami kebangkrutan sehingga mereka kekurangan ekonomi untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Sang ayah, Hendri, yang tidak terbiasa dengan kehidupan susah, memutuskan untuk melakukan pesugihan untuk mendapatkan kekayaan kembali. Namun sejak saat itu anak perempuan mereka, Karin, mulai menunjukkan perilaku aneh setelah peristiwa itu. Dengan mengamati perilaku Karin, Resika menyadari bahwa ada yang tidak beres dan menyelidiki rahasia di balik kekayaan mendadak keluarganya.

11. Bayi Ajaib

Tanggal Rilis : 19 Januari 2023

Sutradara : Rako Prijanto

Durasi : 99 Menit

Pemeran Film : Adipati Dolken, Vino G Bastian, Desy Ratnasari, Teuku Rifnu Wikana Dan Sara Fajira

Sinopsis : Ceritanya berawal dari Kosim yang menjadi kaya secara mendadak karena menemukan emas di sungai. Kosim menikah dengan laras dan dikarunia anak laki-laki yang bernama Didi. Ternyata putranya tersebut telah dirasuki oleh seorang kakek Portugis yang bernama Albert Dominique. Hal tersebut menimbulkan berbagai tindakan buruk yang mengganggu warga desanya. Bahkan mengancam orang tuanya. Untuk menyelamatkan putranya, Kosim harus menghadapi Dorman seorang dukun hitam yang memiliki dendam padanya karena iri dengan keberuntungan yang diperoleh Kosim.

12. Hidayah

Tanggal Rilis : 12 Januari 2023

Sutradara : Monty Tiwa

Durasi : 92 Menit

Pemeran Film : Ajil Ditto, Alif Joerg, Givina Lukita, Unique Priscilla dan Khiva Iskak

Sinopsis : Film ini menceritakan tentang kepulangan seorang Ustadz muda bernama Bahri ke desanya, atas permintaan sahabatnya untuk mengatasi teror gaib yang menakutkan dan mengganggu desa tersebut. Masyarakat desa dihantui oleh kehadiran sosok menyeramkan dan Ustadz Bahri harus mencari tahu penyebabnya agar teror tersebut bisa dihentikan. Gangguan sosok gaib yang meresahkan masyarakat desa diduga berasal dari Ratna, teman lama Sang Ustadz yang menderita penyakit misterius. Penyakit tersebut membuat kondisi Ratna terus memburuk hingga ia akhirnya meninggal dunia. Kematian Ratna diduga terkait dengan kehadiran sosok gaib yang kini meresahkan desa. Meskipun Ratna telah meninggal dunia, warga desa masih terus mengalami gangguan gaib yang menakutkan. Ustadz Bahri kemudian berusaha memperkuat imannya agar dapat meraih hidayah dan menyelamatkan desa dari gangguan tersebut.

13. Mangkujiwo 2

Tanggal Rilis : 26 Januari 2023

Sutradara : Azhar Kinoi Lubis

Durasi : 120 Menit

Pemeran Film : Yasamin Jasem, Sujiwo Tejo, Hadirnya Kiki Narendra, Widika Sidmore, Marthino Lio, Djenar Maesa Ayu Dan Totos Rasiti

Sinopsis : Film ini menceritakan tentang balas dendam Brotoseno yang melakukan pesugihan untuk memperkuat kekuasaan sekte Mangkujiwo dengan membangkitkan kuntilanak. Namun, ia harus melakukan ritual pembunuhan yang menimbulkan banyak korban jiwa. Uma, Nyi Kenanga dan Rimba bergabung untuk menghentikan rencana Brotoseno dan mengakhiri ketakutan yang terjadi di kampung mereka.

14. Puisi Cinta Yang Membunuh

Tanggal Rilis : 5 Januari 2023

Sutradara : Garin Nugroho

Durasi : 105 Menit

Pemeran Film : Mawar Eva de Jongh, Baskara Mahendra, Morgan Oey, Raihaanun dan Ayu Laksmi

Sinopsis : Cerita ini mengisahkan tentang Ranum, seorang gadis muda yang sering tertipu oleh rayuan para pria dan berujung dikhianatinya. Keluarga Ranum yang dulunya sangat mesra berubah menjadi sangat menakutkan dan setiap kali Ranum merasa tersakiti, seseorang yang terlibat dengan gadis itu akan meninggal dunia dengan cara mengerikan.

15. Tumbal Kanjeng Iblis

Tanggal Rilis : 22 Desember 2022

Sutradara : Mizam Fadilah Ananda

Durasi : 93 Menit

Pemeran Film : Putri Ayunda, Sherly Sheinafia, Miller Khan, Omar Daniel Dan Yunita Siregar

Sinopsis : Film ini menceritakan tentang sebuah aliran sesat yang menghormati “Kanjeng Iblis” dan melakukan berbagai ritual yang melibatkan korban manusia sebagai persembahan. Para anggota aliran sesat ini dengan sengaja mencari orang-orang yang mudah untuk dijadikan tumbal demi memperkuat kekuatan “Kanjeng Iblis”.

16. Alena Anak Ratu Iblis

https://youtu.be/f-OhPvjMzUw

Tanggal Rilis : 5 Januari 2023

Sutradara : Sonu Samtani

Durasi : 97 Menit

Pemeran Film : Temmy Rahadi, Ririn Ekawati, Ciara Nadine Brosnan, Karenina Anderson, Ali Zainal dan Wulan Guritno.

Sinopsis : Film horor ini mengisahkan tentang Alena, seorang anak perempuan yang diadopsi oleh pasangan Hendra dan Maya yang tidak bisa memiliki anak. Namun, ternyata Alena adalah anak dari ratu iblis yang lahir untuk menghancurkan manusia. Kedatangan Alena ke rumah Hendra dan Maya membawa kejanggalan dan kejadian mistis yang membahayakan keluarga dan orang-orang di sekitarnya.

17. Qorin

Tanggal Rilis : 1 Desember 2022

Sutradara : Ginanti Rona

Durasi : 109 Menit

Pemeran Film : Omar Daniel, Zulfa Maharani, Aghniny Haque Dan Dea Annisa

Sinopsis : Film tersebut menceritakan tentang Zahra, seorang siswi di Pesantren Rodiatul Janna yang dijuluki sebagai siswi yang sangat taat. Ia sangat dekat dengan Ustadz Jaelani dan menjadi murid kesayangan beliau. Namun, suatu hari Zahra diminta untuk menjaga seorang siswi nakal dan memimpin sebuah ritual yang mengakibatkan terjadinya berbagai kejadian mistis yang menakutkan.

18. Perempuan Bergaun Merah

Tanggal Rilis : 3 November 2022

Sutradara : William Chandra

Durasi : 91 Menit

Pemeran Film : Refal Hady. Tatjana Saphira, Stella Cornelia, Faradina Mufti dan Ibrahim Risyad

Sinopsis : Film ini menceritakan tentang Dinda, seorang gadis yang sangat pemalu dan sulit bergaul. Suatu malam, ia mulai dihantui oleh mimpi yang menakutkan tentang seorang wanita bergaun merah. Dinda berusaha mencari tahu siapa sosok wanita itu dan apa yang dia inginkan untuk mencegah orang-orang yang dia cintai dari bahaya.

19. Qodrat

Tanggal Rilis : 27 Oktober 2022

Sutradara : Charles Gozali

Durasi : 102 Menit

Pemeran Film : Marsha Timonthy, Vino G Bastian, Randy Pangalila, Maudy Effrosina dan Rezca Syam

Sinopsis : Ceritanya dimulai ketika Qodrat merasa sangat sedih karena tidak berhasil menyelamatkan putranya Alif, yang akhirnya meninggal dunia setelah gagal diruqyah oleh Qodrat. Merasa putus asa, Qodrat memutuskan untuk kembali ke pesantren tempat dia belajar dan bertemu dengan gurunya. Namun suasana pesantren dan desa sekitarnya terasa sangat menakutkan dan aneh karena adanya gangguan makhluk ghaib yang sangat kuat sehingga membuat iman semua orang termasuk Qodrat menjadi goyah.

20. Keramat 2 (Caruban Larang)

Tanggal Rilis : 24 November 2022

Sutradara : Monty Tiwa

Durasi : 94 Menit

Pemeran Film : Ajil Ditto, Umay Shahab, Lutesha, Arla Ailani dan Josephine Firmstone

Sinopsis : Film tersebut mengisahkan perjalanan sekelompok anak muda ke Cirebon yang bertujuan untuk membuat sebuah video dokumenter untuk tugas akhir. Dua Youtuber konten mistis turut serta dalam perjalanan tersebut. Awalnya perjalanan itu terasa menyenangkan, tetapi setelah tiba di Cirebon, mereka mengalami berbagai kejadian menyeramkan.

21. Anak Titipan Setan

Tanggal Rilis : 12 Januari 2023

Sutradara : Erwin Arnada

Durasi : 108 Menit

Pemeran Film : Gisella Anastasia, Ingrid Widjanarko, Annisa Hertami, Soeyik dan Nano Asmorodono

Sinopsis : Film ini menceritakan tentang Eyang Susana yang melakukan perjanjian dengan iblis Jaran Penoleh. Sebagai syaratnya, ia harus mengorbankan seorang anak yang berusia 10 tahun, jika tidak maka nyawanya akan terancam. Namun, karena tidak ada lagi yang bisa dikorbankan, Eyang Susana berencana untuk mengorbankan cucunya sendiri. Ia memanggil anaknya yang bernama Putri, dari Australia agar membawa cucunya ke Indonesia. Sari adalah saudara dari Putri, awalnya dia berusaha mencegah tindakan tersebut namun beliau malah tergiur dengan harta Eyang Susana dan akhirnya ikut terlibat dalam pesugihan.

22. Pelet Tali Pocong

Tanggal Rilis : 6 April 2023

Sutradara : Dedy Mercy

Durasi : 77 Menit

Pemeran Film : Kiera Sabhira, Emil Kusumo, Emma Waroka, Milla Septiani, Hanna Hanifah, Piet Pagau dan Ucup Nirin

Sinopsis : Pelet Tali Pocong menjadi hal yang menakutkan di perkampungan Adam karena Andi, seorang karyawan yang tertarik pada bosnya yang bernama Susan. Setelah Susan menghina dan mempermalukan Andi di tempat kerja, ia memutuskan untuk menggunakan pelet tali pocong untuk memenangkan hati Susan dan menguasai hartanya. Namun, untuk memperoleh pelet tali pocong, Andi harus melakukan ritual yang sulit dan berbahaya, seperti menggali kuburan dengan mulut dan menggigit sendok selama berhari-hari. Ketika Andi berhasil memenangkan hati Susan, ia mulai terancam ketika rahasianya terbongkar oleh Ustadz Bahri. Akankah Andi berhasil menyelamatkan dirinya dan keluarganya dari teror pelet tali pocong tersebut?

23. Khanzab

Tanggal Rilis : 20 April 2023

Sutradara : Anggy Umbara

Durasi : 105 Menit

Pemeran Film : Yasamin Jasem, Tika Bravani, Munggaran Meldrat, Fuad Idris, Arswendy Beningswara, , Vonny Anggraini, Badriyah Afiff, Sheryl Drisanna, Sabian Liza

Sinopsis : Bayangkan betapa traumanya seseorang ketika menyaksikan ayahnya dipenggal di depan matanya. Inilah yang dirasakan oleh Rahayu yang ayahnya adalah salah satu korban pembantaian dukun santet pada tahun 1998. Setelah peristiwa itu, Rahayu, adiknya, dan ibu tirinya pulang ke kampung halamannya di Jetis. Namun, mereka justru diasingkan karena dianggap sebagai keluarga dukun. Rahayu mencari ketenangan dengan beribadah shalat, tetapi ketenangan itu terganggu oleh kehadiran makhluk ghaib bernama Khanzab.

24. Tasbih Kosong

Tanggal Rilis : 2 Februari 2023

Sutradara : Arie Achmad Buang

Durasi : 105 Menit

Pemeran Film : Riskyana Hidayat, Fritz Frederich dan Ardiana Arifin

Sinopsis : Film ini berlatar belakang tahun 1995 di sebuah desa terpencil di Sulawesi Selatan, di mana mayoritas penduduknya melakukan pesugihan. Ceritanya berawal dari dua pegawai BPS yang bernama Asti dan Umar, mereka ditugaskan untuk memperbarui data di desa tersebut. Saat di sana, Umar jatuh cinta pada Rajeng, anak Kepala Desa Pak Tiro yang ternyata memiliki keluarga yang menganut pesugihan. Kedatangan Asti dan Umar di desa mengungkapkan rahasia warga desa, yang mengancam keselamatan keduanya.

25. Bed Rest

Tanggal Rilis : 31 Maret 2023

Sutradara : Lori Evans

Durasi : 90 Menit

Pemeran Film : Mellisa Barrera, Koen Schneiderat, Erik Athavale, Guy Burnet, Edie Inksetter, Kristen Sawatzky, Paul Essiembre, Kristen Harris, Adam Hurtig, Marina Stephenson Kerr

Sinopsis : Julie Rivers dan suaminya memiliki kesulitan dalam menjalani kehidupan berkeluarga. Namun, mereka sangat senang ketika Julie hamil dan mereka berusaha keras untuk menjaga kesehatannya. Julie kemudian diminta untuk istirahat total di bed rest dan di saat itulah ia mulai mengalami kejadian aneh dan misterius. Julie masih ragu apakah itu benar-benar makhluk halus atau hanya khayalan belaka.

26. Sewu Dino

Tanggal Rilis : 19 April 2023

Sutradara : Kimo Stamboel

Durasi : 120 Menit

Pemeran Film : Mikha Tambayong, Rio Dewanto, Givina, Agla Artalidia, Karina Suwandi, Gisellma Firmansyah, Marthino Lio, Pritt Timothy

Sinopsis : Sri mengalami kesulitan ekonomi dan mendapatkan pekerjaan di keluarga Atmojo dengan gaji yang tinggi karena memiliki keunikan lahir pada hari Jumat Kliwon. Sri, Erna, dan Dini diberi tugas untuk merawat cucu Mbah Karsa Atmojo yang bernama Dela Atmojo, beliau terkena kutukan santet Sewu Dino di sebuah gubuk terpencil di tengah hutan. Santet tersebut sangat mematikan dan hanya bisa diatasi dengan ritual selama 1000 hari. jika melanggar perjanjian, nyawa akan menjadi taruhannya.

27. Kutukan Cakar Monyet

Tanggal Rilis : 6 April 2023

Sutradara : Dian Sasmita

Durasi : 86 Menit

Pemeran Film : Oka Antara, Unique Priscilla, Fergie Brittany, Aurelie Moeremans, Arswendi Nasution, Johan Yanuar, Otig Pakis

Sinopsis : Sri mengalami kesulitan ekonomi dan mendapatkan pekerjaan di keluarga Atmojo dengan gaji yang tinggi karena memiliki keunikan lahir pada hari Jumat Kliwon. Sri, Erna, dan Dini diberi tugas untuk merawat cucu Mbah Karsa Atmojo yang bernama Dela Atmojo, beliau terkena kutukan santet Sewu Dino di sebuah gubuk terpencil di tengah hutan. Santet tersebut sangat mematikan dan hanya bisa diatasi dengan ritual selama 1000 hari. jika melanggar perjanjian, nyawa akan menjadi taruhannya.

28. Dedemit – Diikuti Makhluk Halus

Tanggal Rilis : 4 Mei 2023

Sutradara : Hendra Sirajuddin

Durasi : 89 Menit

Pemeran Film : Fildzah Burhan, Ikram Noer, Nurfadilah Hanifah, Oki Dg Mabon

Sinopsis : Andi Marlina Baharuddin tertarik untuk menyelidiki rumah leluhurnya bersama pembantunya yang bernama Oki. Beliau membawa tas berisi sertifikat, foto-foto lama rumah, dan kalung milik almarhum kakaknya yang bernama Lia. Mereka tiba di Malino, sebuah desa kecil di Makassar dan menemukan sebuah rumah besar dengan halaman yang luas serta pepohonan tinggi yang dihuni oleh seorang wanita bernama Puang Tenri. Walaupun rumah itu terlihat angker, Marlina dan Oki tidak gentar dan memulai perjalanan penuh misteri mereka.

29. The Pope’s Exorcist

Tanggal Rilis : 14 April 2023

Sutradara : Julius Avery

Durasi : 1 Jam 55 Menit

Pemeran Film : Fildzah Burhan, Ikram Noer, Nurfadilah Hanifah, Oki Dg Mabon

Sinopsis : Film The Pope’s Exorcist menghadirkan plot twist menarik pada konsep perang antara setan dan pendeta. Hal itu terinspirasi dari kasus nyata Gabriele Amorth. Amorth terkenal karena melakukan dan mencatat lebih dari 100.000 eksorsisme selama hidupnya, dan menggunakan metode yang tidak konvensional termasuk mengacungkan jari tengah pada iblis sebagai tanda penghinaan, sehingga ia diangkat sebagai eksorsis oleh Sang Paus dan mendirikan Asosiasi Internasional Eksorsis yang diakui oleh Vatikan.

Lihat Juga : 30 Lagu Nasional Indonesia

Rekomendasi Film Horor Terbaik Sepanjang Masa

Rekomendasi Film Horor Terbaik Indonesia
Sumber Gambar : bacaterus.com

Selain daftar judul film horor yang di kategorikan sebagai film terseram pada tahun 2023 di atas. Berikut beberapa judul film horor yang terbaik sepanjang masa dan berhasil ditonton jutaan orang di Indonesia.

  1. Pengabdi Setan 2: Communion – 2022
  2. Pocong The Origin – 2019
  3. Perempuan Tanah Jahannam – 2019
  4. Sunyi – 2019
  5. Asih – 2018
  6. Keramat – 2009
  7. Kafir – 2018
  8. Ratu Ilmu Hitam – 2019
  9. Sebelum Iblis Menjemput – 2018
  10. KKN Di Desa Penari – 2022
  11. Inang – 2022
  12. Ivanna – 2022
  13. Jailangkung Sandekala – 2022
  14. Mata Batin – 2017
  15. Mumun – 2022
  16. Danur – 2017
  17. Pamali – 2022
  18. The Doll – 2016
  19.  Kalian Pantas Mati – 2022
  20. Ghost Writer 2 – 2022

Lihat Juga : 34 Lagu Pop Indonesia Terpopuler

Penutup

Itulah kumpulan judul film horor terbaru yang paling terseram serta terbaik sepanjang masa dan bisa kalian tonton di bioskop atau platform online seperti Netflix, Catchplay, Viu, Video, dan lainnya. Dari penjelasan di atas diharapkan dapat dijadikan referensi buat kalian yang sedang mencari film horor untuk ditonton bersama maupun sendiri. Menurut kalian film mana yang paling seram? bisa komen di bawah ya!

Ada Berapa Genre Film di Indonesia?

Ada 8 genre film di Indonesia di antaranya yaitu genre film romantis, drama, komedi, aksi, animasi, thriller, dokumenter dan horor

Apa Saja Film Horor Terbaik Dan Terseram Pada Tahun 2023?

Ada banyak film horor terbaik dan terseram pada tahun 2023 yaitu di antaranya film sewu dino, waktu maghrib, perempuan bergaun merah, iblis dalam darah, khanzab, mangkujiwo 2, perjanjian ghaib, hidayah, pelet tali pocong dan masih banyak lainnya.

Di mana Kita Dapat Menonton Film Horor?

Film horor dapat ditonton di seluruh bioskop dan platform online seperti Viu, Video, WeTV, Netflix, Genflix, Disney+ Hotsar, Maxstream, dan yang lainnya.


Penulis : Asiyatul Ulfiyah | Editor : Rudi Dian Arifin, Wahyu Setia Bintara

Artikel terkait

Asiyatul Ulfiyah

Asiyatul Ulfiyah adalah penulis artikel di web dianisa.com. Saya memiliki minat dalam bidang sosial media, content creator, dan content writer. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk bidang yang lain yang dapat meningkatkan kemampuan saya.

Discussion | 0 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. Download YMWhatsApp Apk Terbaru – Update Mei 2024

    Berikut link download YMWhatsApp terbaru 2024 bulan ini!
  2. 30 Contoh Gambar Mewarnai Doraemon, Mudah untuk Anak!

    Berikut kumpulan contoh gambar mewarnai Doraemon yang mudah untuk anak – anak, dari TK, SD, SMP.
  3. 30 Contoh Gambar Mobil Kartun Simple, Mudah Ditiru Anak TK, SD, SMP!

    Berikut kumpulan gambar mobil kartun yang simple dan mudah ditiru anak TK, SD, SMP!