25 Contoh Dialog Bahasa Inggris 2 Orang Singkat dan Artinya

Berikut kumpulan dialog Bahasa Inggris singkat beserta artinya!

Berbicara menggunakan bahasa Inggris bagi sebagian orang adalah hal yang sangat menyenangkan, terlebih di era saat ini bahasa Inggris sangat penting di dunia kerja. Namun, beberapa orang juga berpendapat jika bahasa Inggris adalah hal yang menakutkan selain matematika. Tapi untuk mengatasi ketakutan mengenai bahasa Inggris, Anda bisa menerapkan jika bahasa Inggris adalah suatu hal yang harus ditaklukkan demi memudahkan dalam membentuk masa depan.

Sebenarnya, bahasa Inggris sangatlah mudah jika Anda tekun belajar dan selalu melakukan dialog atau berbicara menggunakan bahasa Inggris. Hal itu bisa dilakukan bersama saudara, teman, guru ataupun native speaker langsung. Salah satu langkah awal agar bisa berdialog dengan lancar adalah dengan mencatat atau menghafal kosa kata bahasa Inggris dan sering melatih diri untuk berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris. Menguasai bahasa tersebut akan membuka peluang besar bagi Anda untuk bisa melanjutkan pendidikan tinggi di luar negeri, mengakses prospek pekerjaan yang lebih luas dan bisa saja terlibat dalam kegiatan Internasional.

Apalagi di zaman kemajuan teknologi dan globalisasi ini, kemampuan berbahasa Inggris menjadi syarat untuk sukses dalam berbagai bidang, baik dunia bisnis, penelitian, pendidikan maupun pekerjaan. Bagi Anda yang tertarik untuk belajar bahasa Inggris, yuk simak artikel berikut!

Ringkasan

  • Vocabulary atau kosa kata merupakan sebuah kumpulan kata-kata yang harus dimiliki oleh seseorang ketika mempelajari suatu bahasa asing.
  • Contoh vocabulary adalah accept, become, agree, begin, justify, appear, apologize, behave, belong, believe, compare, come, choose dan sebagainya.
  • Aplikasi terbaik untuk belajar bahasa Inggris yaitu Duolingo, Rosetta Stone, Babbel, Memrise, HelloTalk, FluentU, Busuu, dan BBC Learning English.

Lihat Juga : Ucapan Selamat Wisuda Bahasa Inggris

Vocabulary

Apa itu Vocabulary
Sumber Gambar : englishlive.ef.com

Sebelum melangkah lebih dalam tentang bahasa Inggris, Anda harus mengetahui dasar pembelajarannya terlebih dahulu yaitu mengenai vocabulary atau kosa kata. Vocabulary merupakan sebuah kumpulan kata-kata yang harus dimiliki oleh seseorang ketika mempelajari suatu bahasa asing. Dalam konteks bahasa Inggris, vocabulary merujuk pada kosa kata atau daftar kata-kata yang harus dipelajari dan dipahami untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris. Semakin banyak kosa kata yang Anda tahu, semakin besar juga harapan untuk Anda bisa berbahasa Inggris. Berikut ini adalah beberapa kosa kata dalam bahasa Inggris beserta artinya:

VocabularyArtinya
AcceptMenerima
AccuseMenuduh
AchieveMencapai
AddMenambahkan
AdjustMenyesuaikan
AdmireMengagumi
AdmitMengakui
AgreeSetuju
AllowMengizinkan
AnnounceMengumumkan
ApologizeMinta maaf
AppearMuncul
ApplyMenerapkan
AppreciateMenghargai
BecomeMenjadi
BeginMulai
BehaveBertingkah
BelievePercaya
BelongTermasuk
BorrowMeminjam
BringMembawa
BuildMembangun
CelebrateMerayakan
ChooseMemilih
ComeDatang
CompareMembandingkan
ComplainMengeluh
ConfirmMemastikan
CreateMembuat
DecideMemutuskan
DeliverKirim
DescribeMenggambarkan
DeservePantas
DestroyMenghancurkan
DevelopMengembangkan
DisagreeTidak setuju
DiscussMembahas
EarnMendapatkan
EnableMemungkinkan
EnhanceMenambah
EnjoyNikmati
EnsureMemastikan
EnterMemasukkan
ExpectMengharapkan
ExplainMenjelaskan
ExploreJelajahi
FindMenemukan
FollowMengikuti
ForgetLupa
GetMendapatkan
GrowTumbuh
HappenTerjadi
HearMendengar
IgnoreMengabaikan
ImagineMembayangkan
ImproveMemperbaiki
InsistBersikeras
IntroduceMemperkenalkan
InvolveMelibatkan
JustifyMembenarkan

Lihat Juga : Tempat Ibadah Umat Beragama di Indonesia

Aplikasi terbaik untuk belajar bahasa Inggris

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi terbaik untuk membantu Anda dalam meningkatkan kemampuan bahasa Inggris Anda dari level basic hingga fluently. Apa saja aplikasi tersebut? Simak pejelasan di bawah ini:

1. Duolingo

Duolingo
Sumber Gambar : reuters.com

Duolingo merupakan aplikasi belajar bahasa yang sangat populer dan menyenangkan di kalangan masyarakat. Aplikasi ini menyediakan latihan berbasis permainan yang membantu pengguna untuk meningkatkan keterampilan mendengar, berbicara, membaca hingga menulis dalam bahasa Inggris.

2. Rosetta Stone

Rosetta Stone
Sumber Gambar : globenewswire.com

Rosetta Stone merupakan aplikasi pembelajaran bahasa yang terkenal dan sangat efektif. Aplikasi ini menggunakan metode imersif, yang mana pengguna akan terus berinteraksi dengan bahasa Inggris secara aktif melalui gambar, teks dan audio, serupa dengan cara kita belajar bahasa ibu, yang tak lain adalah bahasa Indonesia.

3. Babbel

Babbel
Sumber Gambar : entrepreneur.com

Babbel merupakan aplikasi belajar bahasa asing yang titik fokus pembelajarannya praktis sehari-hari. Aplikasi ini memberikan penawaran kursus bahasa Inggris yang terstruktur dengan materi yang relevan dan dialog kehidupan nyata. Bagi Anda yang ingin belajar bahasa Inggris, bisa memakai aplikasi ini untuk berlatih berbicara, mendengar, membaca dan menulis dalam bahasa Inggris.

4. Memrise

Memrise
Sumber Gambar : Google Play Store

Aplikasi selanjutnya yaitu Memrise, merupakan aplikasi belajar bahasa yang memanfaatkan metode pengulangan melalui flashcard. Aplikasi ini menyediakan beragam kursus bahasa Inggris dengan fokus pada memperluas kosa kata dan mempelajari frasa umum.

5. HelloTalk

HelloTalk
Sumber Gambar : ling-app.com

HelloTalk merupakan aplikasi yang memungkinkan pengguna berkomunikasi dengan seorang native speaker atau penutur asli bahasa Inggris melalui obrolan teks, suara dan panggilan video. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk berlatih berbicara dan mendengarkan secara langsung dengan penutur aslinya, sehingga dapat meningkatkan kemampuan percakapan dengan menggunakan bahasa Inggris.

6. FluentU

FluentU
Sumber Gambar : fluenu.en.aptoide.com

Aplikasi belajar bahasa Inggris yang satu ini sedikit berbeda dan terkesan menarik, karena metode pembelajarannya yaitu dengan memanfaatkan video autentik, seperti cuplikan film, iklan dan video musik. Hal itu berguna untuk membantu pengguna dalam meningkatkan pemahaman mendengar dan kosa kata.

7. Busuu

Busuu
Sumber Gambar : cultofmac.com

Aplikasi ini berfokus pada interaksi sosial, pengguna dapat berkomunikasi dengan komunitas global, termasuk penutur asli bahasa Inggris dan berlatih percakapan dan akan mendapatkan umpan balik.

8. BBC Learning English

BBC Learning English
Sumber Gambar : bbc.co.uk

Aplikasi BBC Learning English merupakan sumber daya yang kaya untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris. Aplikasi ini menawarkan beragam materi pembelajaran, seperti artikel, audio, video dan kuis.

Lihat Juga : Contoh Surat Pribadi Untuk Sahabat

Contoh Dialog Bahasa Inggris dan Artinya

Contoh Dialog Bahasa Inggris
Sumber Gambar : carolinemaguireauthor.com

Berikut ini adalah beberapa contoh dialog bahasa Inggris 2 orang beserta artinya:

Contoh 1

Nelson: Hi, good night.
(Hai, selamat malam.)

Bobi: Good night too.
(Selamat malam juga.)

Nelson: How are you.
(Bagaimana kabarmu?)

Bobi: I am fine thank you. How about you?
(Aku baik-baik saja, terima kasih. Bagaimana dengan kamu?)

Nelson: I am fine too.
(Aku juga baik-baik saja.)

Contoh 2

Dodit: Hi, may I meet you?
(Hi.. Bolehkah aku berkenalan denganmu?)

Bunga: Ok, what’s your name?
(Boleh, siapa namamu?)

Dodit: Know my name is Dodit. Nice to meet you
(Kenalin namaku Dodit. Salam kenal.)

Bunga: Nice to meet you too, Dodit.
(Salam kenal juga dodit.)

Contoh 3

Fadul: Hello, Ocin. What are you doing?
(Halo, Ocin. Apa yang sedang kamu lakukan?)

Ocin: Hi, Fadul. I’m drawing.
(Hai, Fadul. Saya sedang menggambar.)

Fadul : What are drawing?
(Apa itu yang kamu gambar?)

Ocin: I’m drawing luxury house.
(Saya sedang menggambar rumah mewah.)

Contoh 4

Ani: Hello, how are you?
(Halo, apa kabar?)

Boni: Hi, I’m fine and you?
(Hai, saya baik-baik saja dan kamu?)

Ani: I’m great today. By the way, do you have any plan on Sunday?
(Aku senang hari ini, ngomong-ngomong apakah kamu punya rencana di hari minggu?)

Boni: I don’t have any idea yet. I think I may stay at home.
(Saya belum punya ide. Saya pikir saya mungkin tinggal di rumah.)

Ani: Hm yeah, can you come to my home cause Sunday is my birthday?
(Hm ya, bisakah kamu datang ke rumahku karena hari minggu adalah hari ulang tahunku?)

Boni: Wow I’d love to come.
(Wow, aku ingin sekali datang.)

Ani: OK. I’m waiting for you.
(Oke, aku menunggumu.)

Boni: OK, by the way I must go now, bye.
(Oke, ngomong-ngomong aku harus pergi sekarang, bye.)

Ani: Me too, bye.
(Aku juga, bye.)

Contoh 5

Bagas : Would you like to watch a movie?
(Maukah kamu menonton film?)

Mutia: Sure, what movie would you like to see?
(Tentu, film apa yang akan kamu lihat?)

Bagas: How about a horror film?
(Bagaimana dengan film horor?)

Mutia : No way! I don’t like scary movies. Can we watch a comedy instead?
(Nggak! Aku tidak suka film yang menakutkan. Bisakah kita menonton komedi saja?)

Bagas : Ok, maybe something funny or even an action movie.
(Oke, mungkin sesuatu yang lucu atau bisa film aksi?)

Mutia : Sounds good.
(Terdengar baik.)

Lihat Juga : Contoh Yel-Yel Pramuka

Contoh 6

Anastasia: Hai Beverly, what’s about your test?
(Hai Beverly, bagaimana dengan ujianmu?)

Beverly: You’ll be surprised about my test?
(Anda akan terkejut dengan tes saya?)

Anastasia: Oh really?
(Oh, benarkah?)

Beverly: Yes, I got 100!
(Ya, saya mendapat 100!)

Anastasia: Nicee, good job Beverly !
(Nicee, kerja bagus Beverly!)

Beverly: Thanks Anastasia.
(Terima kasih Anastasia.)

Anastasia: You’re welcome.
(Sama-sama.)

Contoh 7

Rani: Good morning Dian.
(Selamat pagi Dian.)

Dian: Good morning too Rani. Who are you going to school with today?
(Selamat pagi juga Rani. Hari ini berangkat ke sekolah dengan siapa?)

Rani: I was accompanied by my father, how about you?
(Aku diantar ayahku, bagaimana denganmu?)

Dian: I was accompanied by my sister.
(Aku diantar oleh kakakku.)

Rani : Oh well, be careful Dian.
(Oh baiklah, hati-hati di jalan Dian.)

Contoh 8

Ani: Hi Nina, can you come to my wedding tomorrow or not?
(Hai, Nina. Apakah kamu bisa datang ke acara pernikahanku gak besok?)

Nina: Hi too Ani, what time is it?
(Hai juga Ani. Jam berapa ini?)

Ani : 4 pm Nina
(Jam 4 sore Nina.)

Nina: Look first ya Ani. Where is the address?
(Lihat dulu ya Anii, alamatnya dimana?)

Ani: on Jl. Raden Sutopo no 3, South Jakarta
(Di jl. Raden Sutopo no 3, Jakarta Selatan.)

Nina: Okay I’ll ask my boyfriend later.
(Oke nanti aku tanya sama pacarku, yaa)

Contoh 9

Carly : Hi Endah, I want to talk to you about one thing.
(Hai, Endah aku mau berbicara kepadamu satu hal.)

Endah: Hey Charly. What do you want to talk about?
(Hai, Charly. Apa yang ingin dibicarakan?)

Carly: Are you busy on Saturday night?
(Apakah malam minggu kamu sibuk?)

Endah: Oh no, I had nothing to do that day.
(Oh tidak, saya tidak ada kegiatan di hari itu.)

Carly: Really? I want to invite you to dinner at the restaurant on Saturday night, do you want?
(Benarkah? Aku ingin mengajakmu untuk malam malam di restoran pada malam minggu, apakah kamu mau?)

Endah: Yes, I want Carly.
(Iya, aku mau Carly.)

Contoh 10

Budi: Good morning, Andi. How are you today?
(Selamat pagi, Andi. Bagaimana kabarmu hari ini?)

Andi: Good morning too, Budi. I’m fine thank you.
(Selamat pagi juga, kabarku hari ini baik.)

Budi: Have you done your homework?
(Apakah kamu sudah membuat PR?)

Andi: Yes, I’m done.
(Ya.)

Budi: Do you have a trouble when you do your homework?
(Apakah kamu kesulitan dalam mengerjakan PR?)

Andi: No, the homework is easy. I can do it.
(Tidak, PR-nya mudah, aku bisa mengerjakannya.)

Lihat Juga : Contoh Soal Sinonim dan Antonim

Contoh 11

Sani : Bell, where is Riska?
(Bel, Riska mana?)

Bella : Riska is not coming in today.
(Riska tidak masuk hari ini.)

Sani : Why?
(Kenapa?)

Bella: Her mother said she was sick.
(Kata ibunya dia sakit.)

Sani: What hurts?
(Sakit apa?)

Bella: Headache.
(Sakit kepala.)

Contoh 12

Aldo : Reza, let’s play!
(Reza, kita main yuk!)

Reza : I’m still studying.
(Aku lagi belajar.)

Aldo : Study it later. Now we play.
(Belajarnya nanti saja. Sekarang kita main.)

Reza : Besides, it’s already night. I have lots of homework.
(Lagipula ini kan sudah malam. Aku ada banyak PR.)

Aldo : Later. It’s not too late either.
(Nanti saja. Ini juga belum terlalu malam.)

Reza : Sorry, Aldo. I have to study.
(Maaf, Aldo. Aku harus belajar.)

Aldo : Then yes already.
(Kalau begitu ya sudah.)

Contoh 13

Adi : Mom, what are you cooking today?
(Ibu, hari ini Ibu masak apa?)

Mother : Today I cook your favorite food.
(Hari ini ibu masak makanan kesukaanmu.)

Adi : Do you cook soup?
(Masak soto ya?)

Mother : Yes honey.
(Iya sayang.)

Adi : Wow, Mom’s cooking must be delicious.
(Wah, masakan Ibu pasti enak.)

Mother : Thank you, my son.
(Terima kasih, anakku.)

Contoh 14

Bilal: Rani? Have you done your Indonesian homework yet or not?
(Rani?, PR bahasa Indonesia punyamu sudah kamu kerjakan apa belum?)

Rani: Erm. Not yet. Haven’t you?
(Emm. Belum. Kamu sudah belum?)

Bilal: Not with me either.
(Sama aku juga belum nih.)

Rani: If that’s the case, do you want to study in a group at my house tonight after dinner, shall we work on it together?
(Kalo gitu, mau enggak kamu belajar kelompok dirumahku nanti malam sehabis makan, kita kerjain bareng?)

Bilal: It’s okay to run, we’ll work on it together later. I’ll be there around 7 o’clock.
(Boleh juga ran, nanti kita kerjain bareng. Aku dateng sekitar jam 7 nanti.)

Rani: Ok, I’ll wait.
(Okke aku tunggu ya.)

Contoh 15

Rara: Nissa, let’s go to the canteen!
(Nissa, Yuk kita ke kantin!.)

Anissa: Erm, I don’t have pocket money, I just go to the library.
(Emm aku tidak punya uang saku, aku ke perpustakaan aja deh.)

Rara: Oh, it’s okay, let me pay later okay?
(Oh, enggak papa kok, biar aku nanti yang bayar oke?.)

Anissa: Thank you, but I prefer to read books in the library.
(Terimakasih tapi aku lebih pengen baca buku di perpustakaan aja kok.)

Rara: Okay, but I’ll just go with you to the library then.
(Oke, tapi aku ikut kamu ke perpustakaan aja deh kalo gitu.)

Lihat Juga : Contoh Cerpen Singkat Terbaik

Contoh 16

Zizah: Lind? Where’s the Ratih?
(Lind? Ratih mana?)

Linda: I don’t think we’re leaving.
(Kayaknya nggak berangkat deh.)

Zizah: I wonder why you didn’t go?
(Kira-kira nggak berangkat karena apa ya?)

Linda: Erm, yesterday I asked Ratih, she said she was sick, Zah. Is it possible that he is still sick now?
(Emm keamarin aku tanya ratih katanya sakit zah. Apa mungkin ya sekarang dia masih sakit?)

Zizah: Wow, that could be it. Never mind, we’ll go to his house later let’s look at him.
(Wah bisa jadi itu. Gini aja, nanti kita kerumahnya yuk nengokin dia.)

Linda: Come on.
(Ayuk.)

Contoh 17

Andi: Hello or no, long time no see? How are you?
(Halo ngga, lama nih nggak ketemu? Gimana kabarnya?)

Angga: Fine, how about you? Wow, I haven’t seen you for 2 weeks.
(Baik ndi, kamu sendiri gimana? Wah udah 2 minggu ya nggak ketemu.)

Andi: I’m fine too. Yes, 2 weeks ago where were you?
(Aku juga baik. Iya nih, 2 minggu kemarin kamu kemana aja?)

Angga: I’m just having an ordinary vacation here, to the beach in Jogja.
(Aku Cuma liburan biasa ndi, kepantai jogja.)

Andi: Wow, that’s great, the scenery must be beautiful.
(Wah bagus tuh, pasti pemandangannya indah deh.)

Angga: Yes, ndi. What else when the sun goes down, everything is all orange. Hey, what did you do 2 weeks ago?
(Iya ndi, Apa lagi pas matahari terbenam, semuanya serba jingga. Eh kamu 2 minggu kemarin ngapain aja?)

Andi: I’m also on vacation. To the top of bogor. Hehehe.
(Aku juga liburan. Ke puncak bogor. Hehehe.)

Contoh 18

Raka: Dim, I’ll be on vacation at the end of the semester soon. Where are you going on vacation later?
(Dim, Bentar lagi udah libur akhir semester nih. Kamu mau kemana liburan nanti?)

Dimas: Where are you? Ah, just go to grandparents’ house. Do you have any plans for your next vacation?
(Kemana ya? Ah paling ke rumah kakek nenek aja kok. Lha kamu sendiri ada acara kemana liburan nanti?)

Raka: I don’t even have a plan yet. Eh, how about at the end of the holiday, how about we peak?
(Aku malah belum punya rencana. Eh gimana kalo Akhir liburan nanti kita muncak aja gimana?)

Dimas: Wow, that’s okay too.
(Wah boleh juga tuh.)

Raka: We will peak waiting for you to come home.
(Kita muncaknya nunggu kamu habis pulang aja.)

Dimas: Sipp. Your plan is good. Heheh.
(Sipp. Tumben rencanamu bagus. Heheh.)

Contoh 19

Harry: “Hello, I don’t think we’ve met before.”
(Halo, aku pikir kita belum pernah bertemu sebelumnya.)

Kendall: “Hi, my name is Kendall.”
(Hai, nama aku Kendall.)

Harry: “I’m Harry. So, where are you from?”
(Aku Harry. Jadi, kamu tinggal di mana?)

Kendall: “I’m from Beverly Hills, it’s not too far from here. What about you?”
(Aku berasal dari Beverly Hills, nggak begitu jauh dari sini. Bagaimana dengan kamu?)

Harry: “I’m from London, things are a little different here!”
(Aku berasal dari London, beberapa hal terasa sedikit berbeda di sini.)

Kendall: “Do you like it so far?”
(Apakah kamu menyukainya sejauh ini?)

Harry: “Definitely. It’s only been a week, even though i’m living alone in my home, but I’ve met a lot of fun people. Will you be coming to the freshman party?”
(Tentu saja. Ini baru seminggu, meskipun aku tinggal di rumah sendirian, tetapi aku sudah bertemu dengan banyak orang yang asyik. Apakah kamu akan datang ke pesta mahasiswa baru?)

Kendall: “Yes, I‘m coming. I guess I’ll see you there.”
(Ya, aku akan datang. Aku rasa aku akan bertemu kamu di sana.)

Harry: “You’re right. Anyway, thank you so much for the warm conversation. See you later!”
(Kamu benar. Ngomong-ngomong, terima kasih banyak atas obrolannya yang hangat. Sampai jumpa nanti!)

Contoh 20

Andin:  What’s your opinion of smoking?
(Apa pendapat mu tentang merokok?)

Beni:  I’m not sure. For me, it’s important that children do not smoke.
(Saya tidak begitu tahu. Bagi saya ini penting bahwa anak-anak itu tidak merokok.)

Andin:  But do you think it’s a good idea that people can smoke in shops and buses?
(Tapi apakah kamu pikir itu adalah hal yang baik bahwa orang dapat merokok di toko-toko dan bus?)

Beni:  I don’t think so. Children use buses too.
(Saya kira tidak seharusnya. Anak-anak juga menggunakan bus.)

Andin:  So what do you think about stopping smoking everywhere in Jakarta?
(Jadi apa yang kamu pikirkan tentang larangan merokok dimana pun di Jakarta ini?)

Beni:  I think that’s a good idea.
(Kupikir itu ide yang bagus.)

Lihat Juga : Contoh Pidato Persuatif

Contoh 21

Fika:  So Nina, what do you think to make a good friend?
(Jadi Nina, apa pendapat kamu tentang cara menciptakan persahabatan yang baik?)

Nina:  Well, I personally believe that a friend is someone who is fun to be with.
(Yah, saya pribadi percaya bahwa teman adalah seseorang yang menyenangkan saat bersamanya.)

Fitri:  Hm…fun to be with? Can you give me an example?
(Hm … menyenangkan? Dapatkah kamu memberi saya contoh?)

Nina:  I like friends who like to go out and have fun together – go down town, go to the beach, see a movie, something like that.
(Saya suka teman-teman yang suka pergi nongkrong dan bersenang-senang bersama-sama – pergi ke kota, pergi ke pantai, melihat film, hal-hal seperti itu.)

Fitri:  So….does that mean a friend has to like the same things you do?
(Jadi … .apa itu berarti teman harus menyukai hal yang sama dengan kamu?)

Nina:  No…not really, just that they have a fun personality.You know, fun to be with whatever we do.
(Tidak … tidak begitu, hanya saja mereka memiliki kepribadian yang menyenangkan. Kamu tahu, adalah sangat menyenangkan ketika kita bisa menikamati dengan apa pun yang kita lakukan.)

Contoh 22

Ana: Excuse me, how much does it cost for a loaf of bread
(Permisi, berapa harganya untuk sepotong roti?)

Seller: Fifteen thousand rupiah, miss.
(Lima belas ribu rupiah, mbak.)

Ana: Okay, I would like to buy a loaf of bread, please
(Oke, saya ingin beli sepotong roti.)

Seller: Here you go, miss
(Ini barangnya, mbak.)

Ana: Here’s the money, thank you
(Ini uangnya, terima kasih.)

Contoh 23

Shinta: Hello, is this nadia’s house?
(Halo, apakah benar ini dengan rumah Nadia?)

Nadia: Hello. Yes it is. How can I help you?
(Halo, benar. Ini rumahnya Nadia. Ada yang bisa saya bantu?)

Shinta: Can I talk to Nadia?
(Bisakah saya berbicara dengan Nadia?)

Nadia: Oh yes this is Nadia, with whom may I speaking?
(Iya, saya sendiri. Ini siapa ya?)

Shinta: This is Shinta, your classmate from high school.
(Ini Shinta, teman sekelasmu waktu SMA.)

Nadia: Shinta! How are you?
(Shinta! Apa kabar?)

Shinta: I’m good. Nadia, I want to inform you that we will have reunion this Saturday. I hope you can come.
(Saya baik-baik saja. Nadia, saya ingin memberi tahu kalau kita akan ada reuni hari Sabtu ini. Saya harap kamu bisa hadir.)

Nadia: I would love to come. See you there!
(Saya akan datang. Sampai berjumpa di sana!)

Contoh 24

Aisya: Have you watched the Barbie film yet?
(Apakah kamu sudah menonton film Barbie?)

Bita: Well, I haven’t had time to go to the movies. Why?
(Belum, saya belum punya waktu untuk pergi ke bioskop. Mengapa?)

Aisya: I had watched that and I think it’s very fun to watch.
(Saya telah menontonnya dan saya pikir Barbie sangat menyenangkan untuk ditonton.)

Bita: Really? I gotta go tomorrow. Are the characters acting well?
(Benarkah? Saya berencana untuk pergi ke bioskop besok. Apakah para karakter berakting dengan baik?)

Aisya: Yeah, it’s a light plot and very entertaining for me. That’s why I recommend it.
(Ya, plotnya ringan dan sangat menghibur buat saya. Itu sebabnya saya merekomendasikannya.)

Bita: I shall book the seat today. Thanks! Gonna watch it with my mom.
(Saya akan memesan tempat duduk hari ini. Terima kasih! Saya akan menontonnya dengan ibu saya.)

Contoh 25

Tia: Hi Arin, it’s shocking that I met you in this mall.
(Hai Arin, sungguh mengejutkan bertemu denganmu di mall ini.)

Arin: Hi Tia! What are you doing here?
(Hai Tia! Sedang apa di sini?)

Tia: I want to try the new restaurant at this mall. People say that the food is very tasty, so I am curious. I have tried it just now, and they are right.
(Saya ingin mencoba restoran baru di mall ini. Orang bilang makanannya sangat enak, jadi saya penasaran. Kemudian saya baru saja mencobanya, dan mereka benar.)

Arin: Wow, which floor is the restaurant?
(Wah, restorannya di lantai berapa?)

Tia: It’s on the second floor, next to the coffee shop. It’s a Spanish restaurant. If you love Spanish food, you should give it a try.
(Ada di lantai dua, di sebelah kedai kopi. Restorannya adalah restoran Spanyol. Kalau kamu suka makanan Spanyol, kamu harus mencobanya.)

Arin: Yeah, I love Spanish food. Is it affordable?
(Ya, saya suka makanan Spanyol. Apakah harganya terjangkau?)

Tia: Some food is expensive but the rest is reasonable.
(Beberapa makanan harganya mahal tapi sisanya cukup masuk akal.)

Arin: Nice. Thanks for the information.
(Baiklah. Terima kasih untuk informasinya ya.)

Lihat Juga : Contoh Puisi Tentang Alam

Penutup

Dari artikel di atas yang membahas mengenai bahasa Inggris dari vocabulary atau kosa kata, aplikasi yang membantu untuk belajar bahasa asing hingga contoh dialog bahasa Inggris beserta artinya. Apakah Anda semakin tertarik untuk mempelajari bahasa asing? Jika iya, rajinlah belajar dan jangan malas untuk selalu berlatih dan mempelajari bahasa asing. Memang benar, mempelajari sebuah bahasa yang bukan bahasa ibu sedikit sangat sulit. Akan tetapi, rasa sulit itu akan hilang dan tergantikan dengan kemudahan, ketika Anda belajar dengan bersungguh-sungguh. Selamat belajar, semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Apa perbedaan antara kata “There”, “Their”, dan “They’re” dalam bahasa Inggris?

Kata “There” digunakan untuk menunjukkan sebuah tempat atau keberadaan, contohnya: “There is a book on the table” (Ada sebuah buku di atas meja). Kata “Their” adalah kata kepemilikan jamak, contohnya “Their car is parked outside” (Mobil mereka terparkir di luar). Dan kata “They’re” merupakan sebuah kontraksi dari “They Are”, contohnya “They’re going to the movies tonight” (Mereka pergi ke bioskop malam ini).

Apa perbedaan antara kata “Affect” dengan “Effect” dalam bahasa Inggris?

Kata “Affect” digunakan sebagai kata kerja yang berarti mempengaruhi atau berdampak pada sesuatu, contohnya “The rain affected the outdoor event” (Hujan mempengaruhi acara di luar ruangan). Sementara “Effect” dapat digunakan sebagai kata benda yang berarti hasil atau dampak dari suatu hal, contohnya “The medication had a positive effect on her health” (Obat tersebut memiliki efek positif pada kesehatannya).

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk belajar bahasa Inggris?

Berdasarkan Common European Framework of Reference for Language (CEFR) untuk mempelajari bahasa Inggris menbutuhkan waktu yang cukup lama sesuai dengan tingkatannya yaitu Level A1-A2 membutuhkan 6 hingga 12 bulan untuk memperoleh pemahaman dasar tata bahasa, kosa kata dan kemampuan berbicara sederhana. Level B1-B2 membutuhkan waktu sekitar 1 sampai 3 tahun tergantung pada intensitas dan konsistensi belajar. Level C1-C2 membutuhkan waktu sekitar 3 hingga 5 tahun atau lebih untuk mencapai kefasihan dalam berbahasa Inggris.


Penulis : Elly Abriyanti Widyaningrum | Editor : Rudi Dian Arifin, Wahyu Setia Bintara

Elly Abriyanti Widyaningrum

Elly Abriyanti Widyaningrum adalah penulis artikel di dianisa.com yang berfokus pada topik umum, seperti lifestyle, pendidikan, dan lainnya. Selain menjadi penulis lepas, ia juga seorang tutor privat, content planner dan executive administrasi di Distributor Utama SR12 Skincare.

Discussion | 0 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. 100 Livery BUSSID Bris Trans Tuan Muda, Casper, Valentino, Paling Jernih!

    Berikut kami bagikan kumpulan Livery BUSSID Bris Tuan Muda, varian XHD, super jernih, yang bisa yang…
  2. 15 Aplikasi Edit Foto Laptop, PC, Mac Terbaik

    Tidak peduli apakah Anda adalah Photographer pemula atau professional, proses editing memang menjadi proses yang sangat…
  3. 1285 Nama PUBG Keren, Aesthetic, Simbol, Anime, Cewek, Cowok, Jarang Dipakai!

    Simak daftar nama PUBG Mobile yang keren, aesthetic, lucu, dari A – Z untuk cewek dan…