Cara Transfer/ Kirim File di BBM Android Mudah dan Cepat

0
837

Dianisa.com – Trik Cara Mengirim File Foto, Video, Musik, dan Aplikasi di BBM Android. Blackberry Messenger (BBM) merupakan Aplikasi Chat yang paling populer di kalangan para penggguna Android, Blackberry, dan IOS. 80 persen lebih, Sosial Messenger BBM banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, dan lebih dominan pada kalangan remaja.

Baca Juga :

Selain digunakan untuk chatting, PM, dan berbagi foto (DP). #BBM juga bisa anda gunakan sebagai media berbagi lainnya seperti musik, foto, video, aplikasi Apk, dokumen, dan lain – lainnya. Mengirim file via BBM mungkin bisa menjadi alternatif bagi anda yang jaraknya jauh dengan teman yang tentunya tidak bisa menggunakan Bluetooth ataupun Share It.

Tapi sebelum anda mengirim file yang berukuran kecil ataupun besar, Pastikan koneksi internet anda dalam keadaan stabil dan tidak naik turun. Di takutkan jika anda mengirim file ukuran besar namun koneksi internet putus – putus maka bisa berhenti di tengah jalan dan akhirnya gagal mengirim. (Baca : #4 Tips Cara Meningkatkan Sinyal Wifi di Android)

Cara Mengirim File Ukuran Besar di BBM Android

Sebagai contohnya kali ini saya akan mengirim file berupa aplikasi Apk dengan ukuran yang cukup besar. Tapi sebelumnya, pastikan anda sudah mengupgrade BBM Android anda ke versi terbaru agar anda lebih mudah dalam mengikuti tutorial yang saya berikan. Lebih jelasnya, silahkan ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

Cara Kirim File Besar di BBM Android

  1. Pertama, buka aplikasi BBM Android anda.
  2. Selanjutnya, pilih kontak atau chat yang ngin anda kirim dengan file yang anda inginkan.
  3. Selanjutnya anda bisa tap ikon gambar “Dokumen” yang ada pada bagian bawah. Selanjutnya anda bisa pilih file mana yang ingin anda kirim, bisa foto, video, musik, file Apk, dokumen, Pdf, Zip, dan seterusnya.
  4. Pastikan file berukuran relatif (Sedang) dibawah 15 MB supaya pengiriman bisa berhasil. Tap ikon “Send” untuk mengirim file.
    Tunggu sampai file berhasil terkirim. File akan selesai tergantung dari ukuran dan speed Internet.
  5. Selesai.

Sekedar Share :

Selain mengirim file via BBM, tentunya anda bisa mengirim dengan aplikasi pengirim file ternama seperti Share It atau Xender. Tapi sayangnya, aplikasi semacam itu hanya bisa anda gunakan untuk mengirim file dengan jarak dekat seperti Bluetooth dan Wifi. (Baca : 11 Aplikasi Transfer File Android Terbaik, Cepat, dan Gratis)

  • SHARE it – File Transfer adalah aplikasi transfer file android tercepat dan paling banyak di unduh di Google Play Store. Aplikasi ini dapat anda gunakan untuk mengirim file dengan kecepatan 20MB/ s dan 20 kali lebih cepat dari Bluetooth Android.
  • Xender: Transfer & Bagi File merupakan aplikasi pengirim file android terbaik yang mampu mengirim berbagi file sesuai keinginan mulai dari dokumen, musik, gambar, video dan aplikasi dengan beberapa sentuhan. Tertarik mencoba, unduh gratis melalui Google Play Store.
  • CM Transfer – Sharing File merupakan aplikasi transfer file dengan kecepatan tinggi 5MB/ s – 10MB/ s – 160 kali lebih cepat dari Bluetooth. Aplikasi yang dikembangkan oleh CleanMaster ™ menjadi aplikasi NO #1 aplikasi terbaik di Google Play Store.
  • Superbeam merupakan aplikasi transfer file android terbaik yang mampu mengirim file keinginan dengan mudah dan cepat dengan sambungan WiFi secara langsung. Aplikasi Ini sangat unik, anda bisa mengirim file dengan menggunakan kode QR.
  • Dll.

Baca Juga :

Itulah ulasan singkat mengenai Cara Mengirim File Ukuran Besar Di BBM Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada yang ingin ditanyakan atau ingin menambahkan sesuatu, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here