Cara Telepon Gratis di BBM Android Mudah dan Cepat

2
612

Dianisa.com – Cara Nelpon Gratis Di BBM Android Dengan Fitur Voice Call. Malas nelpon teman karena boros pulsa, kini anda bisa menikmati fitur dari #BBM Android untuk nelpon teman tanpa pulsa dan hanya dengan paket internet, fitur tersebut bernama BBM Voice. Fitur ini ada pada BBM Android versi 2.0 ke atas. Artinya jika anda masih menggunakan BBM versi 2.0 ke bawah, anda harus melakukan update terlebih dahulu.

Baca Juga :

Panggilan telepon yang hanya menggunakan koneksi internet ini benar – benar irit untuk digunakan, lain halnya jika anda menggunakan panggilan telepon Android yang tentunya sangat boros pulsa, apalagi jika panggilan tersebut dilakukan antar daerah atau antar Negara (Internasional).

Coba anda bayangkan, dengan menggunakan fitur #BBM Voice, anda bisa melakukan panggilan telepon dengan biaya paket yang sama. Misalnya anda melakukan panggilan telepon (BBM Voice) antar daerah ataupun antar Negara dengan waktu yang sama maka kuota internet yang dibutuhkan tetap sama dan tidak berlebih.

Menariknya, selain gratis, panggilan telepon yang dilakukan juga cukup jelas, dengan ketentuan bahwa jaringan internet bagus dan tidak naik turun. Lalu, bagaimana cara melakukan panggilan telepon di BBM Android? berikut langkah – langkahnya.

Cara Nelpon Gratis di BBM Android

Sebelum anda melakukan panggilan telepon dengan teman anda, pastikan bahwa anda dan teman anda menggunakan BBM Android versi 2.0 ke atas. Jika teman anda tidak menggunakan versi 2.0 ke atas maka panggilan telepon yang anda lakukan nantinya akan sia – sia. Untuk melakukan panggilan telepon, berikut langkah – langkahnya.

Cara Nelpon Di BBM Android

  1. Pertama, buka aplikasi BBM Android anda. Kemudian pilih salah satu kontak yang ingin anda telepon.
  2. Kemudian klik icon telepon yang terlihat pada bagian pojok kanan atas (Samping nama). Tunggu hingga teman anda menjawab telepon dari anda.
  3. Selesai.

Gagal Nelpon di BBM Android, Apa Solusinya?

Setiap panggilan telepon BBM Android yang mengalami masalah biasanya muncul pesan error seperti “Try agan later” atau “is not currently available”. Ada beberapa alasan kenapa anda bisa gagal dalam melakukan panggilan telepon. Dan berikut alasannya.

  1. Internet teman anda mungkin sedang offline atau tidak aktif sehingga anda gagal dalam melakukan panggilan telepon.
  2. Teman anda mungkin menggunakan BBM Versi jadul atau versi 2.0 ke bawah yang belum memiliki fitur BBM Voice.

Kesimpulannya, untuk melakukan panggilan telepon, baik anda ataupun teman anda harus menggunakan BBM Android versi 2.0 ke atas. Untuk melakukan panggilan telepon cukup mudah, tinggal pilih kontak yang anda inginkan, kemudian klik saja icon panggilan yang ada pada pojok kanan atas.

Baca Juga :

Itulah ulasan singkat mengenai Cara Telepon Gratis Di BBM Android semoga bermanfaat untuk semuanya. Jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here