Cara Split Screen HP Xiaomi (Nougat MIUI 9), Mudah!

0
111

Dianisa.com – Cara Aktifkan Split Screen HP Xiaomi (Nougat MIUI 9). Salah satu fitur baru dari OS Nougat yakni pengguna dapat membagi layar menjadi dua bagian atau dengan kata lain “Split Screen”. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuka dua aplikasi secara bersamaan dan melakukan aktivitas multitasking secara bersamaan pula. Ini bisa dibilang mirip seperti pada PC atau Windows. Untuk Xioami sendiri, yang saya ketahui hanya untuk MIUI 9 (Nougat) Versi Terbaru. Untuk MIUI 8 mungkin belum bisa.

Baca Juga :

Cara Split Screen HP Xiaomi

Nah, untuk melakukannya, kali ini saya akan memberikan metodenya step by step. Apapun tipe HP Xiaomi anda, yang penting sudah Nougat (MIUI v9.5 ke Atas) bisa mengikuti metode yang saya berikan. Jika belum MIUI 9, lebih baik lakukan update sistem terlebih dahulu melalui menu Pembaruan Sistem Xiaomi. Dan langsung saja, simak Langkah – Langkah Aktifikan Split Screen HP Xiaomi MIUI 9 berikut ini.

1. Langkah pertama, buka aplikasi yang anda inginkan. Saya kasih contoh untuk membuka “YouTube”, kemudian tekan Home untuk keluar dari aplikasi tersebut.

Split Screen Xiaomi MIUI 9

2. Selanjutnya buka aplikasi kedua, sebagai contoh saya membuka aplikasi “Facebook”, kemudian tekan Home untuk keluar dari aplikasi tersebut.

Split Screen Xiaomi Nougat

3. Selanjutnya, tekan tombol “Menu” yang ada pada samping kiri tombol Home, berbentu tiga garis. Dari bagian tersebut akan terlihat opsional “Layar Split” pada bagian pojok kiri atas. Tap “Layar Split” lalu seret aplikasi Facebook ke atas, dan Youtube yang bagian bawah. Jika sudah, anda akan melihat tampilan Split Screen seperti yang ada dibawah ini.

Split Screen Xiaomi Nougat MIUI 9

4. Perlu diperhatikan bahwa tidak semua aplikasi support dengan fitur ini. Artinya, jika ada aplikasi yang tidak bisa di Split, itu artinya aplikasi memang tidak mendukung. Cukup mudah bukan!

5. Selesai.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone Xiaomi Redmi Note 4X dengan sistem operasi Android Nougat v7.0. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Itulah metode sederhana dalam Melakukan Split Screen Pada Smartphone Xiaomi. Seperti yang saya katakana diatas, bahwa ada beberapa aplikasi yang mungkin tidak support dengan fitur Split Screen, namun untuk aplikasi yang sudah umum seperti YouTube, Facebook, Instagram, dan lainnya saya rasa bisa dilakukan Split Screen. Metode diatas dapat anda lakukan pada beberapa perangkat Xiaomi seperti Xiaomi Redmi NOTE 4, NOTE 4X, NOTE 4 Pro, Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, Redmi 4X, Redmi 4 Prime, Redmi 5A, Xiaomi Redmi NOTE 4, 4 Pro, 4 Snapdragon, Redmi NOTE 5A, Redmi NOTE 5 Pro, dan lainnya.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat dari saya mengenai Cara Melakukan Split Screen HP Xiaomi Mudah dan Cepat, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Share artikel ini apabila anda menyukainya. Jika ada pertanyaan seputar HP Xiaomi, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here