Mengaktifkan Sensor Perintah Suara (Kamera) Untuk Mengambil Foto di HP Xiaomi

0
382

Dianisa.com – Cara Menggunakan Audio Untuk Mengambil Gambar Pada Kamera Xiaomi. Kamera merupakan salah satu fitur yang bisa dibilang sangat penting untuk ada pada sebuah perangkat Android, termasuk ponsel Xiaomi. Dengan adanya kamera, pengguna dapat mengambil gambar diberbagai momen – momen penting atau ditempat – tempat tertentu yang terlihat indah dan menawan. Lebihnya lagi, Xiaomi hadir dengan kamera yang cukup maksimal saat digunakan untuk berfoto ataupun merekam video.

Baca Juga :

Salah satu smartphone milik saya Xiaomi Redmi NOTE 4X hadir dengan kamera belakang beresolusi 13 Megapixel lengkap dengan LED Flash-nya yang pastinya siap memaksimalkan setiap momen fotografi. Adapun kamera depan hadir dengan resolusi 5 Megapixel yang bisa dibilang kurang maksimal saat digunakan untuk selfie. Tapi tak apa, semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Nah, yang menarik dari kamera Xiaomi saat ini adalah hadir dengan fitur sensor audio atau suara yang memudahkan pengguna dalam mengambil gambar. Penasaran bagaimana caranya, simak ulasannya berikut ini.

Mengaktifkan Sensor Audio Kamera Xiaomi

Pada kesempatan kali ini saya akan membantu anda Mengaktifkan Sensor Perintah Suara Kamera Untuk Mengambil Gambar di HP Xiaomi. Cara ini saya lakukan pada smartphone Xiaomi dengan MIUI Versi 9. Untuk mengambilannya sendiri nanti sangat mudah, semua perintah suara dapat digunakan. Semisal “Cheese”, “Capture”, “Cekret”, atau apapun sesuka hati anda. Dan langsung saja simak Cara Menggunakan Sensor Perintah Suara Pada Kamera Xiaomi berikut ini.

Mengaktifkan Perintah Suara Pada Kamera Xiaomi

  • Buka menu Aplikasi Kamera » Pilihan » tap “Audio” » Selanjutnya, anda gunakan perintah suara untuk mengambil gambar. Perintah yang anda gunakan bisa bebas, seperti yang saya jelaskan diatas. Jika perintah anda ucapkan, maka hitungan mundur akan dimulai 3,2,1 dan gambar akan berhasil anda ambil. Cukup mudah bukan!

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone Xiaomi Redmi Note 4X dengan sistem operasi Android Nougat v7.0. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Metode diatas dapat anda terapkan pada semua perangkat Xiaomi seperti Xiaomi Mi4s, Mi4c, Mi4i, Mi4, Redmi 1S, Mi3, Redmi NOTE, NOTE 2, NOTE 3, Redmi NOTE 4, NOTE 4X, NOTE 4 Pro, Xiaomi Redmi 2, Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, Redmi 4X, Redmi 4 Prime, Redmi 5A, Xiaomi Redmi NOTE 4, 4 Pro, 4 Snapdragon, Redmi NOTE 5A, Redmi NOTE 5 Pro, Xiaomi Mi2A, Mi2S, Mi2, Mi1S, Mi Pad 2, Xiaomi Mi NOTE, Mi NOTE Pro, dan masih banyak lagi. Jika ada sedikit perbedaan dari tutorial atau metode diatas, maka anda tinggal menyesuaikannya saja.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat dari saya mengenai Cara Mengambil Gambar di HP Xiaomi Dengan Perintah Suara, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan terkait masalah atau tips dan trik pada smartphone Xiaomi, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here