Cara Mengganti Nada Dering BBM Android

0
237

Dianisa.com – Beginilah Cara Mengganti Nada Dering atau Ringtone BBM Di Smartphone dan Tablet Android. Di saat ada chat masuk ke BBM yang anda miliki, tentunya akan terdengar bunyi nada dering atau ringtone pemberitahuan masuk “Tingtung”.

Baca Juga :

Alasan anda ingin merubah nada dering #BBM Mungkin karena anda sendiri merasa bosan dengan nada BBM yang gitu-gitu saja. Terlebih lagi jika berkumpul dengan teman-teman disaat ada chat masuk anda pasti mengira bahwa itu BBM milik anda, padahal bisa saja itu milik teman anda. Hal seperti ini terkadang memang sering terjadi.

Mengganti nada BBM adalah pilihan yang tepat, selain membedakan dengan teman-teman anda, tentunya juga bisa membuat suasana terkesan lebih segar dan lebih fresh. Untuk mengganti nada BBM Android sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan, namun banyak pengguna BBM yang belum mengetahuinya. Berikut simak cara mudah mengganti BBM di smartphone dan tablet android.

Cara Mengganti Ringtone BBM Android

Cara yang saya berikan kali ini akan sangat mudah untuk anda lakukan. terlebih lagi, anda tidak perlu memasang aplikasi tambahan untuk mendapatkan ringtone yang bagus. Berikut langkah-langkah yang dapat anda ikuti.

Cara Mengganti Nada Dering BBM Android

  1. Pertama, anda buka aplikasi BBM di HP Android anda.
  2. Kemudian masuk pada menu “Setelan”. Pada opsional menu setelan yang ada, anda bisa scrool ke bawah kemudian tap “Ping dan Notifikasi Prioritas”. Dan pada bagian tersebut akan muncul beberapa opsional lagi mengenai notifikasi, salah satunya adalah Nada Dering.
  3. Untuk mengganti nada dering atau nada notifikasi yang masuk, anda tinggal ganti saja pada pilihan “Nada”. Pada bagian tersebut tersedia banyak pilihan Nada BBM.
  4. Selesai.

Catatan : Apabila anda merasa nada tersebut kurang cocok, anda bisa mencarinya di Google kemudian tempatkan pada folder “Ringtones” pada memori Internal atau Eksternal android anda. maka secara otomatis semua nada akan masuk pada daftar list yang ada pada BBM android. Jika ada masih menggunakan Aplikasi BBM versi lawas, sebaiknya anda update terlebih dahulu supaya nantinya lebih mudah dalam mengikuti tutorial atau metode yang saya contohkan di atas.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mengganti Nada Dering Atau Ringtone BBM Android, semoga semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi semua pengguna BBM Android. Jika ada pertanyaan yang ingin disampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Selamat mencoba dan semoga berhasil!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here