Cara Mematikan Suara Keyboard Android

0
701

Dianisa.com – Cara Mudah Mematikan Suara Keyboard Pada Smartphone dan Tablet Android. Saat anda membeli ponsel android baru, kemudian anda buka dan anda aktifkan tentunya pengaturan yang ada didalamnya masih default. Seperti pada bagian keypad atau keyboard android saat anda sedang menulis pesan akan terdengar suara atau bahkan terdapat getarannya juga. Sebagian dari pengguna android merasa tidak nyaman saat mendengar suara keyboard yang berbunyi. Alasannya mungkin merasa tidak enak saat suara keyboard terdengar orang lain. Misalnya saja ditempat keramaian atau ditempat yang terdapat banyak orang pada saat anda harus membalas sms atau chat, tentunya anda akan jadi perhatian orang yang ada ditempat tersebut.

Baca Juga :

Sebagai pengguna baru mungkin anda masih merasa kebingungan dalam menonaktifkan atau mematikan suara keyboard android. Sebenarnya untuk menonaktifkan suara keyboard android sangatlah mudah, tetapi setiap ponsel android memiliki cara yang berbeda-beda. Seperti misalnya cara menonaktifkan suara keyboard pada ponsel Samsung akan berbeda dengan Oppo, karena setiap pengaturan pasti berbeda tergantung dari produsen ponsel tersebut. Untuk mengatasi hal tersebut saya akan memberikan contoh mematikan suara keyboard pada smartfreen andromax G2.

Cara Menonaktifkan Suara Keyboard Android

Cara dibawah ini saya lakukan pada smartphone milik saya sendiri dengan merek Smartfreen Andromax G2. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Pertama, anda harus masuk pada menu “Pengaturan”.
  2. Kemudian pilih “Bahasa & Masukan” atau “Language and Input”.
  3. Setelah itu, pilih Setelan pada bagian “Keyboard Android (AOSP)”.
  4. Kemudian hilangkan tanda centang pada bagian “Berbunyi Jika Tombol Ditekan”.

Mematikan Suara Keyboard Smartfreen Andromax

Untuk pengguna smartphone atau tablet Samsung bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

  1. Pertama, Pilih menu “Setting”.
  2. Dilanjutkan dengan memilih “Language and Input”.
  3. Pilih icon atau gambar roda pada bagian “Samsung Keyboard”.
  4. Kemudian pilih “Advance Setting”.
  5. Kemudian hilangkan centang pada bagian “Key-tap sound”.

Setiap smartphone atau tablet android memang semuanya memiliki cara yang berbeda-beda, tetapi intinya semua pengaturan keyboard bisa dilakukan pada bagain “Language and Input” atau “Bahasa & Masukan”.

Baca Juga :

Mungkin hanya itu yang dapat saya bagikan, semoga cara diatas bisa membantu anda dalam mengatasi masalah pada keyboard android yang berbunyi. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here