Cara Mengunci Android Dengan Suara
Sumber Image : Infogalaxy

Dianisa.com – Cara Membuka Kunci Layar Android Dengan Suara. Keamanan pada ponsel android sangatlah penting untuk dilakukan. Melakukan keamanan pada android yang paling sederhana adalah memberikan kunci berupa PIN atau Pattern saat membuka ponsel. Dengan cara tersebut orang lain tidak akan bisa mengakses karena hanya anda yang tahu kode kunci tersebut. Semua jenis ponsel android terdapat fitur kunci PIN dan Pattern yang dapat diterapkan.

Baca Juga :

Fitur kunci layar yang paling hebat dari semua jenis ponsel adalah milik dari Samsung Galaxy 6. Pasalnya dalam ponsel tersebut terdapat kunci layar berupa sensor Sidik Jari yang tentunya dapat meningkatkan keamanan jauh lebih baik. Samsung Galaxy 6 termasuk ponsel android dengan kelas mahal, jadi patut apabila memiliki fitur unggulan yang canggih dan keren. Untuk ponsel android dengan harga yang relatif murah pastinya tidak akan pernah menemukan fitur yang seperti ini.

Berbica masalah penguncian pada layar android, kali ini saya memberi rekomendasi kepada pengguna android untuk menginstall aplikasi Voice Lock Screen yang dapat digunakan untuk mengunci layar dengan menggunakan suara. Dengan aplikasi ini ponsel android anda akan lebih aman dan terlihat lebih keren dari yang lainnya. Anda bisa mengunduh aplikasi ini melalui Google Play secara gratis.

Cara Membuka Kunci Layar Android Dengan Suara

Voice Lock Screen adalah aplikasi lock screen berupa suara yang dapat digunakan pada semua jenis ponsel android. Dengan adanya aplikasi ini ponsel android hanya bisa terbuka apabila seseorang bisa mengucapkan perintah dengan benar dan tepat. Cara penggunaanya cukup mudah, ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

Aplikasi Mengunci Android - Voice Lock Screen

  1. Langkah pertama, anda harus mengunduh aplikasi ini melalui Google Play. Klik link untuk mengunduh : Voice Lock Screen Via Google Play Store
  2. Install dan buka aplikasi, kemudian masuk pada bagian Unlock Setting.
  3. Di menu tersebut Anda akan melihat voice password berupa kata “I love You”.
  4. Tekan pada tombol Mic sambil mengucapkan password baru yang anda inginkan. Anda bisa menggunakan kata yang pendek dan mudah untuk mengingatnya.
  5. Apabila anda sudah membuat suara, anda juga harus mengaktifkan aplikasi ini sebagai lock screen ponsel anda. Gulirkan ke bagian bawah lalu tap hingga menjadi “ON”.
  6. Apabila sudah aktif, anda bisa mencobanya dengan mengunci ponsel android anda.
  7. Tekan tombol power agar layar ponsel menyala, kemudian tekan pada bagian icon kunci pada bagian kanan bawah layar.
  8. Kemudian, ucapkan dengan password suara yang telah anda buat sebelumnya.
  9. Selesai.

Nah, dengan aplikasi tersebut anda sudah berhasil membuat ponsel android lebih aman dari sebelumnya. Mungkin masih banyak aplikasi lock screen yang lebih canggih dan lebih keren diluar sana, tetapi menurut saya dengan adanya Voice Lock Screen sudah lebih dari cukup dalam mengamankan ponsel android.

Baca Juga :

Demikianlah ulasan mengenai Cara Membuka Kunci Layar Android Dengan Suara semoga bisa membantu dan dapat bermanfaat untuk semuanya. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here