Cara Mengubah Keyboard di Android Agar Tidak Qwerty

0
470

Dianisa.com – Cara Mengubah Keyboard Dari Qwerty Ke ABC Pada Smartphone Dan Tablet Android. Qwerty keyboard adalah tombol yang berupa huruf, angka, dan simbol yang difungsikan untuk memasukkan input atau text pada pesan, chat, atau lainnya. Beberapa pengguna android mungkin merasa tidak nyaman dan bahkan kesulitan saat menulis text pada keyboard tipe Qwerty. Bisa saja mungkin karena pengguna sudah terbiasa menggunakan keyboard ukuran 3×4 atau portrait. Alasannya lainnya mungkin karena layar android yang kecil.

Baca Juga :

Mengapa pada layar android yang kecil? Jika menggunakan keyboard tipe qwerty pada android dengan layar kecil pastinya tombol akan terlihat lebih kecil juga dan tentunya pengguna akan merasa kesulitan saat menulis, terlebih jika pengguna android memiliki ukuran jari yang terlalu besar.

Sebenarnya tipe qwerty lebih banyak dipakai orang dibanding dengan tipe 3×4 atau ABC, tetapi memang setiap orang memiliki rasa kenyamanan yang berbeda-beda. Ada 2 cara dalam mengubah tipe keyboard pada android, simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Merubah Keyboard Android Agar Tidak Qwerty

Di indonesia saja ada lebih dari 10 jenis merek smartphone dan tablet android sudah banyak beredar seperti Samsung, Asuz Zenfone, Lenovo, LG, Axioo, Smartfreen andromax, Oppo, Sony Experia, Advan, dan merek android lainnya. Semua smartphone yang saya bilang tersebut memang menggunakan OS yang sama yaitu “Android”, tetapi tampilan dan pengaturan pasti akan berbeda sesuai dengan versi OS yang digunakan dan pengaturan bawaan yang diberikan oleh produk smartphone tersebut. Tetapi semua produk smartphone android apapun merk-nya biasanya sudah memiliki fitur mengubah tipe keyboard agar tidak qwerty. Sebagai contoh pada Smartphone Samsung caranya Tap Setting » Local and text » Tap Samsung Keypad (Aplikasi Keyboard Bawaan Samsung) » Tap Portrait keypad types, » tap 3×4 Keypad.

NOTE : Cara diatas hanya bisa digunakan pada smartphone android merk Samsung.

 

Baca Juga :

Merubah Keyboard Android Agar Tidak Qwerty

Cara kedua berlaku untuk smartphone yang tidak memiliki fitur mode 3×4 atau portrait. Caranya adalah memasang aplikasi tambahan yang dapat difungsikan untuk mengubah tipe keyboard tanpa harus root android. Rekomedasi dari saya gunakanlah aplikasi Perfect Keyboard Pro. Aplikasi yang satu ini memiliki fitur yang beragam dan menarik, dan salah satunya yaitu dapat mengubah tipe keyboard android dari mode qwerty ke mode 3×4 atau portrait. Coba unduh dan pasang aplikasi ini pada smartphone atau tablet android yang anda miliki.

Download Perfect Keyboard Pro via Google Play Store

Baca Juga :

Itulah Cara Mengubah Keyboard Di Android Agar Tidak Qwerty pada Smartphone dan Tablet Android semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk semuanya. Jika ada yang ingin anda tanyakan seputar keyboard Android, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here