Cara Merekam Game Android

Dianisa.comCara Merekam Game Menjadi Video di HP Android. Game adalah salah satu hiburan paling seru bagi para pengguna Smartphone atau tablet Android. Ada banyak pilihan Game yang seru dan Unik di Google Play Store, dan yang paling banyak di pakai saat ini adalah COC dan Pokemon GO!. Game yang memang lagi Booming tersebut sudah berambah tanah air dan banyak di mainkan oleh pecinta Game (Gamers).

Baca Juga :

Bermain game tak lengkap rasanya apabila tidak merekam keseruan permainan game tersebut. Yap, banyak para pemain Game Profesional yang merekam permainan game mereka supaya bisa dijadikan bahan tutorial mengenai permainan game yang baik, cepat, dan memiliki pertahanan yang kuat. Seperti misalnya Pemain game Clash of Clans di Indonesia yang memang banyak merekam permainan tersebut dan kemudian di Upload ke Youtube.

Bagi para pengguna Smartphone dan Tablet Android yang ingin merekam aktifitas permainan game yang anda lakukan di Layar, maka anda bisa menggunakan aplikasi perekam yang tentunya tersedia gratis di Google Play Store. Tapi sebelum merekam pastikan Memori RAM Anda mencukupi untuk bermain game bersamaan dengan merekam layar Smartphone. Jika RAM Android anda berkapasitas kecil kemungkinan akan serasa berat, tapi jika berkapasitas besar maka proses akan berjalan lancar. Untuk lebih jelasnya, silahkan anda simak reviews dan langkah – langkahnya dibawah ini.

Cara Merekam Permainan Game di Android

AZ Screen Recorder adalah aplikasi perekam layar untuk smartphone dan Tablet Android. Aplikasi dapat berjalan pada Smartphone Android dengan root ataupun tanpa root. Resolusi yang dihasilkan oleh perekam layar ini cukup baik serta tidak memberatkan ponsel saat merekam. Aplikasi ini compatible pada semua perangkat Android seperti Samsung Galaxy, Oppo, Lenovo, Asus Zenfone, Xiomi, Advan, Acer, HTC, LG, Motorola, Xiomi, Meizu, Sony Experia, Smartfreen Andromax, ZTE, dan lainnya. Untuk tutorialnya, silahkan anda simak langkah – langkahnya dibawah ini.

  1. Langkah pertama, unduh dan pasang aplikasi AZ Screen Recorder melalui Google Play Store. Klik link berikut untuk mengunduh : Download AZ Screen Recorder Via Google Play Store
  2. Buka aplikasi tersebut, kemudian masuk pada pengaturan dengan tap “Setting”. Pada bagian Video Configuration, anda bisa memilih video dengan resolusi paling tinggi sesuai dengan kemampuan Smartphone Android anda dalam merekam layar. Pastikan anda memilih Resolusi yang tidak memberatkan RAM Android anda.
  3. Jangan lupa, pada bagian Audio Configuration anda juga harus mengaktifkan “Fitur Suara” supaya Suara anda bisa terekam oleh Aplikasi tersebut.
  4. Untuk mengaturan Timers atau waktu, anda bisa atur sesuai dengan kebutuhan anda sendiri.
  5. Jika sudah selesai dalam mengatur Configurasi, anda bisa langsung merekam dengan cara tap tombol “Start”. Dan kemudian anda bisa membuka permainan yang memang anda ingin mainkan.
  6. Untuk menghentikan proses merekam, anda tinggal tap dua kali tepat pada tombol merah bagian sudut kanan bawah.
  7. Selesai.

Aplikasi diatas dapat berjalan lancar saat bermain game COC, Pokemon GO!, LINE Let’s Get Rich, Minecraft, GTA, dan permainan game seru lainnya. Sebagai tambahan, agar proses merekam dan bermain game lancar tanpa tersendat – sendat, tutup semua aplikasi lain yang sedang tidak anda gunakan. Fokuskanlah pada game dan aplikasi perekam.

Baca Juga :

Itulah ulasan singkat mengenai Cara Merekam Layar Saat Bermain Game Di Android. Bagikan artikel ini melalui sosial media supaya lebih berguna dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here