Cara Merubah Format Video di HP Android Mudah dan Cepat

0
212

Dianisa.comCara Merubah Format Video MP4, MKV, FLV di Smartphone dan Tablet Android. Di era modern sekarang ini ternyata orang lebih suka menonton video daripada mendengarkan musik Mp3. Tetapi jika menonton video setiap hari rasanya pasti tidak mungkin, karena banyaknya aktifitas yang harus kita lakukan setiap hari. Lebih baiknya anda rubah video musik yang anda sukai ke format mp3 agar anda bisa mendengarkan sambil melakukan aktifitas setiap hari, cukup dengan memasang headset di telinga anda.

Baca Juga :

Untuk mengubah file #Video ke MP3, saya akan memberikan 2 cara yang cukup mudah untuk dilakukan pada ponsel android. cara pertama, anda bisa melakukan convert video secara online melalui situs convert video (http://audio.online-convert.com/convert-to-mp3). Untuk cara kedua, anda bisa menggunakan aplikasi tambahan yang dikhususkan untuk convert video pula, aplikasi tersebut bernama Format Factory. Untuk lebih jelasnya silahkan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

Merubah Format Video Dengan Format Factory

Sebenarnya Format Factory adalah aplikasi converter gratis yang dapat merubah format video dengan mudah dan cepat. Aplikasi ini dapat mendukung berbagai jenis format video seperti MP4, FLV, AVI, MKV, MP3, FLAC, WMA, OGG, AAC, M4A, AC3, APE Dan WAV. Berikut langkah-langkah merubah format video yang dapat anda ikuti.

1. Pertama, unduh aplikasi ini via Google Play secara gratis. Klik link berikut untuk mengunduh : Download Format Factory via Google Play Store

2. Selesai mengunduh, install dan buka aplikasi tersebut, lalu pilih “Add Media”. Kemudian pilih opsi “Video” untuk memilih video yang ada pada memori Internal ataupun Eksternal android anda.

Merubah Format Video di Android

3. Cari dan pilih video yang ingin anda convert. Sebagai contoh saya memilih file video format MP4. Di bagian ini, anda bisa mengubah bagian “Preset” untuk memilih kualitas video yang ingin anda convert. Di bagian “Detail Video” anda bisa mengatur Codec, Size, Aspect, Fps, kbps dan lainnya. Dan apabila semua telah anda setting, tinggal klik “Convert Now!”.

Cara Merubah Format Android dengan Format Factory

4. Tunggu hingga proses convert selesai.

5. Selesai.

Merubah Format Video ke MP3 Secara Online

Sebenarnya ada banyak situs yang menyediakan layanan converter video, namun kali ini saya akan memberikan langkah-langkah menggunakan situs http://audio.online-convert.com/convert-to-mp3.

  1. Langkah pertama, kunjungi situs http://audio.online-convert.com/convert-to-mp3 menggunakan ponsel android anda.
  2. Kemudian upload file video yang anda ingin Convert “Pilih File”.
  3. Atur terlebih dahulu pada bagian Change audio bitrate, Change Sampling Rate dan Change Audio Channel.
  4. Dan apabila semua telah di setting, klik “Convert file”. Tunggu hingga proses convert selesai.
  5. Jika sudah selesai, format video akan berubah menjadi format MP3.
  6. Selesai.

Baca Juga :

Itulah Cara Mengubah Format Video Pada Ponsel Android Dengan Mudah Dan Cepat. Rekomendasi dari saya, lebih baik gunakan cara yang pertama agar lebih cepat dalam proses converter. Sekian informasi dari saya semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk semuanya. Terima kasih 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here