Cara Uninstall Aplikasi Bawaan Android
Sumber Image : AndroidPIT

Dianisa.com – Inilah Cara Paling Mudah Menghapus Aplikasi Bawaan Smartphone Android. Dalam pikiran anda mungkin bertanya-tanya, Mengapa Aplikasi Bawaan Android Tidak Dapat Terhapus Atau Tidak Bisa Diuninstall? Pada dasarnya android memang mengizinkan pengguna untuk menambah atau menghapus aplikasi, namun hal tersebut tidak untuk aplikasi bawaan. Pihak android (Google) tidak mengizinkan pengguna untuk menghapus aplikasi bawaan, karena hal ini ditakutkan dapat menghapus aplikasi-aplikasi penting seperti Galeri, Kamera, Pesan, Telepon dan aplikasi-aplikasi penting lainnya.

Baca Juga :

Untuk mengatasi hal tersebut, para developer android pastinya punya banyak akal dalam memanipulasi code program sistem agar dapat mengakses semua aplikasi android dengan leluasa. Hal tersebut bisa dilakukan dengan “rooting”. Dengan melakukan root pada ponsel android, anda bisa mengakses, menambah, mengubah, dan menghapus semua aplikasi yang ada di android. Intinya adalah anda memiliki hak akses secara penuh terhadap semua hal yang ada di android.

Menghapus Aplikasi Bawaan Android Dengan Root Explorer

Setiap ponsel android memiliki cara yang berbeda-beda dalam melakukan proses rooting, tergantung dari merek ponsel dan versi OS yang digunakan. Lebih jelasnya silahkan anda cari di Google cara melakukan root sesuai dengan merek ponsel android anda.

Apabila ponsel android anda telah berhasil di root, silahkan Mengikuti Langkah-Langkah Menghapus Aplikasi Android dengan Root Explorer dibawah ini.

1. Pertama, unduh aplikasi Root Explorer melalui Google Play secara gratis. Klik link berikut untuk mengunduh : Download Root Explorer via Google Play Store

2. Setelah berhasil mengunduh, pasang dan buka aplikasi tersebut. Kemudian masuk pada menu Root > System > App.

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android

3. Selanjutnya pilih aplikasi yang ingin anda hapus dengan memberikan ceklis, kemudian tab pada icon tong sampah untuk menghapus aplikasi.

Cara Uninstall Aplikasi Bawaan Android Dengan Root Explorer

4. Selesai.

NOTE : Cara diatas hanya dapat dilakukan pada ponsel android yang telah diroot.

Baca Juga :

Itulah informasi mengenai Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android Dengan Root Explorer semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk semua pengguna android. Apabila ada pertanyaan silahkan sampaikan melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here