Cara Menonaktifkan Aplikasi BBM Android Sementara

2
438

Dianisa.com – Cara Mudah Menonaktifkan Aplikasi BBM Sementara Di Android. BBM (Blackberry Messennger) merupakan Aplikasi Chatting yang banyak digunakan oleh pengguna smartphone canggih. Anda sendiri pastinya juga menggunakan aplikasi yang satu ini. Selain chatting, BBM juga bisa digunakan untuk membuat status (PM), ganti foto profil (DP) dan membuat grup pribadi. Saat aplikasi ini diaktifkan dan data internet telah tersambung, apapun yang masuk pada BBM anda seperti Chat dari teman, grup atau invite baru pasti akan memberikan Notifikasi atau pemberitahuan. Hal ini terkadang memang bisa membantu, tapi terkadang hal ini juga bisa membuat anda malas, pasalnya yang masuk kebanyakan adalah Promosi Produk yang ngak penting.

Baca Juga :

“Notifikasi” atau pemberitahuan pada #BBM akan terus ada karena pada dasarnya aplikasi BBM berjalan pada background android. Jadi apabila ada seorang teman yang mengirim pesan (Chat) maka secara otomatis BBM akan memberikan Notifikasi pesan masuk, yang nantinya akan terlihat di “Tab Notifikasi”, dan di BBM sendiri akan terlihat icon “D” yang artinya pesan dia sudah masuk, tetapi belum dibaca. Jika anda sekarang memang lagi malas melihat banyak notifikasi BBM yang masuk, anda bisa menonaktifkan aplikasi ini.

Cara yang akan saya berikan yaitu menonaktifkan Aplikasi BBM untuk sementara waktu sehingga tidak ada notifikasi apapun yang masuk pada smartphone android anda. Tenang saja, anda tetap bisa tersambung dengan internet, paket data atapun WiFi. Lalu, Bagaimana Cara Menonaktifkannya? Berikut langkah – langkah yang dapat anda coba.

Cara Menonaktifkan BBM Sementara di Android

Cara yang saya tunjukan yaitu dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga bernama Disable Service. Disable Service merupakan aplikasi yang mampu menonaktifkan semua aplikasi yang berjalan pada Backgroud android. Termasuk juga menonaktifkan aplikasi BBM sementara waktu tetapi masih bisa tersambung dengan internet. Tetapi sayang sekali, aplikasi ini hanya bisa digunakan pada smartphone android yang sudah di root. Jadi apabila android anda belum di root, sebaiknya di root terlebih dahulu. Berikut langkah – langkah menonaktifkan BBM Android dengan Disable Service.

Menonaktifkan BBM Android Dengan Disable Service

  1. Unduh aplikasi Disable Service via Google Play Store, (ukuran aplikasi hanya sekitar 500 KB).
  2. Jika proses unduh selesai, install dan buka aplikasi tersebut.
  3. Kemudian pilih aplikasi BBM.
  4. Hilangkan centang pada bagian “BBMAccountService”.
  5. Selesai. Sekarang BBM anda telah off sementara dan tidak akan memberikan notifikasi apapun.

Catatan : Aplikasi ini hanya dapat berjalan pada smartphone android yang sudah di root.

Baca Juga :

Demikian ulasan mengenai Cara Menonaktifkan atau Mematikan Aplikasi BBM Android Sementara waktu, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here