Menjadikan Smartphone Android Sebagai Cermin
Sumber Image : Majalah Gadget

Dianisa.com – Cara Menjadikan Smartphone Android Sebagai Cermin Dengan Aplikasi Mirror. Bagi kaum wanita ataupun pria pastinya ingin selalu menjaga penampilannya, terutama pada bagian wajah dan rambut. Di tinjau dari beberapa sumber mengatakan bahwa ekspresi wajah dapat di jadikan patokan untuk melihat karakter seseorang. Untuk itulah para pria dan wanita selalu ingin tampil segar dan fresh saat di lihat banyak orang.

Baca Juga :

Nah, untuk tampil lebih segar agar kita tahu kondisi wajah kita saat itu juga tentunya membutuhkan Cermin atau Kaca. Hal ini mungkin menjadi keseharian para wanita untuk membawa cermin, bisa ditaruh tas atau dompet. Lalu, bagaimana dengan kaum pria? Kaum pria cenderung jarang membawa cermin karena mereka tentunya merasa malas dan tidak mau di anggap banci.

Untuk mengatasi hal tersebut, kaum pria tidak mau kalah akal. Dan pada akhirnya kaum pria, (termasuk saya) memangfaatkan Smartphone Android sebagai cermin. Pasti menggunakan kamera depan? Menggunakan kamera depan saja tidak cukup, karena terlihat kurang jelas jika tidak terdapat fitur Flashnya. Lalu, Bagaimana Cara Bercermin Dengan Android?

Ada satu aplikasi yang menurut saya memang patut untuk dijadikan sebagai alternative Cermin. Aplikasi tersebut bernama Mirror yang dikembangkan oleh mmapps mobile. Untuk lebih jelasnya mari kita simak reviews dan langkah – langkahnya berikut ini.

Cara Menjadikan Android Sebagai Cermin

Mirror adalah salah satu aplikasi Android gratis yang dapat dijadikan alternatif bagi anda yang tidak membaca cermin saat berpergian. Aplikasi ini melebihi fungsi cermin pada umumnya. Jika kita bandingkan bahwa cermin biasa tidak bisa melalakukan Zoom pada wajah, tetapi dengan adanya aplikasi ini anda bisa melakukan Zoom pada wajah hingga 4 kali lebih besar. Selain itu, tersedia pula fitur lampu yang dapat memperjelas wajah kita saat dalam kondisi gelap atau kurang pencahayaan. Tertarik untuk mencoba, Unduh aplikasi melalui Google Play dan ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

  1. Langkah pertama, unduh aplikasi Mirror melalui Google Play Store. Klik link berikut untuk mengunduh : Download Mirror via Google Play Store
  2. Setelah berhasil mengunduh, Install dan buka aplikasi tersebut.
  3. Gunakan ikon lampu untuk mendapatkan penerangan yang cukup dari cahaya yang dihasilkan oleh layar Smartphone.
  4. Gunakan ikon Zoom untuk memperbesar bagian tertentu agar dapat melihat noda – noda kecil yang ada di wajah.
  5. Gunakan ikon rotasi untuk melakukan rotasi pada layar android, Mau vertical atau horizontal.
  6. Selesai.

Dengan menggunakan kamera depan android, anda dapat memanfaatkannya sebagai cermin. Dan anda juga tidak perlu repot bawa cermin kemana – mana. Cukup dengan memasang aplikasi Mirror maka anda sudah bisa bercermin lewat android.

Baca Juga :

Demikian ulasan mengenai Cara Menjadikan Smartphone Android Sebagai Cermin, semoga bisa bermanfaaat. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here