Cara Menghitung Angka dengan PhotoMath

Dianisa.com – Cara Menghitung Angka/Rumus Matematika Menggunakan Kamera Android. Di era modern sekarang ini smartphone android sudah dapat menjadi andalan untuk membantu pekerjaan manusia sehari – hari. Sama halnya dengan PC atau Laptop yang dapat digunakan untuk mengetik, membuat dokumen, serta mengedit konten. Nah, perlu anda ketahui bahwa smartphone android juga dapat membantu manusia dalam hal menghitung. Kalkulator maksudnya? Bukan kalkulator, tetapi kamera android. Lalu, Bagaimana Mungkin Hanya Dengan Kamera Bisa Menghitung Angka? Inilah yang di maksud perkembangan teknologi yang semakin hebat, dari yang tidak mungkin menjadi mungkin, asal masih dalam logika dan akal pikiran manusia.

Baca Juga :

Bagi para pelajar ataupun mahasiswa terkadang atau bahkan sering mengalami kesulitan dalam menghitung angka, apalagi harus menghitung angka dengan rumus dan cara yang sangat sulit. Mungkin jika anda ingat dengan rumusnya memang terasa mudah saat mengerjakan, lalu bagaimana jika suatu saat nanti anda lupa dengan rumus tersebut. Tentu saja anda akan pusing tujuh keliling.

Dengan bermodalkan smartphone android, anda bisa mengandalkan cara yang saya berikan. Ada satu aplikasi yang memang di khususkan untuk menghitung angka dengan kamera android, dan aplikasi tersebut bernama Photomath. Untuk lebih jelasnya ikuti langkah – langkah menghitung angka matematika dengan Photomath android dibawah ini.

Menghitung Matematika Menggunakan Kamera Android

Photomath adalah salah satu aplikasi kalkulator kamera terbaik android. Proses pemindaian dari aplikasi ini sama seperti memindai mata atau wajah seseorang. Kemampuan menghitung dari aplikasi ini sangat cepat dan tepat sekaligus menampilkan uraian dari rumus angka yang dihitung. Kelemahan dari aplikasi ini yaitu hanya dapat menghitung angka matematika jika di ketik dengan keyboard atau soal matematika yang sudah di cetak/ print. Jadi, apabila anda menulis angka dengan pulpen, kemudian anda pindai dengan Photomath maka anda pasti tidak akan pernah melihat hasilnya.

Cara menggunakan aplikasi ini sangatlah mudah, berikut langkah – langkah yang dapat anda ikuti.

  1. Pertama, unduh aplikasi Photomath melalui Google Play store. Klik link berikut untuk mengunduh : Download Photomath via Google Play Store
  2. Pasang dan buka aplikasi tersebut. Ikuti petunjuk yang ada pada aplikasi Photomath.
  3. Arahkan kamera android pada soal yang ingin anda kerjakan. Perlu anda ingat bahwa Photomath hanya dapat mengerjakan soal matematika yang di ketik dengan keyboard atau soal yang sudah di cetak.
  4. Tunggu hingga proses pemindaian dan perhitungan selesai.
  5. Selamat! Anda sudah dapat melihat hasil dari perhitungan matematika tersebut.
  6. Selesai.

Baca Juga :

Itulah ulasan mengenai Cara Menghitung Matematika Dengan Kamera Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk semuanya. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here