Cara Mengetahui Keaslian Kartu Memori Android

Dianisa.com – Cara Mengetahui Keaslian Dari Micro SD Android. Sebagai pengguna ponsel cerdas untuk sekarang ini anda harus berhati – hati dalam memilih produk, baik itu gadget, charger, baterai, SD card, atapun produk android lainnya. Sekarang ini memang banyak sekali produk barang tiruan atau istilah kerennya barang KW yang artinya barang tersebut palsu sehingga tidak terjamin keawetannya.

Baca Juga :

Memang sulit membedakan mana yang asli dan mana yang palsu karena secara fisik memang barangnya sama persis dari gambar, logo, bentuk, dan bahkan bungkusannya juga di buat sama sehingga membuat para pembeli tertipu. Selain itu, produk yang murah menjadi incaran semua orang, padahal mereka tidak tahu apakah barang tersebut asli atau palsu. Untuk itulah mulai sekarang anda jangan tertipu dengan harga yang murah yang tidak wajar. Misalnya harga Samsung Galaxy yang biasanya saja 8 juta dan ternyata hanya di jual 3 atau 5 juta, maka hal tersebut patut untuk anda curigai.

Nah, bagi anda yang ingin membeli kartu SD (Micro SD), sebaiknya cek juga keaslian dari kartu SD tersebut, jangan sampai nantinya malah ketipu. Untuk Kartu SD memang sangat sulit membedakan mana yang asli dan mana yang palsu, karena bentuk dan logonya semua sama. Tetapi jangan khwatir ada aplikasi khusus yang bisa anda coba untuk melihat keaslian atau kepalsuan dari produk tersebut. Aplikasi tersebut bernama SD Insight. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak reviews dan tutorialnya berikut ini.

Mengetahui Keaslian Dari Kartu Memori Android

SD Insight adalah salah satu aplikasi android gratis yang dikembangkan oleh HumanLogic. Aplikasi ini mampu melihat rincian teknis dari Kartu SD yang anda pasang pada smartphone mulai dari nama produsen, nama produk, tanggal pembuatan, serta nomor seri dari Kartu SD tersebut. Selain itu, aplikasi ini juga dapat melihat rincian dari eMMC internal smartphone android yang anda gunakan. Menarik kan? Mau Coba, berikut langkah – langkahnya.

1. Langkah pertama, unduh aplikasi SD Insight melalui Google Play Store. Klik link berikut untuk mengunduh : Download SD Insight via Google Play Store

2. Selelah berhasil mengunduh, install dan buka aplikasi tersebut.

3. Maka secara otomatis anda dapat melihat rincian teknis dari SD Card yang anda pasang. Kemudian untuk melihat rincian detailnya, klik “Icon Mata” pada bagian pojok kanan atas. Apabila tidak terlihat nama produsen dari SD card tersebut, atau bertuliskan “Unknow” maka dapat dipastikan bahwa SD Card tersebut palsu.

Cara Mengetahui Keaslian Micro SD Android

4. Jika anda tertarik untuk melihat rincian dari eMMC internal android, ubah “SD Card” pada bagian atas menjadi “MMC Card”.

Cara Mengetahui Keaslian Micro SD Android

5. Selesai.

Nah, dengan menggunakan aplikasi SD Insight maka anda tidak akan pernah bisa tertipu oleh barang tiruan atau barang KW. Mungkin anda tidak bisa membedakan secara fisik, tetapi dengan aplikasi tersebut anda bisa membedakan mana yang palsu dan mana yang asli.

Baca Juga :

Itulah ulasan singkat mengenai Cara Mengetahui Keaslian Kartu SD Android, semoga bisa bermanfaat. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here