Cara Membuka File RAR dan ZIP di HP Android

0
481

Dianisa.com – Aplikasi Untuk Membuka File RAR dan ZIP di Android. File RAR dan ZIP merupakan salah satu file kompres dari beberapa file yang dijadikan menjadi satu, tergantung dari banyaknya isi file dari RAR dan ZIP tersebut. Anda pasti sudah terbiasa dengan File RAR dan ZIP di Laptop atau Komputer Windows, itupun kebanyakan pasti dari Internet, baik itu mengunduh Sofware, Dokumen, Picture, atau yang lainnya.

Baca Juga:

Sekedar Share;

ZIP adalah standar pemampatan data (data compression) yang paling populer, diciptakan oleh Phil Katz. Dengan pemampatan data, ukuran data akan lebih kecil sehingga penggunaan media penyimpanan atau transfer data apa pun akan menjadi lebih efisien. Berkas-berkas ZIP dapat diawamampatkan (decompress) dengan berbagai macam program perangkat lunak gratis (freeware) maupun perangkat lunak uji coba (shareware), seperti Winzip. Winzip juga mampu melakukan proses pemampatan dengan standar ZIP. (Sumber: Wikipedia.org)

Untuk membuka File RAR dan ZIP tentu akan lebih mudah jika menggunakan komputer ataupun laptop. Lalu, bagaimana jika membukanya pada smartphone dan tablet android?. Jika membuka File RAR dan ZIP biasanya pasti menggunakan aplikasi WinRAR atau WinZIP. Aplikasi tersebut dapat membuka, mengedit, membuat, dan meng-ekstrak File RAR dan ZIP dengan mudah dan cepat. Untuk Smartphone Android, lebih jelasnya anda simak ulasannya berikut ini.

Cara Membuka dan Mengedit File RAR dan ZIP di Android

Untuk Membuka File RAR Dan ZIP Di Smartphone Dan Tablet Android, anda membutuhkan aplikasi tambahan bernama Aplikasi RAR. Aplikasi tersebut bisa anda gunakan untuk membuka, mengedit, membuat, dan meng-ekstrak File RAR dan ZIP. Sebenarnya tidak hanya File RAR dan ZIP, tetapi bisa juga file lainnya seperti TAR, GZ, BZ2, XZ, 7z, ISO, ARJ archives. Jika anda penasaran mengenai cara membuka File RAR dan ZIP, silahkan anda ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

Membuka File RAR dan ZIP di Android

  1. Langkah pertama, unduh dan pasang aplikasi RAR melalui Google Play Store. Klik link berikut untuk mengunduh : Download RAR via Google Play Store
  2. Setelah berhasil mengunduh dan memasang, selanjutnya buka aplikasi RAR tersebut. Dan secara otomatis akan terlihat semua file dan berkas yang ada pada memori internal dan eksternal Android anda.
  3. Untuk membuka File RAR atau ZIP, anda bisa mencarinya langsung pada aplikasi tersebut. Cari File RAR yang ingin anda buka, maka secara otomatis pasti akan terbuka.
  4. Selesai.

Cara Membuka File RAR Dan ZIP diatas bisa anda lakukan pada semua perangkat Android apapun mereknya, bisa Samsung Galaxy, Oppo, Lenovo, Asus Zenfone, Xiomi, HTC, LG, Motorola, Smartfren Andromax, Sony Experia, Vivo, Meizu, ZTE, Huawai, OnePlus, Nexus, dan lainnya.

Baca Juga:

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Membuka File RAR Dan ZIP Di Smartphone Android, semoga bisa berguna dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here