Cara Transfer File Ukuran Besar di Android
Sumber Image : Huffington Post

Dianisa.com – Aplikasi Untuk Sharing File Besar 100MB di HP Android Dalam Hitungan Detik. Berbagi file sesame pengguna smartphone tentunya sudah menjadi kebiasaan setiap hari atau setiap waktu. File yang bisa dibagikan bisa bermacam – macam mulai dari foto, video, musik/ lagu, Aplikasi, Dokumen, dan lainnya. Dan salah satu Aplikasi yang sering digunakan adalah Bluetooth.

Baca Juga :

Bluetooh merupakan fitur sharing file bawaan dari Smartphone atau tablet Android itu sendiri. Dengan Bluetooth pengguna bisa berbagi file sesuai keinginanannya, namun yang menyedihkan Bluetooth memiliki kecepatan Transfer yang sangat kecil, butuh waktu lama jika ingin mentransfer file ukuran puluhan atau bahkan ratusan MB. Bagaimana jika ukuran file mencapai 200 MB? Mungkin saja membutuhkan waktu sekitar 1 Jam atau bahkan lebih.

Saya tidak mau lama menunggu, apa anda sanggung menunggu terlalu lama? Tentunya tidak. Karena ukuran yang besar, solusinya adalah menggunakan aplikasi dari pihak ketiga yang tentunya mampu mengirim file dengan ukuran besar dari puluhan sampai ratusan MB. Penasaran Aplikasinya seperti apa, simak ulasan singkat dan tutorialnya dibawah ini.

Cara Transfer File Ukuran Besar di HP Android

SuperBeam | Wifi Direct Share adalah aplikasi transfer file android terbaik dan tercepat yang mampu mengirim file ukuran besar dalam hitungan detik. Dengan aplikasi SuperBeam anda mampu mengirim file besar tanpa harus menunggu terlalu lama. Dan tentunya anda juga membutuhkan koneksi WIfi sebagai media untuk menghubungkan perangkat satu dengan perangkat lainnya. Untuk mengirim file, anda harus melakukan scanning dengan Code QR (Kamera) agar ponsel satu dengan ponsel lain bisa saling mengenali.

Cara Mengirim File Dengan SuperBeam

  1. Langkah pertama, unduh aplikasi SuperBeam melalui google Play Store. Klik link berikut untuk mengunduh : Download SuperBeam Via Google Play Store
  2. Cari file di Galeri atau memori eksternal Android anda lalu tap Send hingga muncul QR code.
  3. Buka aplikasi SuperBeam pada Smartphone Android yang akan menerima file dengan memilih menu Receive.
  4. Kemudian tap tombol Scan QR code, lalu gunakan kamera untuk melakukan scanning pada QR Code. Tunggu sampai proses scanning dan pengiriman selesai.
  5. Selesai.

Sekedar Share :

Selain aplikasi SuperBeam, tentunya ada aplikasi lain yang bisa anda gunakan untuk mengirim file dengan lebih mudah dan cepat. Seperti misalnya aplikasi Sunshine (ShareON), SendAnywhere, WeTransfer, dan Share It. (Baca : 11 Aplikasi Transfer File Android Terbaik, Cepat, dan Gratis)

  • Sunshine (ShareON) merupakan aplikasi sharing Android yang mampu mengirim file besar seperti foto, video, dan musik dalam hitungan detik. Tak hanya Android, aplikasi ini juga tersedia untuk PC/ Laptop. Berbagi File baik ukuran besar ataupun ukuran kecil akan serasa lebih mudah dan lebih cepat dengan menggunakan aplikasi Sunshine (ShareON).
  • SendAnywhere merupakan aplikasi berbagi file yang simple, ringan, dan mudah digunakan. Dengan aplikasi ini, pengguna android dapat berbagi file melalui kunci enam digit, QR Code, atau melalui media sosial. Selain Android, aplikasi ini juga tersedia pada banyak Platform mulai dari Android, iOS dan PC, Mac, Linux, Chrome Extension, dan Web Widget (https://send-anywhere.com).
  • SHARE it adalah aplikasi transfer file android tercepat dan paling banyak diunduh oleh pengguna smartphone dan tablet android. Lebih dari 400 juta pengguna android telah menginstall dan menggunakannya. Bayangkan, aplikasi ini 20 kali lebih cepat dalam mengirim file dibanding Bluetooth Android.
  • CM Transfer adalah aplikasi pengirim file Android terbaik yang mampu mengirim file dengan kecepatan 5MB/ s, 10MB/ s, dan 20MB/ s. Dengan aplikasi ini, anda bisa mengirim file ukuran besar dari ratusan MB dengan mudah dan cepat. Tertarik mencoba, unduh gratis melalui Google Play Store.
  • Xender merupakan aplikasi pengirim file android terbaik yang mampu mengirim berbagi file sesuai keinginan mulai dari dokumen, musik, gambar, video dan aplikasi dengan beberapa sentuhan. Anda bisa mengirim file ukuran besar dengan mudah dan cepat tanpa harus ribet dengan aplikasi Xender.
  • Dll.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Cepat Transfer File Ukuran Besar Di HP Android Dalam Hitungan Detik, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada yang ingin ditanyakan atau ingin menambahkan sesuatu, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here