Cara Nelpon Gratis Lewat Bluetooth
Sumber Image : Ruckus Wireless

Dianisa.com – Cara Telepon Gratis Lewat Bluetooth di Android Dengan Aplikasi BlueFi Phone. Di era digital sekarang ini tak sulit untuk menemukan layanan telepon gratis. Kita tahu bahwa aplikasi messenger seperti BBM, Line, Whatsapp, FB Messenger, Skype dan Kakao Talk telah menyediakan fitur panggilan suara secara gratis. Tapi sebenarnya fitur tersebut tidak gratis sepenuhnya, karena kita membutuhkan kuota untuk mengakses Internet. Lalu, Apakah Ada Aplikasi Yang Memberikan Layanan Telepon Gratis Sepenuhnya?

Baca Juga :

Sebagai pengguna android tentunya anda tahu dengan teknologi Bluetooth. Sekarang ini lagi reme – ramenya bahas telepon gratis lewat Bluetooth. Sebenarnya Bluetooth sendiri merupakan fitur konektifitas yang difungsikan untuk mengirim data atau file dari satu smartphone ke smartphone lainnya. Data atau file yang dikirim dapat bermacam – macam mulai dari aplikasi, musik, video, film, foto, dokumen, dan jenis file data lainnya. Selain itu, Bluetooth juga dapat digunakan untuk berbagi data internet melalui koneksi Hotspot tethering.

Untuk bisa melakukan telepon gratis lewat Bluetooth, tentunya anda membutuhkan aplikasi tambahan atau aplikasi dari pihak ketiga. Aplikasi tersebut bernama BlueFi Phone yang di kembangkan oleh Ichiban Soft. Simak reviews dan tutorial singkatnya dibawah ini.

Cara Telepon Gratis di Android Dengan BlueFi Phone

Salah satu aplikasi canggih yang dapat digunakan untuk telepon gratis bernama BlueFi Phone. Selain sebagai alat komunikasi suara, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengirim pesan singkat layaknya aplikasi chat atau SMS. Untuk itulah BlueFi Phone menjadi aplikasi komunikasi jarak dekat yang patut untuk di coba, tanpa kuota dan tanpa pulsa.

Fitur canggih dari aplikasi BlueFi Phone hampir sama seperti aplikasi Messenger. Diantaranya dapat mengirim pesan instan, Penyimpan daftar kontak Bluethooth, Ping kontak, serta mendapatkan notifikasi ping dari pengguna lain. Tertarik untuk mencoba, unduh dan pasang aplikasi BlueFi Phone melalui Google Play Store.

  1. Pertama, unduh aplikasi BlueFi Phone melalui Google Play Store. Klik link berikut untuk mengunduh : Download BlueFi Phone via Google Play Store

2. Setelah berhasil mengunduh, install tersebut. Kemudian nyalakan Bluetooth anda.

3. Install juga aplikasi BlueFi Phone pada smartphone teman anda. Kemudian nyalakan juga Bluetoothnya.

4. Selajutnya buka aplikasi tersebut. Untuk mencari nama Bluetooth teman anda, lakukan scanning dengan memilih menu pada bagian pojok kiri atas, pilih “Bluetooth Devices”.

Cara Telepon Gratis Lewat Bluetooth

5. Klik “Scan” dan tunggu hingga nama Bluetooth teman anda muncul. Dan apabila sudah muncul klik saja nama tersebut, dan klik “Ok” untuk menambahkannya menjadi kontak.

Cara Telepon Gratis Lewat Bluetooth

6. Kembali ke Home. Untuk menelepon teman anda tersebut tahan selama 2 detik maka akan muncul beberapa opsi, pilih “Call via “Bluetooth”.

Cara Telepon Gratis Lewat Bluetooth

7. Selanjutnya anda bisa menikmati telepon gratis lewat Bluetooth dengan teman dekat disekitar anda.

Cara Telepon Gratis Lewat Bluetooth

8. Selesai.

Baca Juga :

Demikian ulasan singakat mengenai Cara Nelpon Gratis Lewat Bluetooth di Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk semuanya. Selamat mencoba dan Semoga berhasil!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here