Cara Menghapus Data Aplikasi di HP NOKIA

Data pada aplikasi bersifat sementara, dan ini adalah kumpulan dari file cache, basis data, history, bookmark, data login, dan file-file sementara lainnya. Jadi saya umpamakan, misalkan anda menghapus data aplikasi WhatsApp, maka semua file data yang bersifat sementara akan terhapus semua. Artinya jika anda login kembali, dan semua data chat hilang maka itu wajar karena semua basis data telah terhapus.

Nah, untuk lebih amannya, anda bisa melakukan backup pada semua data chat ke Cloud seperti Google atau yang lainnya.

Lihat Juga : Cara Membuat Aplikasi Ganda di HP Xiaomi

Cara Menghapus Data Aplikasi di HP NOKIA

Melalui artikel ini, saya akan memberikan metode ke anda mengenai cara menghapus data aplikasi di HP NOKIA. Untuk lebih amannya, jika misalnya anda tidak ingin semua basis data penting terhapus seperti chat atau yang lainnya, maka anda bisa lakukan sinkronisasi dengan akun Google terlebih dahulu dan lakukan backup.

Hapus Data Aplikasi NOKIA
  • Buka menu Setelan » Aplikasi & Notifikasi » Kemudian Cari “NAMA APLIKASI” » Penyimpanan » Tap “Hapus Data” untuk menghapus data aplikasi yang ada.

*CATATAN: Metode di atas saya lakukan pada Smartphone NOKIA dengan sistem operasi Android Oreo v8.1.0. Jika anda menggunakan Smartphone seri lain, tentu bisa menyesuaikannya.

Lihat Juga : Cara Menghapus Data Aplikasi Android

Penutup,

Metode diatas dapat anda terapkan pada semua perangkat NOKIA seperti NOKIA 1, 2, 3, 5, 6, 7 Plus, 8, 8 Sirocco, dan tipe-tipe lainnya. Hapus Data bisa menjadi solusi ketika terjadinya banyak masalah pada perangkat yang anda miliki seperti aplikasi tidak bisa dibuka, muncul pesan error, lag, dan lainnya.

Itulah ulasan singkat dari saya, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini.

Terima kasih dan selamat mencoba!!

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. All fields are required.