Cara Mengganti Keyboard Android Agar Lebih Berwarna, 100% Berhasil!

0
531

Dianisa.com – Cara Mengganti atau Merubah Keyboard Android Agar Lebih Berwarna. Keyboard adalah salah satu bagian terpenting yang harus ada pada setiap smartphone ataupaun tablet android. Keyboard berfungsi untuk memasukkan perintah input berupa huruf, angka, emoji, karakter, simbol, dan lain sebagainya. Setiap smartphone android memiliki keyboard dengan bentuk dan desain yang berbeda – beda, biasanya hal ini di sesuaikan dengan panjang dan lebar Layar smartphone itu sendiri. Selain itu, Keyboard android juga disesuaikan dengan jari pengguna agar lebih pas dan nyaman saat mengetik.

Baca Juga :

Yang saya tahu, kebanyakan keyboard bawaan Android terlihat klasik dan kurang menarik untuk di pandang mata. Selama bertahun – tahun tampilan keyboard android memang tidak banyak perubahan, mungkin pihak smartphone memang lebih mengutamakan aplikasi atau fitur lain. Untuk itulah kita perlu melakukan kostumisasi pada keyboard agar terlihat lebih keren dan tidak membosankan. Ada banyak aplikasi keyboard yang tersedia di Google Play Store. Anda bisa memilih #Aplikasi keyboard sesuai keinginan anda. Ada beberapa tips penting yang harus anda ketahui sebelum memasang aplikasi keyboard. Dan berikut tipsnya.

Tips Penting :

  • Sebelum mengunduh dan menginstall aplikasi keyboard pastikan terlebih dahulu bahwa aplikasi keyboard yang anda inginkan kompatibel dengan OS Android anda.
  • Cari aplikasi keyboard yang ringan dan tidak membuat Android terasa berat.
  • Jangan memaksakan aplikasi jika Android anda terasa berat dan lemot. Sebaiknya hapus aplikasi keyboard yang telah anda install tersebut agar tidak terjadi error.
  • Pastikan bahwa anda memilih Tema yang menarik dan tidak membosankan. Tema yang colorfull biasanya menjadi pilihan para pengguna android.

Apabila anda telah menyimak beberapa tips singkat diatas, maka saatnya anda memasang aplikasi keyboard yang sesuai dengan penjelasan tersebut. Cari dan unduh aplikasi keyboard melalui Google Play Store.

Baca Juga :

Cara Mengganti dan Merubah Keyboard Android

Ada satu aplikasi keyboard yang menutut saya terasa ringan saat dipakai dan tidak memberatkan OS Android sama sekali. Aplikasi tersebut bernama Keyboard Color. Tema yang tersedia sangat berwarna dan menarik untuk dipandang mata. Selain itu, tersedia puluhan hingga ratusan tema yang bisa anda unduh secara gratis. Anda juga dapat melakukan kostumisasi pada background keyboard sesuai dengan keinginan anda. Lebihnya lagi, anda juga dapat mengubah bentuk font dari keyboard itu sendiri. Tertarik untuk mencoba, unduh aplikasi Keyboard Color melalui #Google Play Store.

1. Sebelum memasang aplikasi Keyboard Color pastikan bahwa smartphone atau tablet android anda telah terinstall aplikasi Go Keyboard. Jika belum terinstall, klik link berikut untuk mengunduh aplikasi Go Keyboard : Download Go Keyboard via Google Play Store

2. Selanjutnya unduh dan install aplikasi Keyboard Color melalui google play. Klik link berikut untuk mengunduh : Download Keyboard Color via Google Play Store

3. Buka aplikasi tersebut, geser kesamping sekitar 3 sampai 4 kali. Kemudian pilih “Set Active Theme”.

Cara Mengganti Keyboard Android 1

4. Untuk mengaktifkan keyboard color, masuk pada menu Pengaturan » Bahasa & Masukan » kemudian pada bagian Metode Masukan, centang pada bagian “Go Keyboard”.

Cara Mengganti Keyboard Android 2

5. Coba lakukan test, dengan masuk pada SMS atau aplikasi chat android yang anda miliki. Ketik atau masukkan input sesuai keinginan anda. Jika berhasil, maka akan terlihat seperti pada gambar dibawah ini.

Cara Mengganti Keyboard Android 3

6. Selesai.

Apabila anda merasa bosan dengan tampilan keyboard, maka anda bisa mengganti dengan gambar atau foto yang tersedia pada galeri android anda. Selain itu, anda juga bisa mengunduh background langsung dari aplikasi tersebut.

Baca Juga :

Itulah ulasang singkat mengenai Cara Mengganti dan Merubah Keyboard Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk semuanya. Jika ada yang perlu ditanyakan, silahkan sampaikan melalui kolom komentar. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here