Cara Membuat Status “Story” di WhatsApp

0
1386

Dianisa.com – Cara Membuat Stories WhatsApp “Status” di HP Android. Kabar terbaru hadir dari Aplikasi Messenger WhatsApp. Beberapa waktu yang lalu, WhatsApp telah menghadirkan fitur terbarunya yang memungkinkan pengguna untuk membuat sebuah status atau stories WhatsApp. Fitur Status dari WhatsApp sebenarnya sama dengan fitur Stories di Instagram. Para pengguna WhatsApp bisa membuat status berupa gambar, tulisan, foto, dan video dengan rentan waktu selama 24 jam atau sehari penuh.

Baca Juga :

Hadirnya fitur Stories WhatsApp tentunya mendapat sambutan baik dari para penggunanya. Apalagi pengguna WhatsApp di seluruh dunia cukup banyak, dan pastinya fitur ini lama kelamaan akan menjadi fitur unggulan dari WhatsApp. #WhatsApp memang lebih fokus pada chatting atau berkirim pesan singkat, berbeda dengan Instagram yang lebih fokus pada sosial media dengan tujuan berbagi foto, video, dan hal – hal menarik lainnya. Namun yang pasti WhatsApp juga tidak kalah kerennya dengan Instagram, facebook, dan aplikasi sosial media lainnya.

Cara Membuat Status “Story” di WhatsApp

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda mengenai Cara Membuat Status Foto Dan Video Di Whatsapp Android. Karena ini merupakan fitur baru, para pengguna WhatsApp diharuskan untuk meng-update aplikasi supaya bisa mendapatkan fitur tersebut. Adapun untuk membuat status di WhatsApp, caranya cukup mudah. Untuk melakukannya, silahkan anda simak Langkah – Langkah Membuat Stories WhatsApp Di Android berikut ini.

1. Langkah pertama, anda harus update aplikasi WhatsApp ke versi paling baru. Klik link berikut untuk update aplikasi dari Google Play Store : Update Aplikasi WhatsApp Via Google Play Store

2. Setelah anda berhasil update aplikasi WhatsApp, selanjutnya anda buka aplikasi WhatsApp tersebut. tap atau geser pada bagian tab “Status”. Selanjutnya, anda tap icon “+” yang ada pada bagian atas.

Tambahkan Status WhatsApp 1

3. Selanjutnya, anda pilih foto atau video yang ingin anda jadikan sebuah status. Dari foto tersebut, anda bisa menambahkan tulisan atau text, emoticon, memotong foto, keterangan, dan sebagainya. Setelah itu, anda bisa tap icon “Kirim”.

Tambahkan Foto dan Text 2

4. Tunggu beberapa saat maka foto atau video anda akan ditampilkan. Semua kontak di WhatsApp anda bisa melihat status yang anda buat tersebut dengan catatan teman anda telah meng-update WhatsApp ke versi terbaru.

Tampilan Status WhatsApp 3

5. Saya rasa cukup mudah untuk membuat status di WhatsApp Android. Intinya adalah, update terlebih dahulu Aplikasi WhatsApp yang anda miliki.

6. Selesai.

Status yang anda buat di WhatsApp dapat bertahan hanya dalam waktu 24 jam saja. Jika sudah melewati batas tersebut, maka status akan terhapus secara otomatis. Anda bisa melihat siapa saja yang melihat status anda tersebut. Jika kontak WhatsApp anda banyak maka yang melihat pasti juga banyak.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Membuat Status Di Whatsapp Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here